Categories: Game

Download Game Among Us di Android dan iOS, Begini Cara Mainnya

Kamu ingin download game Among Us di smartphone android dan iOS atau Apple tapi belum tahu cara memainkannya? Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana aturan main Among Us, istilah dalam game Among Us, dan trik menjadi pemenang.

Kamu pasti tahu game viral saat ini bernama Game Among Us? Game ini sangat populer dimainkan oleh pengguna smartphone. Apalagi saat game yang dirilis sejak Juni 2018 ini dimainkan beberapa YouTuber gaming, popularitasnya semakin menanjak.

Baca : 10 Game Multiplayer Offline Terbaik dan Paling Seru untuk Dimainkan

Game yang dikembangkan oleh Innersloth LLC ini mengusung konsep mirip game Werewolf. Selain disediakan dalam versi PC (Laptop), Among Us juga bisa diunduh dan dimainkan di smartphone Android dan iOS.

Among Us adalah game multiplayer yang dimainkan dengan kerja sama tim dan usaha pengkhianatan agar bisa menang. Game ini dimainkan oleh 4 sampai10 pemain secara online atau LAN.

Download Game Among Us di Android dan iOS, Begini Cara Mainnya

Pada permainan ini, para pemainnya dituntut untuk bisa memperbaiki pesawat ruang angkasa yang ditumpanginya. Tapi, harus wajib waspada, sebab ada pengkhianat atau penipu di dalam kapal 

Banyak yang berasumsi, game ini bisa ‘merusak pertemanan’, sebab pemain bisa saling menuduh satu sama lainnya. Tapi, para pemain harus bisa bekerja sama untuk dapat meyakinkan satu sama lain.

Cara Main Game Among Us

Penasaran bagaimana cara memainkan Among Us? Yuk simak ulasan berikut ini:

  • Download game Among Us di Google Play Store atau App Store.
  • Instal dan buka game
  • Klik Online untuk dalat bermain dengan pemain dari seluruh dunia.
  • Kamu bisa mengganti nickname di bagian atas
  • Klik Create Game untuk membuat room sendiri
  • Jika kamu ingin ikut room yang sudah dibuat teman, pilih Find Game
  • Pilihlah salah satu room untuk mulai bermain.
  • Tunggu sampai host memulai permainannya

Aturan Game Among Us

Masih bingung bagaimana aturan main dalam game ini? Simak penjelasannya berikut ini:

  • Pesawat ruang angkasa dalam game ini mempunyai 14 ruangan berbeda yang terhubung dengan 7 lorong.
  • Pada langkah awal, semua pemain berada di Cafeteria, tapi tergantung dari aturan yang dibuat oleh pemilik room.
  • Lalu pemain yang menjadi sebagai crewmate harus mengunjungi beberapa ruangan yang ada di pesawat.
  • Misi utamanya adalah memperbaiki pesawat
  • Namun crewmate harus berhati-hati sebab mereka tak bisa melihat siapa pemain yang menjadi impostor
  • Impostor dapat mengenali pemain impostor lainnya dan bekerja sama untuk menghabiskan crewmate.
  • Crewmate harus ekstra waspada sebab Impostor dapat berpura-pura ikut menjalankan misi, untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain.
  • Yang paling mengerikan, Impostor dapat membunuh crewmate.
  • Crewmate yang sudah dibunuh akan menjadi hantu, dia tetap bisa melihat jalannya permainan tapi tidak bisa berinteraksi dengan player lain yang masih hidup.
  • Setelah mayat crewmate ditemukan, para pemain bisa berdiskusi untuk menentukan siapa impostornya dengan fitur chat dengan klik Discord.
  • Dalam diskusi tersebut impostor harus pintar berakting dan mengelak jika dicurigai supaya tidak ketahuan.
  • Pemain bisa melakukan voting untuk menentukan siapa yang dicurigai impostor untuk dikeluarkan dari pesawat.
  • Player juga bisa menyeleksi pemain lain ataupun bersikap netral dengan klik Skip Vote
  • Pemain dengan vote terbanyak akan dieliminasi dan identitasnya akan terungkap.
  • Bila pemain yang dieliminasi adalah crowmate, impostor tetap berada di pesawat dan menjalankan misinya untuk terus membunuh crewmate yang lain
  • Impostor juga dibekali kemampuan khusus, yakni berpindah tempat melalui ventilasi udara.
  • Istilah pada Game Among Us

Bagi kamu yang masih pemula, kamu harus mempelajari istilah-istilah yang ada di game Among Us. Berikut penjelasannya:

1. Crewmate dan Impostor

Crewmate adalah para player atau pemain baik yang bertugas untuk menjalankan semua tugas atau misi dalam permainan. Sementara itu, Impostor adalah pemain jahat yang bertugas yang menyabotase tugas para Crewmate dan membunuh mereka.

Peran sebagai Crewmate dan Impostor akan didapatkan secara acak. Biasanya Impostor berjumlah 1 – 3 dari 10 orang pemain. Sisanya adalah Crewmate.

Identitas Impostor cuma bisa diketahui oleh pemain yang mendapatkan peran ini.  Untuk menjadi pemenang, Impostor harus menyamar dan melakukan misinya tanpa diketahui oleh pemain lainnya sampai akhir permainan.

2. Task

Task adalah tugas atau misi berupa mini games yang harus diselesaikan para Crewmate untuk memenangkan permainan dari Impostor. Para pemain dapat melihat daftar task di layar.

Tips aman saat menjadi Crewmate adalah mengerjakan tugasnya sendiri dan jangan sampai menjadi sasaran empuk bagi Impostor. Tapi kamu harus tetap waspada sebab Impostor bertugas menyabotase dan membunuh. Para impostor akan menyamar seolah-olah menjadi Crewmate atau melakukan “fake task” 

Baca : 15 Game Terlaris di Dunia untuk HP Android, Terbaik dan Paling Seru!

3. Visual Task

Visual task adalah jenis tugas yang bisa dilihat pemain lain. Mereka bisa melihat task yang sedang kamu kerjakan. Kamu bisa memanfaatkan visual task untuk menjebak Impostor.

Sebab Impostor tidak akan bisa melakukan visual task ini. Jadi saat ada pemain yang tidak bisa menyelesaikan tugas, maka bisa langsung ditebak bahwa dialah Impostornya.

4. Report

Crewmate yang mati terbunuh oleh Impostor otomatis menjadi mayat dan hantu. Hantu Crewmate tak bisa berkomunikasi dengan pemain lain dan memberi tahu siapa impostornya.

Jika kamu menemukan mayat Crewmate dalam permainan ini, klik Report untuk masuk ke bagian diskusi.

Tombol report bukan hanya untuk para Crewmate, tapi juga Impostor. Impostor bisa membunuh lalu melakukan self report yang menjadi strateginya.

Dalam diskusi, pemain yang masih hidup bisa melakukan vote siapa yang menjadi impostor. Atau bisa melewatkan diskusi dan melanjutkan permainan.

5. Sabotage dan Vent

Sebagai impostor, kamu bisa melakukan sabotase seperti mematikan oksigen, listrik, dan sabotase lainnya membuat Crewmate terpencar.

Tugas para Crewmate adalah memperbaiki sabotase Impostor menjadi normal kembali. Bila Crewmate tidak langsung memperbaikinya maka Impostorlah yang akan menang.

Impostor bisa memanfaatkan ventilasi atau vent untuk sembunyi atau berpindah tempat. Tapi jangan sampai ketahuan yang lain.

6. Emergency Meeting Button

Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk bisa berdiskusi dengan pemain sebelum terjadi pembunuhan. Namun setiap pemain cuma bisa menekan 1 kali tombol emergency. Sebaiknya gunakan tombol ini jika sudah yakin pada identitas Impostor.

Kamu bisa memenangkan permainan pada mode diskusi, jika Crewmate berhasil membuat semua Impostor yang benar. Sementara itu Impostor harus bertahan dalam game sampai Impostor dan Crewmate berjumlah sama.

7. Gunakan aplikasi voice

Fitur voice chat membuat game jadi lebih mudah dan lebih gampang berkomunikasi. Namun sayangnya game Among Us tidak menyediakannya. Game ini hanya menyediakan fitur chat box.

Tapi kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan menggunakan aplikasi Discord yang bisa diunduh di Play Store dan Apps Store. Caranya:

  • Buatlah room chat dalam aplikasi ini sebelum bermain.
  • Undang teman-temanmu yang juga ikut bermain
  • Masuklah ke dalam permainan Among Us dengan voice chat yang sudah aktif.

Baca : 15 Game Terlaris di Dunia untuk HP Android, Terbaik dan Paling Seru!

Nah itu dia ulasan tentang download game Among Us dan cara bermainnya. Asyik dan seru kan? Yuk mainkan sekarang juga! [AS / BS]

Ranika S