Hp Hilang dalam 2 Hari Langsung Kembali, Setelah Pemilik Lakukan Cara ini

Cara Mengunci HP Xiaomi Yang Hilang, AndroidSeluler.com ~ Kehilangan handphone kesayangan tentu akan sangat menyebalkan. Bukan hanya karena harga dari ponsel itu, jika Hp sudah hilang kita harus urus nomor Hp lagi, data-data kontak hilang semua karena tidak punya back up. Apalagi jika jika ada data-data penting dan sangat rahasia.


Namun baru-baru ini ada sebuah kejadian dimana telepon genggam kembali lagi dalam waktu 2 hari setelah orang yang menemukannya tidak bisa mengoperasikan HP karena Ponsel tersebut terkunci otomatis. Bahkan dalam layar muncul sebuah pesan tulisan yang dibuat pemilik HP. Tulisan itu tetap muncul meski Handphone sudah di reset ke pengaturan pabrik.

Pusing tidak bisa mengunakan HP temuan itu, orang itu membawanya ke teknisi counter HP dengan maksud agar di flashing ulang. Namun usahanya tetap gagal hingga akhirnya menyerah. Singkatnya, HP itupun kembali kepada si empunya. Cara ini mungkin bisa kita tiru karena terbilang efektif untuk menjaga agar smartphone bisa kembali lagi saat hilang.

Kejadian nyata ini diceritakan pemilik Akun Facebook M Andre Sa’bani. Ia membagikan pengalamannya yang kehilangan hanphone pada tanggal 26 Desember 2016 lalu. Cerita awalnya bermula saat hanphone merek Xiaomi Redmi Note 3 miliknya hilang. HP itu ditemukan oleh orang tak dikenal. Dia tidak bisa mengoperasikan barang temuannya itu. Kemudian berniat untuk ke ITC Depok.

Cara Mengunci HP Xiaomi Yang Hilang Agar Tidak Bisa dibuka

Simak kisah lengkapnya di bawa ini :

[kronologis]
Jadi singkat cerita hp Xiaomi Redmi Note 3 gue hilang tanggal 26 Desember 2016 dan udah di temuin sama orang.. Itu orang bukannya balikin soalnya kan gue udah lock mi accountnya jd ada tulisan “tolong kembalikan hp saya blablabla” malah ke itc depok buat benerin biar bisa di pake lagi…

Nah tukang servicenya nelpon gue dah tuh, akhirnya gue langsung ke itc dan bener hp gue ada disana, gue buktiin buka mi account + bawa dus nya.. karna orang yg minta service gak ada di tempat jd besok baru janjian ketemuan.. Moga aja tu orang gak banyak ngeles bajaj… biar cepet kelar dan hp balik ke gue lg..

Dan akhirnya gue putusin ngelapor ke polisi buat laporan kehilangan biar lebih kuat buktinya.


[UPDATE] setelah kordinasi sama pihak konter dan pihak berwajib ITC Depok, Alhamdulillah HP sudah balik ke tangan gue, orang yg naro hp di konter gak dateng mungkin takut atau malu kayaknya, sesuai kesepakatan lewat jam 12 gak dateng gue bawa balik hpnya.. dia juga akhirnya wa gue buat ambil aja hpnya wkwk

Terima kasih buat temen2 yang udah bantu kasih tau cara lock mi account, thanks banget buat bang nino (teknisi hp konter) yang jujur dan hubungi gue dan pihak yang ikut tadi terima kasih banyak .

Buat pelajaran kita semua agar berhati hati sama barang milik kita sendiri .

[Tambahan]
Untuk cara lock Mi Account gue tambahin di foto ya caranya pertama kita buka i.mi.com via hp lain/laptop, sign in dengan mi account yang ada di xiaomi kita, pilih find device, nanti setelah itu banyak pilihan bisa cari lokasi device, bunyiin suara ke device, lock + kasih pesan ke device dsb. Langsung coba aja biar lebih paham.

oh ya tambahan lagi nih, teknisi konter telpon ane setelah coba flashing dan setelah flash katanya masih muncul tulisan “this device is lost”, pas ane kesana dan aktifin hp ane juga itu kondisi fresh dgn rom baru dan data di hp ane ilang semua deh.

Baca Juga;

Begitu kisah yang dibagikan. Kini postingan itu sudah 15.509 kali dibagikan dan mendapat 4.900 like. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Rw]

You May Also Like

About the Author: Rien Novianti

3 Comments

  1. Terima kasih atas informasinya. Kalau kita mengaktifkannya lagi, bagaimana prosedurnya?? kemudian

    1. Tinggal klik activate this device, lalu masukkan username dan password MI account anda

  2. kebetulan hp saya jg hilang saya kebetulan udh melakukan cara ini melaui gmail saya,remote android bkn ya aplikasinya,saya sempet find,lock&terakhir hapus datanya,sempet kirim pesen jg&clicksaya kehilangan hp…udh bener blm ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *