Harga Bitcoin Merangkak Naik Sampai Rp 26 juta Per Keping

Harga Bitcoin merangkak Naik Sampai Rp 26 juta Per Keping, AndroidSeluler.com ~  Bitcoin merupakan mata uang virtual alias cryptocurrency yang bisa ditukarkan dengan barang dan jasa atau uang sungguhan di bursa-bursa Bitcoin. dengan harga yang disepakati untuk setiap per keping nya. Sistem moneter Bitcoin berjalan di jaringan global yang terdiri dari komputer-komputer penggunanya secara peer-to peer. Jaringan komputer tersebut sekaligus memproses jalannya transaksi antar pengguna atau institusi pengguna Bitcoin.

Sebagai ganti sumberdaya komputasi yang digunakan untuk memproses transaksi Bitcoin pengguna yang mengalokasikan tenaga komputernya untuk keperluan tersebut akan mendapatkan Bitcoin baru. Proses ini pun turut dikenal sengan sebutan mining alias menambang Bitcoin. Penambang yang dimaksud pada awalnya mungkin hanya seseorang dengan komputer rumahan. Namun saat ini proses penambangan Bitcoin dilakukan melalui perangkat yang dirancang khusus dan dilakukan secara kolektif

Harga Bitcoin Merangkak Naik

Dikabarkan Pada akhir pekan ini nilai sekeping Bitcoin tercatat sudah tembus kisaran 2.000 dollar AS atau lebih dari Rp 26 juta di sejumlah bursa seperti Kraken dan Coinbase. Nilai tersebut adalah nilai tertinggi selama ini. sebelumnya pada Maret 2017 lalu Bitcoin telah melewati harga emas yang ketika itu sebesar 1.236 dollar AS per tray ounce.

Dengan harga 2.000 dollar per keping, total nilai Bitcoin yang beredar, kisaran 32,92 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 438 triliun. Namun Bitcoin dikenal kerap kali mengalami flutuasi nilai tajam karena tidak diregulasi oleh otoritas seperti bank sentral. Dikabarkan mata uang virtual ini pertama kali menembus bunga 1.000 dollar AS pada tahun 2013 lalu.

Baca juga:

Namun tidak lama setelah itu, karena berbagai faktor salah satunya kebrangkutan bursa terbesar Mount GoxTak, nilai Bitcoin terjun bebas mencapai 400 dollar per keping. Bitcoin kembali menyentuh angka kisaran 1.000 dollar AS pada akhir tahun lalu dan semenjak itu menunjukan kecendrungan terus naik. [AndroidSeluler/Bw]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *