Waspada! Hacker Menyusupi Virus Malware Di Subtitle Film Gratisan

Subtitle Film Disusupi Malware, AndroidSeluler.com ~ mengunduh film secara gratis tentunya sering dilakukan, apalgi film terbaru yang ditayangkan di bioskop atau film yang cukup viral. Sebagaina web download film tidak menyediakan subtitle bahasa Indonesia, maka anda akan mencarinya dan mendownload secara gratis pula. Namun bagi anda yang sering melakukan hal tersebut harus berhati ghati, pasalnya diketahui Hacker Menyusupi Virus Malware Di Subtitle Film dan memanfaatkan perilaku pecinta film yang ‘Gratisan’, bahaya bukan?

Minggu lalu anda juga telah mendengar informasi bahwa serangan ransomware yang bernama “WannaCry” berhasil membuat heboh pengguna komputer berbasis sistem operasi Windows diseluruh dunia. Meskipun jalur penyebarannya dapat dicegah, akan tetapi para hacker mencari cara baru untuk bisa menyebarkan virus. Dengan memanfaatkan tingginya unduhan film dan juga subtitle bahasa oleh pengguna komputer, justru menjadi celah bagi hacker.

Virus malware yang terdapat pada file subtitle yang telah disisipi, memungkinkan para hacker untuk bisa mengendalikan komputer anda. Cara kerjanya virus akan masuk kedalam sistem komputer dan menotifikasi si hacker, dengan menyerang beberapa pemutar video yang populer seperti Popcorn Time dan VLC.

Salah satu blog bernama Checkpoint telah menginformasikan penemuan virus malware tersebut, dimana pada artikel yang di-posting-nya, menjelaskan cara penyebaran virus malware yang dibuat oleh para hacker dengan memanfaatkan celah dari file subtitle yang nantinya digunakan untuk menyaksikan film atau TV shows pada program pemutar video.

Berikut ilustrasi penyebaran virus malware oleh hacker dengan memanfaatkan file subtitle hingga akhirnya dapat masuk dalam sistem komputer anda.

Baca juga:

Cara Mencegahnya

Untuk mencegah terinfeksi virus malware tersebut, pihak penyedia pemutar video juga telah meng-update sistem keamanan, jadi pastikan anda telah meng-update pemutar video tersebut dengan versi terbaru. Selain itu, agar komputer anda tidak terkena virus malware tersebut, pastikan file subtitle yang anda unduh berasal dari sumber yang terpercaya. [AndroidSeluler/Kg]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *