Hacker Indonesia Sangat Ditakuti di Seluruh Dunia, Ini Alasannya!

Hacker Indonesia, AndroidSeluler.com ~ Indonesia memang terkenal memiliki begitu banyak peretas alias Hacker yang tersebar di seluruh Nusantara. Di mata dunia, Hacker Indonesia dikenal sangat berbahaya dan tidak akan segan-segan melakukan cybercrime untuk membobol sistem guna mencuri data bahkan uang hingga ditakuti dunia.

Lantas hal apa yang membuat hacker asal Indonesia begitu ditakuti dunia? Tentu saja bukan tanpa alasan. Untuk itu, kami akan informasikan kepada anda mengenai beberapa fakta yang menjadi alasan hal tersebut. Langsung saja simak ulasanya berikut ini.

Ini yang Bikin Hacker Indonesia ditakuti Dunia

1. Indonesia jadi Negara dengan Jumlah Hacker Terbanyak di Dunia

Fakta mengejutkan ini diungkapkan oleh selaku Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) yakni Rudi Lumanto. Beliau mengatakan bahwa Indonesia menempati urutan pertama dengan persentase 38% sebagai negara dengan jumlah hacker terbanyak dunia dan disusul Tiongkok, Amerika Serikat, Taiwan, Turki, India kemudian Rusia.

Diduga kuat banyaknya jumlah hacker di Indonesia ini karena mudahnya mendapatkan media untuk mempelajari tentang hacking yang tersedia seperti tutorial dari internet, youtube hingga banyak buku. Petunjuk dari berbagai media tersebut yang sangat detail inilah yang mendorong orang-orang Indonesia sangat gampang menjadi seorang hacker.

2. Gudangnya Hacker Muda dengan Skill Menakutkan

Tak hanya berjumlah banyak, hacker Indonesia juga memiliki skill yang menakutkan dan berbahaya. Bahkan tidak sedikit hacker Indonesia masih berusia remaja, tapi memiliki skill luar biasa layaknya profesional. Sebut saja Sultan Haikal, hacker lulusan SMP berusia 19 tahun yang belum lama berhasil meretas situs Tiket.com yang mengakibatkan kerugian sebesar 4,1 Milyar.

3. Ahli Bobol Situs dan Website Berbagai Negara

Bukan hitungan jari hacker Indonesia berhasil membobol situs dan website dari berbagai Negara. Yang paling baru dan heboh adalah aksi bobol situs Malaysia oleh hacker Indonesia akibat insiden terbaliknya bendera negaranya pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017 yang lalu.

Hacker Indonesia yang begitu sangat geram dengan kesalahan pihak Malaysia itu pun bergerak cepat. Puluhan situs resmi dan website milik pemerintahan Malaysia pun ikut diretas. Salah satunya terdapat situs Malaysia yang diubah tampilannya dengan gambar bendera Malaysia terbalik yang bermakna mewakili sakit hati warga Indonesia atas insident tersebut di SEA Games tahun ini.

4. Indonesia Jago Perang Hacker

Kehebatan Indonesia di dunia hacker memang tidak dapat diragukan lagi. Siapa pun yang mencoba mengusik para hacker Indonesia harus bersiap menghadapi perang dengan serangan dari segala penjuru yang berujung pada kekalahan. Seperti halnya pada tahun 2013 silam terjadi perang hacker antara Indonesia dengan Australia.

Perang ini bermula pada saat hacker Australia berhasil meretas sebuah situs dan memampangkan ratusan nomor kartu kredit dalam sebuah website. Hal yang membuat hacker Indonesia terpancing adalah adanya nama-nama orang Indonesia lengkap dengan alamat email dan kode penerbangan turut diumbar begitu saja di website tersebut.

Terlebih ketika hacker Australia ini mengatakan bahwa data-data yang dicuri tersebut berasal dari pelanggan maskapai Garuda. Tentu hal ini membuat hacker Indonesia semakin panas darahnya kemudian melancarkan berbagai aksi serangan kepada Australia.

Kurang dari 24 jam, 178 website Australia diacak-acak. Mengerikannya lagi serangan itu berjalan selama berhari-hari bahkan situs pemerintah Australia pun ikut terkena serangan. Peringatan dari hacker Australia dan serangan balik pun tak menjadi hambatan berarti.

Para hacker dalam negri terus menyerang sampai hacker Australia menyerah dan memohon melalui video youtube yang diunggah agar Indonesia menghentikan serangan hacking yang membabi buta.

5. Jim Geovedi, Hacker Legendaris Indonesia yang Bisa Mengendalikan Satelit

Satu lagi hacker anak bangsa yang mendadak jadi sorotan dunia, yakni Jim Geovedi. Pasalnya ia berhasil meretas sebuah satelit. Bukan sekedar meretas, ia bahkan bisa mengubah arah atau menggeser posisi satelit tersebut sesuai keinginannya.

Kemampuannya tersebut sudah diakui secara internasional padahal ia mengaku belajar hacking secara otodidak tanpa kuliah. Hebatnya lagi, ia mengaku bisa mengendalikan internet di seluruh dunia jika ia mau.

Baca juga:

Itulah 5 Fakta yang membuat Hacker Indonesia ditakuti dunia. Bagaimnana tidak, dari segi apa pendapat anda, apa merasa bangga dan ingin mencoba atau malah ikutan takut? [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *