Download Aplikasi Shareit untuk Android, Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Diposting pada

Download Aplikasi Shareit untuk Android, Inilah Kelebihan dan KekurangannyaDownload Aplikasi Shareit, AndroidSeluler.com ~ Berbagi atau mengirim video dan foto kepada sesama ponsel atau komputer dengan menggunakan bluetooth atau kabel data sudah biasa. Namun banyak yang bingung saat ingin berbagi aplikasi tanpa perlu mengunduh lagi.

Download Aplikasi Shareit for Android

Download Aplikasi Shareit Apk for PC

Untuk itulah dibutuhkan aplikasi Shareit. Aplikasi Shareit merupakan aplikasi terpopuler yang bisa digunakan untuk transfer foto, video, aplikasi, dan file apapun untuk smartphone dan PC dengan proses yang sangat cepat.

Sebab aplikasi ini mengirim file seperti jaringan WiFi untuk bisa melakukan transfer dan menerima file dari sesama pengguna. Aplikasi ini banyak digunakan karena kemudahannya dalam berbagi berbagai jenis file tanpa ribet dan sangat mudah digunakan.

Kelebihan yang Bakal Kamu Dapatkan Jika Download Aplikasi Shareit di Smartphone

Download Aplikasi Shareit Apk Download Aplikasi Shareit Terbaru 2018 Download Aplikasi Shareit Versi Lama Download Aplikasi Shareit Untuk Android Download Aplikasi Shareit Apk Shareit Download Download Share It Apk Download Shareit For Android Download Shareit For Pc Windows 10 Download Shareit Samsung Shareit 2.0 Download Shareit For Pc Windows 7 Free Download 32 BitDownload aplikasi Shareit bisa dilakukan pada layanan Google Play Store atau kamu bisa langsung klik tautan yang tersedia. Tapi apakah keunggulan atau manfaat yang bisa kamu daoat setelah mengunduh dan mengisntallnya di ponselmu? Berikut ulasannya:

1. Kecepatan Transfer File

Kelebihan yang paling mencolok pada Shareit adalah kecepatan saat mentransfer file kepada penerima sangatlah cepat bahkan dalam hitungan detik sampai 24 Mb perdetiknya. Tentunya, kecepatan transfer ini melebihi kecepatan saat menggunakan Bluetooth.

Pasalnya, aplikasi Shareit menggunakan sistem WiFi untuk koneksi saat melakukan transferring dan tak membutuhkan koneksi internet saat prosesnya.

2. Bisa Mengirim Berbagai Jenis File

Aplikasi Sharet mendukung berbagai jenis file yang ada pada android atau komputer untuk bisa dibagikan tanpa harus download lagi. Jadi kamu bisa melakukan transferring dan menerima apapun filenya seperti gambar, video, aplikasi, data, dan sebagainya.

Bahkan kamu bisa mengirim dan menerima file dengan ukuran sebesar apapun, asal space pada ponsel atau laptopmu bisa mencukupi agar tidak terjadi error atau corrupt.

3. Unlimited

Setelah kamu download aplikasi Shareit, kamu akan bebas mengirim dan menerima file dengan format atau ukuran apapun. Bahkan kamu bisa mengirim puluhan dan ratusan file melalu Shareit sekaligus. Kamu tinggal tap file apa saja yang akan dikirim kemudian secara bergiliran file tersebut akan terkirim dengan otomatis.

4.  Bisa Digunakan untuk Semua Jenis Perangkat

Aplikasi Shareit bisa digunakan untuk semua jenis perangkat atau platform seperti smarthone, komputer, PC, tablet,dan sebagainya selama device itu menggunakan aplikasi Shareit, Shareit juga bisa digunakan pada sistem operasi smartphone (android, iOS, Windows, dan sebagainya) serta PC (Windows, Liniux, MAcOs, dan lainnya).

5. Otomatis

Aplikasi Shareit akan melakukan koneksi dan mencari pengguna aplikasi yang sama dalam keadaan online secara otomatis. Jika sudah ditemukan maka aplikasi ini akan memberikan sinyal bahwa file siap dikirim kepada penerima.

Aplikasi Shareit juga mampu melakykan resuming file yang dipilih untuk ditransfer kepada penerima. Jadi saat satu file siap dikirim, maka file lainnya akan otomatis menunggu untuk dikirim selanjutnya.

Kekurangan dari Aplikasi Shareit di Smartphone Android

Sebelumnya sudah kita bahas tentang kehebatan setelah download aplikasi Shareit. Di sisi lain, apa saja kelemahan dari aplikasi ini? Berikut ulasanya:

1. Tak Bisa Dipakai dalam Jarak Jauh

Walau terbilang canggih, aplikasi ini tak bisa dipakai dalam jarak jauh seperti Email, SMS, Fax, dan sejenisnya, hal ini diarenakan aplikasi ini memiliki batasan jarak agar bisa terus terhubung pada advice penerima.

2. Iklan yang Bermunculan

Kamu akan menemukan iklan yang bermunculan saat membuka aplikasi ini. Hal ini akan membuat pengguna risih dan terganggu sebab bisa saja berpengaruh saat proses transferring dan bisa membuat Not Responding atau Crash pada aplikasi.

3. Rentan Serangan Virus dan Peretasan

Setelah download aplikasi Shareit, pengguna akan mengkhawatirkan serangan virus karena kurangnya keamanan aplikasi ini. Tentu saja hal ini berpengaruh pada keamanan data pengguna, hal ini bisa menjadi kesempatan bagi para oknum tak bertanggung jawab untuk meretas file yang dikirimkan atau menyebarkan virus.

4. Harus dalam Kondisi Online

Untuk melakukan transferring, sesama pengguna harus download aplikasi Shareit, menginstallnya dan mengaktifkan saat proses transfer dan receive akan dimulai. Proses pengiriman tak akan terjadi jika pengirim atau penerima dalam kondisi offline.

5. Sering Error

Aplikasi Shareit masih minim dalam perbaikan bug saat proses pencarian dan transferring. Tak heran jika sering terjadi error atau terserang virus saat proses pengiriman file.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan yang akan kamu dapat jika melakukan download aplikasi Shareit di smartphone androidmu. Terlepas dari kelemahannya aplikasi ini sangat bermanfaat untuk yang ingin berbagi file berupa aplikasi tanpa harus mengunduhnya di internet. [AndroidSeluler/ Bs]

5 Game Teka Teki Silang Terbaik untuk Android, Asyik Buat Asah Otak!
Aplikasi Hooq di Android, Inilah 6 Kelebihannya untuk Nonton Film Lebih Seru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *