Fungsi Lain Tombol Home Yang Mungkin Belum Diketahui Oleh Anda

Fungsi Lain Tombol  Home Yang Mungkin Belum Diketahui, AndroidSeluler.com ~Tombol Home merupakan tombol yang penting yang wajib ada di semua smartphone. Baik smartphone Android atau iPhone buatan Apple, pasti sangat membutuhkan tombol Home untuk disematkan. Bahkan, baik itu soft button atau bahkan tombol fisik sekalipun, tombol Home tetap wajib ada.

Sebelumnya kami telah membahas tentang fungsi tombol power, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang fungsi tombol Home di android  yang belum diketahui oleh anda. Lantas, apa saja? Ini dia 6 fungsi tombol Home di Android yang harus diketahui.

Fungsi Lain Tombol Home Yang Mungkin Belum Diketahui

Screenshot

Screenshot merupakan suatu tindakan untuk mengambil gambar pada tampilan layar. Untuk smartphone yang tidak dibekali tombol fisik, maka biasanya yang akan digunakan adalah tombol Power dan Volume. Namun, untuk yang memiliki tombol fisik, maka yang digunakan adalah tombol Power dan tombol Home.

 

Download Mode

Biasanya, kalau smartphone anda adalah smartphone Samsung, anda akan punya akses untuk ke Download Mode.  mode ini berfungsi untuk melakukan segala hal yang ada kaitannya dengan layanan software. Untuk masuk ke Download Mode pada ponsel Samsung, anda tekan tombol Home + tombol Power + tombol volume Bawah pada saat HP dalam keadaan mati.

Recovery Mode

Recovery Mode merupakan mode spesial yang menyediakan banyak pilihan yang jarang diketahui oleh pengguna smartphone. Nah, untuk masuk ke mode ini, anda diwajibkan untuk menekan tombol Home + tombol volume atas + tombol Power.

Tombol Back

Seperti pada Meizu M5 , Salah satu smartphone Android China yang saat ini sedang nge-tren ini memiliki fitur mengubah tombol Home menjadi tombol Back. Jadi, akan lebih efisien menggunakan satu tombol untuk melakukan banyak hal.

Google Now

Mungkin sebagian dari anda sudah tahu dengan fitur satu ini. Namun, masih banyak juga yang belum tahu kalau tombol Home bisa anda gunakan untuk mengakses Google Now. Caranya, anda hanya perlu menekan tombol Home sedikit lebih lama, dan keluar deh Google Now.

Recent App

Masih ada beberapa smartphone Android yang memiliki akses tombol Home untuk menuju Recent App. Dengan begitu, anda akan mampu menghapus aplikasi yang berjalan di background. Caranya, anda hanya perlu menekan tombol Home sebanyak dua kali secara cepat, dan akses ini dapat anda lihat.

Baca juga:

Tak Hanya Untuk Menghidupkan Dan Mematikan Hp, Inilah Fungsi Lain Tombol Power Yang Tidak Diketahui

Demikaian lah fungsi tombol yang mungkin belum diketahui oleh anda. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *