Perhatikan! 3 hal Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Merawat Baterai Yang Tidak Bisa Dilepas

Diposting pada

3 Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Merawat Baterai Non Removable, AndroidSeluler.com ~Seiring dengan perkembangan teknologi, kini banyak bermunculan smartphone dengan baterai non-removable atau baterai yang tidak bisa dilepas. Baterai ini tertanam pada badan smartphone. Mengganti baterai yang tidak bisa dilepas memang tidak mudah, jadi beberapa hal yang harus kita lakukan untuk membuat baterai tersebut tetap awet, berikut tips agar baterai non-removable anda tetap awet.

1. Batasi Penggunaan Dan Perhatian Daya Baterai

Jangan sering tertalu banyak bermain game. Dengan banyak bermain game akan mempengaruhi daya baterai hp anda, apalagi jika anda bermain game sambil mengisi daya baterai tersebut secara bersamaan. Usahakan hanya mengisi daya baterai sehari sekali. Baterai yang ditanam ini sudah memiliki daya dengan kapasitas besar, jadi jika anda mengisi daya baterai hingga 3 kali sehari akan membuat kecepatan smartphone berkurang dan  baterai menjadi tidak tahan lama.

2. Batasi Penggunaan WiFi dan GPS.

Jika anda sedang tidak menggunakan internet baiknya anda mematikan WiFi atau data selular, karena jika anda membiarkan data WiFi atau data selular tetap aktif akan mengakibatkan smartphone bekerja terus-menerus, hal ini akan mempengaruhi daya tahan baterai. Selain itu penggunaan GPS yang terlalu sering bisa menyebabkan baterai smartphone cepat habis, ada baiknya hanya mengaktifkan GPS jika diperlukan saja.

3. Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Baterai Callibration ini sangat membantu baterai smartphone anda menjadi awet. Baterai ini bisa dibilang sangat membantu menghemat daya baterai anda, aplikasi ini akan berjalan secara maksimal jika smartphone sudah dalam keadaan root.

Baca juga:

Demikian cara menrawat baterai non removable anda, semoga bisa anda terapkan dan bermanfaat bagi pengguna smartphone dengan baterai non removable.

Inilah Fungsi Lain Mode Pesawat Yang sangat Membantu
Abu Seorang Anak SMA Kelahiran Afganistan Diundang Ke Google I/O

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *