Drone DJI Luncurkan Drone Yang Bisa Untuk Selfie Sampai Urusan Pertanian

Diposting pada

Drone DJI Luncurkan Drone Untuk Selfie Sampai Pertanian AndroidSeluler.com~Walaupun keberadaanya belum setenar drone-drone lain, drone pertama yang dikeluarkan DJI rilis pada tahun 2013 silam. Kini DJI  memiliki lini drone yang lengkap. Dari yang hanya untuk urusan sederhana sampai untuk pekerjaan seperti lahan pertanian.

Drone pertanian yang diberi nama Agras MG-1 ini merupakan drone yang memiliki kemampuan mengangkat pestisida, pupuk atau herbisida secara efisien. Dengan bobot hingga 10 kg, drone ini bisa mencakup area seluas 4000-6000 meter dalam waktu 10 menit.

Meurut Suhardi, DJI Authorized Retail Store PIM 2, drone ini cocok digunakan untuk lahan yang ditanami tebu. Drone Agras ini dijual juga ditoko miliknya, produk ini tidak ready stok, jika anda ingin memilikinya harus melalui proses pemesanan.

Harga yang dibandrol drone ini tergolong cukup mahal yaitu Rp 171 juta untuk paket lengkap yang siap terbang. Namun, meski drone ini termasuk mahal. Peminat masyarakat Indonesia cukup tinggi. “Saat ini sudah ada empat unit yang laku, tapi nggak lewat toko melainkan kontak langsung,” ujar Suhardi pada detikINET di Pondok Indah Mall 2, selepas acara berbuka puasa.

Suhardi mengatakab, bisnis drone di Indonesia tergolong memiliki potensiyang besar karena pemanfaatan drone sendiri terus meningkat seiring dengan perkembangan jaman, “Untuk Indonesia itu pasar dalam bisnis drone itu besar. Karena misalkan sekarang production house pakai drone, polisi lihat lalulintas pakai drone, bahkan selfie pakai drone. Terutama lifestyle itu semua butuh drone,” ujarnya.

Bisnis drone sendiri mulai ramai pada tahun 2015, dan terus mengalami peningkatan hingga 25% setiap tahunya. “Pasar Indonesia ada peningkatan bisnis drone per tahunnya itu sekitar 20-25%,” terang Suhardi.

Hal ini dikarenakan fungsi dari drone tersebut sangat besar. Selain praktis dalam membantu pekerjaan yang dirasa sulit untuk dilakukan, drone juga dapat menghemat waktu. Mungkin dulu kita harus menggunakan helicopter untuk menggambil gambar atau video dari atas, kini dengan drone semua bisa dilakukan, selain dapat menghemat biaya. Drone dinilai lebih ekonomis. Harga drone pun beragam dari kisaran Rp 1 juta hingga puluhan juta.[AndroidSeluler/di]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *