Harga dan Spek Evercoss U60, HP Full Screen Display Murah Dual Kamera

Diposting pada

Harga dan Spek Evercoss U60, HP Full Screen Murah dengan Dual Kamera

Harga dan Spesifikasi Lengkap Evercoss U60, AndroidSeluler.com ~ Smartphone layar penuh full screen display harga terjangkau kini sudah mulai marak beredar di pasaran. Tak hanya HP China, produsen lokal Evercoss juga turut ambil bagian dengan meluncurkan seri Evercoss U60. Tak hanya mengandalkan layar penuh dengan rasio 18:9, Evercoss U60 juga mengusung fitur kekinian seperti sensor sidik jari fingerprint hingga kamera ganda.

Di pasaran, ponsel dengan layar full screen, harganya cukup mahal bisa di atas Rp. 3 jutaan. Evercoss mampu menekan harga jauh lebih murah dengan hanya Rp. 1 jutaan. Meski murah bukan berarti murahan, terbukti Evercoss juga membawa segudang fitur yang biasanya hanya ada pada smartphone premium.

Spesifikasi Lengkap Evercoss U60, Smartphone Full Screen/ FullView Display Lokal Pertama Harga Murah dengan Fitur Dual Camera

Penasaran seperti apa fitur dan spesifikasi Evercoss U60? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Desain Stylish Paduan Bingkai Logam

Harga dan Spesifikasi Lengkap Evercoss U60

Dari depan, desain Evercoss U60 terlihat cukup stylish dengan bodi smartphone dikemas dengan paduan bingkai logam. Sayangnya panel belakangnya masih menggunakan bahan plastik, namun kesan murah ini bisa sedikit tertutupi dalam sapuan warna glossy yang cukup licin. Covernya sendiri bisa dilepas untuk mengakses baterai, kartu SIM dan microSD.

Secara keseluruhan, build quantity Evercoss U60 terlihat cukup rapi, kompak dan ergonomis, sehingga nyaman ketika digenggam, dengan dimensi 165.9 x 83,8 x 9,6 mm, ketebalan 9.6 mm dan bobot yang terbilang cukup berat, 248 gram.

 2. Layar IPS 5.7 Inch dengan Aspek Rasio 18:9

Evercoss U60 hadir dengan teknologi layar IPS 5,7 inch berkedalaman 16 juta warna dan rasio 18:9. Dengan begitu, layar yang dimiliki Evercooss U60 dapat menampilkan konten lebih besar hingga 12.5 persen, yang memberikan kenyamanan saat nonton video ataupun bermain game.

Sayangnya, bezel kiri-kanan dan atas-bawah pada Evercoss U60 ini masih terbilang cukup tebal. Tidak seperti umumnya Smartphone layar penuh aspek rasio 18:9 yang biasanya memiliki bezel tipis. Resolusinya sendiri juga hanya berukuran 480 x 960 piksel (qHD), namun sudah mendukung teknologi panel layar kualitas IPS LCD dengan kerapatan warna mencapai 282 ppi per inchinya.

3. Penyimpanan dan Dapur Pacu

Pada sektor dapur pacu, Evercoss menggunakan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, dan didukung dengan Memori internal 8GB dan RAM sebesar 1GB, plus slot kartu microSD tambahan yang mencapai 258 GB.

Meski tidak terlalu handal untuk memainkan game berat seperti GTA, dan Need For Speed, namun sudah cukup lancar jika untuk memainkan game ringan dan sekedar bersosial media.

4. Sektor Fotografi

Sektor Fotografi menjadi perhatian Evercoss dengan mengadopsi teknologi kekinian dual camera. Dengan kamera belakang resolusi 8 MP + 2 MP dan dilengkapi oleh LED Flash dan juga Autofocus, menjanjikan pengguna bisa memotret dengan wide angle atau mengambil gambar dengan area yang lebih lebar.

Untuk urusan Selfie, di bagian depan bodi Evercoss U60 tertanam kamera bersolusi 8 MP yang juga didukung dengan Flash kamera. Alhasil pengguna dapat leluasa berfoto selfie ditempat minim cahaya sekalipun dengan hasil yang tetap jernih dan juga terang.

5. Konektivitas

Dari segi konektivitas, Evercoss U60 terbilang cukup lengkap. Ada dua slot SIM untuk fitur Dual SIM yang dapat siaga sceara bersamaan pada jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Pengguna dapat leluasa berselancar didunia maya dalam speed HSPA Plus 42/5.7 Mbps hingga LTE Cat4 150/50 Mbps.

Evercoss U60 juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser bawaan hingga fitur transfer data Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

6. Fitur dan Keunggulan Lainnya

Evercoss U60 berjalan dengan OS cukup terbaru yakni Android v7.0 Nougat yang dipadukan dengan user interface khas Evercoss. Selain itu, Hp ini juga didukung fitur keamanan sidik jari fingerprint dengan baterai sebesar 3,200mAh.

Evercoss dilengkapi menu cast screen yang memungkinkan kita untuk mentransmisikan atau menyajikan konten di smartphone ke layar TV. Tak hanya itu, fitur lain dari Evercoss U60 berupa fitur gesture. Cukup akses Settings > Gesture Smart Access, lalu cukup aktifkan menu Gesture Setting-nya. Sebagaimana terlihat di menu ini tersaji banyak gesture yang bisa kita manfaatkan untuk mengakses fitur tertentu, mulai dari membuka layar hingga membuka kalkulator.

7. Spesifikiasi Lengkap Evercoss U60

  • Dimensi: 165.9 x 83,8 x 9,6 mm, 248 gram.
  • Jaringan: 2G, 3G HSPA, HSDPA, 4G LTE, Dual SIM – Dual Standby
  • Layar: 5,7 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixel
  • Dapur Pacu
    – CPU: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
    – GPU : –
  • RAM: 1GB
  • ROM: 8GB
  • Fotografi:
    – Kamera belakang: 8 MP & 2 MP , Autofocus, LED Flash
    – Kamera depan: 8 MP, Flash
  • Baterai: Removable Li lon 3300 mAh
  • Sistem Operasi : Android 7.1 (Nougat)
  • Konektivitas: microUSB v2.0, USB OTG, A-GPS, dan FM Radio
  • Sensor: 3D Gravity Sensor, Proximity Sensor, Fingerprint Sensor
  • Warna: Biru, emas, hitam dan abu-abu

8. Harga Evercoss U60

Dengan teknologi layar rasio 18:9 dan dukungan kamera ganda, Evercoss dibandrol dengan harga yang murah yaitu Rp 1 Jutaan saja. Bahkan dibebarap toko online, smartphone Evercoss dengan garansi resmi, dijual hanya dengan Rp 969,000,- Tersedia empat varian warna yakni biru, emas, hitam dan abu-abu.

9. Kekurangan Evercoss U60

  • Tidak ada pelindung layar
  • Performa dapur pacu standar saja
  • Tidak Dilengkapi fast charging

10. Kesimpulan

Jika dilihat dari fiturnya yang kekinian seperti layar rasio 18:9 dan kamera ganda, Evercoss U60 belum punya pesaing yang mumpuni di rentang harga kurang 1 jutaan. Tetapi mengingat jeroan dapur pacu yang biasa saja, jangan berharap Evercoss U60 bisa melahap game-game berat dengan lancar.

Pesaing terdekatnya sesama HP full layar dengan rasio 18:9, ada Cubot X18 dan Xiaomi Xiaomi Redmi 5 dengan harga 1.7 jutaan. Naik lebih tinggi dikelas harga Rp 2 jutaan ada Homtom S9 Plus, Elephone S3, Ulefone MIX, Blackview S8, Oukitel U18 dan Redmi 5 Plus.

Demikianlah ulasan mengenai Harga dan Spesifikasi Lengkap Evercoss U60, smartphone Android buatan lokal yang mengusung rasio layar 18:9 dengan dukungan Dual Camera. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari Hp harga terjangkau dengan kualitas terbaik. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Bs].

Daftar Aplikasi Edit Foto Levitasi Melayang di Android Terbaik dan Gratis
Cara Blokir Konten Dewasa YouTube dan Play Store di HP Android milik Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *