Harga Xiaomi Redmi 5 Plus dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018

Diposting pada

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Plus, AndroidSeluler.com ~ Bersamaan dengan Xiaomi Redmi 5,  pada 14 Februari 2018 kemarin, Xiaomi Indonesia resmi memperkenalkan varian Redmi terbarunya dengan spesifikasi yang lebih tinggi yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus dengan harga Rp 2 jutaan. Seperti apa fitur yang diusungnya?

Kedua smartphone android terbaru buatan Xiaomi ini hadir dengan teknologi yang saat ini jadi tren, layar penuh  full view display dan memiliki aspek rasio 18:9. Namun, Redmi 5 Plus memiliki ukuran layar lebih besar daripada Redmi 5. Jika Redmi 5 mempunyai resolusi layar HD+ berukuran 5,7 inci, Redmi 5 Plus memiliki resolusi layar FHD+ 5,99 inci.

Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Plus di Indonesia

Penasaran seperti apa harga dan detail spesifikasi Xiaomi Redmi 5 plus ini, Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 1. Desain Mewah Full Metal

Spesifikiasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Plus

Sama halnya dengan Remi 5, pada bagian depan Xiaomi Redmi 5 plus ini juga hampir di dominasi oleh layar. smartphone dual SIM ini semakin terlihat elegan dengan lengkungan kaca 2.5D di pinggiran tepinya.Terdapat speaker, kamera depan, sensor cahaya dan lampu notifkasi dibagian atas.

Sedangkan bagian belakang terdapat tombol fingerprint, kamera utama dan led flash. Bagian back cover Remi 5 Plus ini didesain dengan sudut melengkung, sangat cocok dengan cangkang body yang membuatnya tetap nyaman dalam genggaman.

Pada sisi bagian atas terdapat lubang jack audio, dan IR Blaster. Kemudian pada sisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume. Lalu bagian sisi bawah ada lubang speaker dan port USB untuk pengisian ulang baterai maupun kabel data.

Secara keseluruhan, build quantity Xiaomi Redmi 5 plus terlihat cukup rapi dengan balutan material full metal dengan dimensi 158.5 x 75.5 x 8.1 mm.

 2. Layar 5.9 Inch FHD+ dengan Aspek Rasio 18:9, Bezel Tipis

Xiaomi Redmi 5 plus juga hadir dengan Full screen display alias nyaris tanpa bezel, mempunyai tampilan layar berkualitas tinggi dalam bentangan layar 5,9 inch dengan aspek rasio 18:9.

Resolusinya sendiri berukuran 1080 x 2160 pixel ( Full HD+) dengan dukungan teknologi panel layar kualitas IPS LCD sehingga menjadikan kontras warna tetap tajam dan jernih meski dibawa dalam paparan sinar matahari.

Layar Redmi 5 plus juga sudah dilapisi pula dengan proteksi Gorilla Gass dari Corning yang membuat layarnya cukup aman terhadap goresan.

3. Penyimpanan dan Dapur Pacu

Pada sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi 5 plus menggunakan otak 14 nanometerchipset dari Qualcomm, Snapdragrom 625 namun dengan jumlah inti (octa-core), dan didukung dengan pengolahan grafis Adreno 506 agar bekerja lebih gesit. Jeroan ini dipadukan dengan dua pilihan RAM, yaitu RAM 3GB untuk ROM 32GB dan RAM 4GB untuk ROM 64GB, plus slot kartu microSD MicroSD tambahan yang mencapai 128 GB.

4. Sektor Fotografi

Redmi 5 Plus mengusung kamera beresolusi sama dengan Redmi 5, yakni 12MP (utama) dan 5MP (sekunder). Hanya saja, kamera utama Redmi 5 Plus dilengkapi dual LED flash dan mampu merekam video 4K. Untuk selfie, Xiaomi menyematkan kamera berukuran 5 MP yang dilengkapi dengan LED Light yang menjanjikan kualitas selfie terang meski kondisi cahaya kurang.

5. Konektivitas

Konektivitas Redmi 5 Plus yang disediakan adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS dan Mikro USB yang support OTG, dan IR Blaster. Sektor lainnya, perangkat ini juga membawa sejumlah fitur yang dimiliki Redmi 5, seperti sensor accelerometer, gyro, proximity, compass dan keamanan sidik jari Fingerprint Scanner.

6. Fitur dan Keunggulan Lainnya

Xiaomi Redmi 5 Plus juga berjalan dengan OS cukup terbaru yakni Android v7.1 Nougat yang dipadukan dengan user interface MIUI 9.0 yang membuat tampilan antarmuka terlihat lebih menarik. Selain itu, Hp ini juga didukung dengan baterai sebesar 4.000mAh yang diklaim mempunyai waktu standby 17 hari, 165 jam memutar lagu, 15 jam memainkan video, dan 9 jam untuk main game.

Yang lebih menarik, baterai Xiaomi Redmi 5 plus juga dilengkapi teknologi Fast Charging yang membuat proses pengisian daya lebih cepat, 0-100% hanya butuh waktu selama dua jam.

7. Spesifikiasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Dimensi: 158.5 x 75.5 x 8.1 mm 180 gram.
  • Jaringan: GSM / CDMA / HSPA / LTE, Dual SIM, Nano SIM
  • Layar: 5,9 inchi FHD+ (1080 x 2160 pixels), 18:9 ratio (~403 ppi density) IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass
  • Dapur Pacu
    – Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
    – GPU Adreno 506
  • RAM: 3GB, 4GB
  • ROM: 32GB atau 64GB; Slot MicroSD up to 128 GB
  • Fotografi:
    – Kamera belakang: 12 MP (f/2.2, 1.25 μm), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash
    Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
    – Kamera depan: 5 MP, 1080p, Beautification;
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh battery, Fast Charging
  • Sistem Operasi : Android 7.1.2 (Nougat)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, microUSB 2.0
  • Fitur: Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
  • Warna: Black, Gold, Rose Gold, Light Blue

8. Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus untuk model paling murah yaitu RAM 3GB dan ROM 32GB dijual dengan harga Rp2.199 juta. Sementara untuk model dengan kapasitas RAM dan ROM sedikit lebih besar, 4/64GB, Xiaomi mematok harga Rp2.699 juta.

9. Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Slot SIM 2 bersifat Hybrid, tidak bisa diaktifkan bersamaan dengan slot microSD
  • Kamera depan tidak didukung dengan fitur LED flash
  • Baterai tanam Non-Removable akan menyulitkan saat mengganti jika baterai rusak.

 Redmi 5 Plus bisa bersaing dengan Vivo V7+ dan Oppo F5Jika dilihat dari spesifikasinya, Redmi 5 Plus bisa bersaing dengan Vivo V7+ dan Oppo F5. Dengan spesifikasi yang hampir sama, Xiaomi membanderol lebih murah ketimbang dua kompetitornya. Redmi 5 Plus dengan RAM 4 GB dilepas kurang dari 3 juta. Sementara Oppo F5 dibanderol Rp 3,999 juta, Vivo V7+ dijual Rp 4,299 juta. Melihat itu, sejumlah pihak mengatakan Xiaomi kembali merusak harga pasar.

Tentu saja, Xiaomi Redmi 5 juga bisa menjadi pilihan menarik, selain pesaing terdekatnya sesama hp China lainnya seperti Cubot X18 dengan harga 1.7 jutaan. Naik lebih tinggi dikelas harga yang sebanding ada Homtom S9 Plus, Elephone S3, Ulefone MIX, Blackview S8, dan Oukitel U18 dengan harga berkisar 2 jutaan.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan mengenai Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Plus, smartphone Android terbaru kelas menengah andalan dari Xiaomi. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari Hp harga terjangkau dengan kualitas terbaik. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Bs].

Cara Blokir Konten Dewasa YouTube dan Play Store di HP Android milik Anak
Xiaomi Redmi 5, Harga dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018 di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *