10 Game Android Makanan Asli Indonesia ini Bikin Ketagihan Saat Dimainkan

Diposting pada

Game Makanan Asli Indonesia, AndroidSeluler.com ~ Anda pasti tahu kalau makanan khas Indonesia semakin terkenal di luar negeri. Dari turis biasa sampai mantan Presiden Amerika Obama menyukai makanan khas Indonesia. Alhasil industri game lokal mulai berfikir untuk menjadikan makanan lokal sebagai tema game mereka.

Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya game baru “rasa” nusantara atau Makanan Asli Indonesia. Eits jangan salah, kualitas game lokal ini tidak kalah loh dengan game asing. Bahkan salah satu game tersebut pernah mengalahkan kepopularitasan Clash of Clan. Apa saja kah Game Tersebut? berikut ulasanya:

Daftar Game Makanan Asli Indonesia Paling Seru di Android

Meski namanya terdengar biasa saja, ternyata gama-game ini sangat seru dimainkan. Anda bisa langsung download aplikasi di Google Play Store melalui link yang kami berikan pada artikel ini.

  1. Nasi Goreng

Setelah sukses membuat game Tahu Bulat, Own Games kembali membuat game bertema masakan khas Indonesia. Game dengan nama “Nasi Goreng” ini baru saja diluncurkan pada 25 Januari kemarin. Di game ini, anda bukan hanya bertugas untuk mengelola restoran, tapi juga mengeksplor aneka resep nasi goreng.

Anda juga bisa menambahkan bahan makanan lain untuk meningkatkan kualitas nasi goreng anda. Untuk pemain pemula tidak usah khawatir, karena Mba Pur (karakter dalam game) akan mengajari kalian membuat nasi goreng sampai jadi. Mba Pur juga akan selalu memberi saran dalam mengkreasikan masakan kalian.

  1. Tahu Bulat

Disini anda berperan sebagai penjual tahu bulat keliling. Tak sekedar berjualan tahu, anda juga dituntut untuk mengatur bisnisnya, memperbaiki resep, meningkatkan perlengkapan untuk memasak, sampai mempromosikan tahu bulat hingga ke luar negeri. Tahu bulat sendiri adalah game dengan genre clicker. Walaupun terlihat sederhana, game ini dapat membuat pemainnya menjadi ketagihan. Oh

ya Tahu Bulat berhasil menjadi pemenang untuk Guilty Pleasure Award dalam 1st International Mobile Gaming Award loh! Hebatkan karya anak bangsa!

  1. Warung Chain : Go Food Express

Jika kalian pernah bermain game “Ramen Chain”, maka kalian tidak akan asing dengan game ini. Game time management dengan tema cita rasa masakan lokal ini juga berasal dari developer Touchten. Disini anda berperan menjadi seorang pengusaha warteg dan harus menyajikan makanan dengan cepat, dan sesuai pesanan. Keunikan lain dari game ini adalah para pelanggannya, seperti polisi, wanita kantoran, kernet bus, pedagang asongan, bahkan Si Jampang pun menjadi pelanggan warteg kalian.

  1. Bubur Ayam Rush – Cooking Game

Bubur ayam merupakan salah satu makanan populer di Indonesia, bahkan terdapat sinetron yang bercerita tentang tukang bubur yangrating-nya sangat tinggi. Milkish Game Studio tampaknya tidak mau ketinggalan, developer game ini pun ikut berjualan bubur, walau dalam bentuk game. Game dengan tipe time management ini mengasah reflek anda untuk menyajikan bubur dengan cepat. Terdapat sekitar 200 level dalam game ini, sehingga anda tidak akan cepat selesai memainkannya.

  1. Warteg Dash

Walaupun game ini bertema warteg namun menu yang mereka tawarkan adalah burger. Tapi jangan khawatir, ciri khas Indonesia dari game ini masih cukup kental kok, hal itu bisa dilihat dari para pembeli yang datang seperti ibu-ibu berhijab, mas-mas mini market, anak SMA, dan lain sebagainya. Disini anda dituntut untuk menyajikan makanan sesuai urutan, dan anda harus menyajikannya dengan cepat, karena jika tidak pelanggan akan marah dan pergi meninggalkan warung anda.

6. Juragan Nasi Padang

Siapa penggemar kuliner  Nasi Padang? Nah saat ini Nasi Padang pun sudah ada gamenya lho.  Dalam game ini kamu aka menjadi seorang juragan nasi Padang yang bertugas melayani pelanggan dan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Layani pelangganmu dengan baik dan jangan sampai merea marah-marah. Kamu bisa mengupgrade semua jenis makananmu dan bersiaplah memperoleh achievement.

7. Indonesia Food Quiz

Jika kamu benar-benar pecinta kuliner Indonesia, kamu wajib memainkan game ini. Kamu harus menebak makanan khas Indonesia seperti soto, bakso, rendang, dan masih banyak lagi. Jadi kamu juga bisa menambah wawasan dan informasi tetang makanan khas Indonesia yang lainnya.

8. Makan Kerupuk

Tak lengkap rasanya jika saat peringata 17 Agustusan tanpa lomba makan kerupuk. Nah kamu tak harus makan kerupuk di saat momen Kemerdekaan RI, kamu juga bisa memainkan game unik ini. dalam game ini, kerupuk akan digantung pada sebuah tali, lalu kamu harus menghabiskan kerupuk ini tanpa menggunakan tangan. Penasaran kan? Ayo mainkan game ini sekarang juga!

9. Warung Mie Indo Express

Game ini memiliki alur cerita yang unik, dimana Kartini harus berjualan mie instant untuk kebutuhan hidup di Jakarta. Lambat laun warung mienya semakin laris karena ia pintar menyajikan mie yang unik dan minuman menyegarkan. Permainan simulasi tetang warung mie ini sangat menantang dengan banyak stage yang bisa kamu coba!

10. Kolak Express Ramadhan 2

Pada game ini, kamu harus membantu Teh N untuk menjual kolak buatannya agar ibunya bisa pergi menunaikan ibadah umroh.  Di warungnya juga menjual gorengan bakwan, getuk, tempe, klepon, es kepal, es teh manis dan masih banyak lagi. Ayo jadikan warung Teh Nini menjadi legend dengan upgrade semua makanan dan minumannya.

Baca juga :

Itulah ulasan tentang game yang bertemakan masakan Asli Indonesia, buruan unduh game-game tersebut. Siapa tahu anda makin cinta sama makanan asli Indonesia dengan main game-nya, gak melulu makan fast food asing. [AndroidSeluler/Dg]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *