Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan Atau Root

Download Status Foto dan Video Di Whatsapp, AndroidSeluler.com ~ WhatsApp memang sudah menjadi bagian dari diri pengguna smartphone. Tak ayal jika whatsApp ini dijuluki Aplikasi Sejuta Umat.

Nah bicara tentang WhatsApp, seperti yang telah diketahui, bahwa aplikasi Whatsapp telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna saling membagi video pendek dan foto ke kontaknya untuk kemudian hilang dalam 24 jam.

Untuk mendapatkan layanan status di whatsapp ini, Anda tinggal download aplikasi whatsapp terbaru untuk android di google play store.

Dengan fitur status di Whatsapp ini pengguna bisa membuat status yang fungsinya seperti snapchat atau instagram stories yang dapat dilihat oleh kontak yang terhubung dengannya. Adapun status yang dapat digunakan bisa berupa foto, video serta GIF.

Namun beragam format status yang dibagi secara personal ke teman bakal hilang dalam waktu 24 jam. Ketika hilang, konten itu bakal benar-benar musnah sebab WhatsApp menggunakan sistem enkripsi end-to-end

Apakah Anda pernah menyukai status foto atau video yang dibagikan teman whatsapp? Dan ingin mendownloadnya. Tapi tidak tahu caranya.

Untuk itu disini kami akan meagikan cara download status foto dan video di WhatsApp. Tenang, cara yang kami bagikan sangat mudah sekali. Nah yuk simak langkah langkahnya

Cara Download Status Foto dan Video Di Whatsapp

Sebenarnya tips atau cara donwloads status foto dan video whatsapp tidak memerlukan aplikasi (apk) serta tidak memerlukan akses root / Super User.

Untuk download status foto dan video di whatsapp tadi Anda hanya perlu aplikasi file manager yang sebagian besar handphone android sudah memilikinya. Atau jika belum memiliki file manager, Anda bisa download file manager android di play store

Yang perlu Anda ketahui adalah lokasi file status yang sudah Anda lihat. Lokasi status whatsapp secara otomatis terletak di SDCARD atau Penyimpanan Memori dengan nama folder Whatsapp – Media atau di memori internal jika belum diubah pengaturanya.

Dalam foder media ini memuat file-file multimedia yang dikirim oleh kontak atau grup yang Anda ikuti, yang terdiri dari file Wallpaper, animasi gif, audio, documen atau images / gambar jpg.

Lalu bagaimana cara download status foto dan video di whatsapp ? Tenang Anda, sebenarnya saat Anda melihat / membuka foto atau video status kontak Anda, pada saat itu file multimedia tadi sudah di download kedalam device android.

 

Yang perlu anda lakukan hanya mengaktifkan fitur untuk menampilkan file tersembunyi dari aplikasi file manger yang Anda miliki.

Jadi untuk donwload status foto dan video di whatsapp, Anda cukup melihat  ataupun membuka status tersebut, kemudian mencari filenya di kartu SD/Internal – WhatsApp – Media – .Statuses.

 

Gampang kan? Demikian tadi cara download foto dan video status di WhatsApp. Namun cara diatas hanya bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp di Android, dan tidak bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp di Laptop / PC tanpa emulator. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Kd]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

1 Comment

  1. maaf mbak, bpk semua nya…saya mau tanya klo utk di handpone oppo gmana cara nya, handpone saya oppo f5 tak bisa, tak ada pengaturan nya.
    mohon info nya, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *