Fitur WhatsApp Mirip Instagram Ini Keren Banget dan Wajib Coba!

Diposting pada

Fitur WhatsApp Mirip Instagram ~ Kabar gembira bagi pengguna setia WhatsApp, sebab terdapat beberapa fitur baru yang dimiliki poleh aplikasi instant message yang populer ini. Pasca diakusisi oleh Facebook, WhatsApp banyak perubahan dengan menambahkan fitur baru yang tak kalah seru dengan fitur aplikasi pesan lainya.

Belum lama WhatsApp menambahkan fitur album khusus untuk foto yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan filter pada foto tersebut

Fitur WhatsApp Mirip Instagram Ini Keren Banget dan Wajib Coba!

Apa saja fitur yang dimiliki WhatsApp yang mirip dengan jejaring sosial Instagram? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Fitur ‘Status’ Mirip Instagram Story (IGStory)

Fitur Whatsapp Mirip Instagram Download Whatsapp Mod Instagram Cara Membuat Boomerang Di WhatsappPada aplikasi WhatsApp Messenger versi terbaru kini sudah merilis fitur ‘Status’ yang sangat mirip dengan fitur Instagram story atau IGstory. Kini kamu bisa mengunggah video dan foto yang tampil dalam kolom statusmu.

Pengguna bisa membagikan foto atau video yang diberikan teks, emoji, dan GIF. Status ini akan dilihat oleh kerabat dan rekanmu sesame pengguna WhatsApp dan tampilan status ini akan hilang dalam kurun waktu 24 jam

Fitur ‘sharing content’ ini juga sangat mirip dengan Snapchat. Kamu juga bisa memfilter kontak siapa saja yang bisa atau tak boleh melihat konten status yang kamu bagikan. Unik bukan?

2. Fitur Boomerang pada Video

Fitur Whatsapp Mirip Instagram Terbaru Cara Boomerang Di Whatsapp Download Whatsapp Mod Instagram ApkSelain menyuguhkan durasi video yang lebih lama, kini pengguna WhatsApp juga bisa mengunggah gambar dengan format GIF atau pada Instagram dikenal dengan fitur Boomerang. Namun untuk bisa menggunakan fitur ini, para pengguna WhatsApp meharus menggunakan aplikasi penunjang, seperti Stick Drawn GIF Studio, dan lainnya untuk membuat gambar menjadi format GIF.

3. Fitur Dark Mode

Fitur Whatsapp Mirip Instagram Download Whatsapp Mod Instagram 2018Fitur Dark Mode atau mode gelap sudah dimiliki sejak lama oleh Instagram. Setelah itu, Google pun menyusul dengan menghadirkan fitur serupa dalam YouTube dan juga Android Messages. Google juga berencana akan menerapkan Dark Mode pada Android Phone.

Walau terbilang sederhana, namun fitur Dark Mode ini sangat bermanfaat bagi penggunanya. Melalui fitur ini, efek cahaya yang berwarna putih yang terpancar dari layar bisa diredam dan akan membuat pandangan mata menjadi nyaman dan tak cepat lelah.

Fitur dark Mode inilah yang akan diterapkan juga pada WhatsApp. Jadi dengan menggunakan fitur ini, matamu tak akan cepat lelah jika sedang chatting dalam aplikasi WhatsApp saat malam hari atau minim cahaya. Namun WABetaInfo belum memberikan keterangan lebih lanjut kapan pastinya fitur ini diluncurkan. Jadi tunggu saja ya?

4. Fitur Quotes

Fitur Whatsapp Mirip Instagram Boomerang Cara Agar Tampilan Whatsapp Android Seperti IphoneWhatsApp juga masih terus melakukan inobasi untuk memuaskan para penggunanya. Kini aplikasi WhatsApp menghadirkan fitur quotes untuk memberikan komentar terhadap konten chat, gambar, atau video dari si pengirim pesan.

Caranya juga sangat mudah, kamu hanya tinggal men-tap isi pesan yang kamu akan jadikan quote agak lama sampai tampil beberapa  pilihan seperti tandai, hapus, dan salin di sudut atas. Kemudian kamu pilih ikon uang bentuknya mirip dengan ikon reply pada email.

5. Fitur Enskripsi end-to-end

Fitur Whatsapp Mirip Instagram Android Boomerang Di WaInstagram kini hanya mengandalkan kebijakan privasi untuk bisa melindungi para penggunanya. Keamanan yang ditawarkan pada aplikasi sosial media ini Cuma sebatas siapa yang bisa mengirim pesan atau memberikan komentar, dan kepada siapa saja Stories bisa dilihat.

Tapi berbeda dengan WhatsApp yang sudah memasang enskripsi end-to-end pada aplikasinya. Sistem keamanan ini sangat menjamin tidak adanya orang lain yang dapat melihat panggilan, pesan, video, dan gambar kecuali pada peneriman.  Jadi kamu bisa nyaman menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dan berinteraksi kepada sesama pengguna.

Baca juga:

Demikianlah beberapa fitur WhatsApp yang mirip dengan Instagram yang patut kamu coba. Jadi kamu bisa lebih ekpresif saat menggunakan aplikasi chat pesan terpopuler ini. [AndroidSeluler/ Bs]

Aplikasi Lookplicate, Aplikasi Keren untuk Tiru Gaya Selebritis Idolamu
10 Aplikasi Edit Video Vlog di Android Terbaik, Vlogger Wajib Punya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *