Categories: BlackberryHandphone

Harga dan Spesifikasi Blackberry Aurora, Hp Blackberry Android Buatan Dalam Negeri

AndroidSeluler.com ~ Handphone baru buatan dalam negeri bernama BlackBerry Aurora telah resmi menyapa masyarakat Indonesia. Ponsel Android pertama yang diproduksi atas kerjasama antara Balckberry dan BB Merah putih dan dipasarkan khusus di Tanah Air itu menyasar kelas menengah dengan banderol harga kisaran Rp 3,5 juta. BlackBerry Aurora sudah bisa dipesan sejak 16 Maret lalu di berbagai toko online di Indonesia.
Smartphone ini dirancang secara khusus dengan memenuhi peraturan TKDN dan memiliki beragam fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Spesifikasi hardwarenya memang standar, namun dengan kapasitas Ram yang cukup besar yaitu 4GB, tentu akan membantu performanya dan sangat bisa diandalkan.

Blackberry menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari warna emas, hitam, dan warna silver. Ketiganya dipadukan dengan casing belakang menawan bertexture yang membuatnya semakin nyaman dioperasikan. Namun untuk pengoperasian satu tangan kemungkinan akan terasa cukup sulit, karena smartphone ini memiliki layar cukup lebar dan bodinya berukuran panjang 152 mm, lebar 76.8 mm, ketebalan 8.5 mm, dan beratnya mencapai 178 gram.

BlackBerry Aurora menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki processor berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Mengusung sistem operasinya teranyar yaitu OS Android Nougat 7.0 yang membuat konsumsi daya baterai sangat irit. Dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 20 jam dan waktu siaga hingga 30 jam, mampu digunakan menonton video terus menerus selama 10 Jam.

Hanya saja, kekurangan smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast charging dan tanpa fitur Fingerprint Sensor yang sering kita jumpai pada smartphone di segmen harga jauh lebih murah. Blackberry Aurora juga tidak mengusung lagi keyboard fisik Qwerty yang menjadi ciri khas smartphone Blackberry selama ini. Alhasil kita harus mengoperasikan layar berukuran 5.5 inci dengan fitur fitur keyboard slide-out dan tombol navigasi On-Screen Button. Adapun resolusi layarnya berukuran 720 x 1280 pixels dengan kerapatan sebesar 294 ppi dengan panel Amoled Display yang diklaim mampu menampilkan gambar dengan kualitas visual yang jernih serta terang. Layar tersebut juga dilapisi kaca anti gores dan noda serta memiliki konsumsi daya lebih rendah dibandingkan layar IPS pada smartphone umumnya.

Pada sektor fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus. Fitur tersebut membuat hasil jepretan foto terlihat lebih tajam dan menghasilkan foto yang kaya warna serta terlihat lebih realistis. Untuk urusan merekam video, smartphone ini juga bisa merekam video Full HD 1080p@30fps.

Menariknya lagi, pada bagian belakang Blackberry Aurora juga terpasang fitur Dual Tone LED Flash yang berguna untuk mengurangi noise ketika mengambil foto pada kondisi low light ataupun dimalam hari. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 8 Megapixel dengan fitur LED Flash. Berbekal fitur yang dimilikinya, sudah pasti semua momen bisa diabadikan sempurna dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam, detail, jernih, dan realistis.

Perlu diketahui, Blackberry Aurora menjadi smartphone Blackberry pertama di dunia yang memiliki fitur Dual Sim yang mendukung jaringan 4G LTE, sehingga memberikan akses internet tak terbatas bagi penggunanya.

Baca Juga:

Berikut spesifikasi lengkap Blackberry Aurora seperti yang daftarandroid.com kutip dari  gsmarena.com :
[table id=1 /]

Rien Novianti