Game Android

10 Game Ringan Android Terbaik Buatan Indonesia yang Layak dimainkan

Game Ringan Indonesia, AndroidSeluler.com ~  Penggunaan ponsel memang sudah berkembang pesat. Sejak adanya smartphone membuat ponsel tidak lagi di gunakan hanya untuk menelepon atau bertukar pesan melainkan kegiatan mudah dan praktis yang tidak bisa di lakukan dengan ponsel jaman dulu. Seperti mengerjakan tugas kantor, mencari informasi, membaca berita dan tidak ketinggalan bermain game.

Semua ini bisa di lakukan dengan smarpthone jaman sekarang. Khususnya game ringan memang sudah menjadi penghibur di saat kita sedang bosan dengan aktivitas sehari-hari. Sudah banyak pula game yang ada pada smartphone yang bisa dimainkan mulai dari action, sport, strategy sampai adventure ada saat ini.

Namun dari sekian banyaknya game yang ada, ternyata sudah banyak game buatan developer Indonesia yang tidak kalah dengan game buatan luar. Apa saja ya?

Game Ringan Android Terbaik dan Paling Populer Buatan Indonesia yang Layak dimainkan

Berikut game ringan terbaik dan populer karya anak bangsa yang layak dan seru untuk dimainkan dalam mengisi waktu luang. Kalian juga bisa download aplikasinya langsung di Google Play Store melalui link yang tersedia di artikel ini.

1. Tahu Bulat

Game ringan terbaik dan populer populer buatan Indonesia yang pertama adalah Tahu Bulat. Game buatan anak bandung ini memang sempat menjadi viral di internet. Dalam game ini kita akan menjadi seorang penjual tahu bulat yang khas dengan suara nyanyian “tahu bulat” nya. Sebagai penjual kita wajib menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan bisnis tahu bulatmu agar menjadi sukses.

2. Jokowi GO

Pasti beberapa dari kalian pernah mendengar game Jokowi Go. Game yang hadir ketika dalam suasana pemilu ini memang patut kita coba karena termasuk game ringan terbaik dan populer populer buatan Indonesia.

Dalam memainkan game ini pun terbilang mudah kita hanya perlu melewati rintangan – rintangan yang ada sepanjang perjalanan dalam misi blusukan mirip seperti game subway surf. Untuk menciptakan skor yang tinggi dan coin yang banyak, serta menyapa orang di pinggir jalan agar score kita menjadi  bertambah tinggi.

3. Tebak Gambar

Bila Anda menyukai game ringan untuk mengasah otak maka kalian harus mencoba game ringan terbaik karya anak bangsa bernama Tebak Gambar. Game yang memberikan kita teka – teki dari beberapa gambar yang bisa menjadi sebuah istilah sehari-hari, ungkapan lucu, atau berupa isu dan peristiwa yang sedang tejadi. Selain untuk bermain, game ini juga memberikan pelajaran untuk mengasah otak kita.

4. Panjat Pinang

Game ringan terbaik dan populer populer buatan Indonesia selanjutnya adalah Panjat Pinang. Semua orang Indonesia pasti sudah tahu dengan namanya panjat pinang, tradisi yang sering di lakukan saat 17an ini memang sudah melegenda. Bahkan bagi Anda yang ingin ikut panjat pinang tidak perlu menunggu sampai momen 17 Agustus.

Cukup sediakan smartphone saja lalu Anda bisa download game buatan ADB games ini. Untuk memainkannya pun terbilang mudah cukup dengan memanjat sampai yang tertinggi. Adapun leaderbord online untuk membandingkan score kalian dengan pemain lain.

5. Nasi Goreng

Game Nasi Goreng menjadi salah satu lagi game ringan terbaik dan populer buatan indonesia yang cukup terkenal saat ini. Game yang dibuat oleh developer yang sama dengan game tahu bulat yaitu own games. Game ini tidak kalah terkenal dengan game tahu bulat.

Pada game ini kita akan membangun sebuah restoran nasi goreng impian kita, kita bisa mendekorasi dan menamai restoran sesuai keinginan kita, dan yang paling asyik adalah ketika Anda memasak menu untuk pelanggan. Selain itu jug akan melakukan percobaan-percobaan dalam menciptakan menu Anda untuk restoran.

6. Mini Racing Adventures

Game hasil abesutan anak bangsa ini menyuguhkan game balapan dengan konsep 3D yang menarik dan keren. Dalam game ini kamu akan menjadi pembalap bernama Martin Nitro Minimo yang bercita-cita menjadi  pembalap terbaik sepanjang masa.

Kamu bisa memiliki banyak koleksi kendaraan unik untuk dikendarai dan akan didapat jika berhasil memenangkan balapan.  yang bisa kamu dapatkan apabila berhasil memenangkan pertandingan yang ada. Game ini juga bisa dimainkan secara offline dan online.

7. Conquest 3 Kingdoms

Game yang dibuat oleh developer asal Kebayoran Lama Jakarta bernama MainGames ini merupakan genre simulasi strategi. Kamu akan menjadi kaisar yang membangun dan membuat kerajaannya menjadi besar. Namun keinginanmu akan  terhalangi oleh mush yang menyerang kapan saja. Jadi lindungilah kerajaanmu dan menyerang semua musuhmu.

.8. KungFu Quest: The Jade Tower

KungFu Quest merupakan game dengan genre action yang dibuat oleh developer asal Surabaya yakni IPlayAllDay Studio yang sudah diunduh sekitar 5 juta kali oleh pengguna smartphone android. Grafis dalam game ini cukup baik dan akan menempatkanmu sebagai pejuang beladiri Kung Fu yang harus mengalahan musuh yang berambisi menghancurkan dunia.

9. Game Edukasi Anak

Game ini sangat edukatif bagi anak-anak yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan dengan cara yang menarik. Game ini akan mengajak anak-anak untuk mengenal huruf, binatang, buah, warna kendaraan,dan lain sebagainya.

10. Kode Keras Anak Indigo

Kode Keras Anak Indigo  mengusung genre adventure thriller yang keren. Dalam permainan ini, kamu akan menjadi Wira, seorang anak dengan kemampuan supranatural atau biasa disebut indigo. Game ini bisa dimainkan secara offline dan online, bahan dengan banyak plot twist di dalamnya, kamu bisa menentukan jalan cerita sendiri dengan berbagai pilihan yang bisa mennetukan hasil akhir game. Penasaran kan?

Baca Juga:

Itulah beberapa game ringan terbaik buatan Indonesia yang bisa menjadi penghibur ketika kita sedang jenuh. Dengan memainkan game buatan Indonesia setidaknya kita sudah berpartisipasi dalam mengembangkan game-game buatan indonesia. [Androidseluler/ Atn]

Ranika S