Dobby Drone, Si Mungil Yang Tak Kalah Gaharnya

Dobby Drone Yang Gahar, AndroidSeluler.com ~ Dobby Drone merupakan salah satu produk dari Zerotech yang beberapa waktu lalu dirilis secara resmi. Sebagai salah satu produk yang belum banyak diketahui oleh masa, Dobby Drone adalah nama dari jenis drone yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Cina ini sudah didistribusikan mulai awal April kemarin.  Nah, Kesempatan kali ini kami akan membahas Dobby Drone, Si Mungil Yang Tak Kalah Gaharnya

Spesifikasi Dobby Drone

Bentuk Bodi dan Hardware

Dobby Drone merupakan sebuah pocket drone mungil yang tujuan utamanya adalah untuk melakukan selfie ataupun wefie. Anda bisa memegang drone ini dengan genggaman satu tangan selayaknya memegang smartphone.

Zerotech memang merancang Dobby sedemikian rupa agar bisa masuk ke kantong celana. Maka dari itu tak heran jika anda tidak perlu menggunakan tongkat selfie atau tongsis untuk melakukan selfie atupun wefie

Percaya atau tidak, Dobby menggunakan Qualcomm Snapdragon processor, sebuah processor yang digunakan pada banyak flagship smartphone seperti Samsung Galaxy S8 ataupun Xiaomi Mi 6. Dobby dilengkapi dengan Quad Core 2.3 Ghz, RAM 2 GB, GPU Adreno330, serta dengan baterai 970mAh.

User Interface

Drone ini memiliki sistem pengendalian yang unik. Anda tidak akan mendapatkan remote control untuk menggerakkannya. anda hanya cukup menggunakan smartphone untuk menerbangkannya setinggi maksimal 100 meter.

Dengan men-download Do.Fun aplikasi pada Play Store maupun App Store, anda sudah bisa mendapatkan akses untuk menggerakkan alat ini. Cukup menghubungkan koneksi Wi-Fi dari smartphone anda ke Wi-Fi yang sudah ada di Dobby Drone. Password default-nya adalah “zerotech”.

Akan tetapi anda harus ingat, ini bukan drone balapan, Jadi kendalikan dengan hati-hati, karena jika drone terbang ke suatu arah dengan cepat maka akan lebih susah dikendalikan.

Kamera

Kamera yang digunakan pada drone ini memiliki ukuran lensa 28mm dengan sudut pandang pengambilan 75 derajat. Selain itu Image Sensor 1/3,06 inci dengan 13 juta effective pixel. Walaupun kecil, jangan remehkan kemampuannya karena untuk foto bisa menghasilkan resolusi 4208×3120. Sedangan untuk merekam video anda bisa merekam dengan resolusi sebesar 4K.

Anda tidak perlu kaget karena foto yang dihasilkan oleh Dobby sangat buruk dan pecah ketika dilihat pada aplikasi Do.Fun dan tidak semua foto tersimpan. Karena foto dan video yang ditangkap akan tersimpan otomatis dalam memori perangkatnya langsung. sehingga anda harus mengkoneksikan Dobby dengan laptop. Alhasil, gambar dan videonya sangat memuaskan.

Baterai

Kekurangan satu-satunya yang mungkin bisa dikatakan dari perangkat ini adalah baterainya. Ya, Dobby Drone sangat boros. Walau baterai dari Dobby memiliki kapasitas 970mAh, namun hanya  mampu terbang sekitar 30 menit .

Jadi disarankan agar memiliki baterai cadangan ketika ingin bermain dan melakukan selfie atau wefie dengan drone mungil ini. Karena anda tidak akan puas dengan hanya membawa satu baterai saja.

Baca juga:

Anda tertarik memilikanya? anda cukup merogeh kocek sekitar 6 jutaan untuk mendapatkanya. tentu dron ini sangat pas untuk hobi anda yang suka traveling dan explore tempat baru. dengan ukuranya yang mungil, kemungkinan bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar yang sulit dijangkau. [AndroidSeluler/Dk]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *