Hati-Hati Media Sosial Haram! Simak Fatwa MUI Berikut Ini

Fatwa MUI Tentang Media Sosial Haram AndroidSeluler.com~Media Sosial bertujuan untuk menyatukan teman antar kota, daerah yang berbeda. Dengan menggunakan media sosial semua akan lebih mudah khususnya dalam berkomunikasi. Media Sosial juga bisa mendekatkan yang tadinya jauh menjadi dekat hanya karena komunikasi melalui media sosial. Namun sayangnya, beberapa pihak banyak menyalah gunakan media sosial tersebut sehingga akhirnya Media Sosial Haram. Mengapa Media Sosial menjadi haram?

Kemarin Indonesia diramaikan dengan berita dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI yang mengeluarkan fatwa bahwa media sosial itu haram. Lantas apa saja yang diharamkan oleh MUI, simak ulasan dibawah ini.

Hati-Hati Media Sosial Haram! Simak Fatwa MUI Ini

Fatwa dikeluarkan bedasarkan pendapat para ulama dan pleno. MUI akhirnya mengeluarkan fatwa media sosial haram untuk beberapa hal seperti berikut.

  1. Melakukan ghibah, fitnah, namimah, dan penyebaran permusuhan.
  2. Melakukan bullying, ujaran kebencian, dan permusuhan atas dasar suku, agama, ras, atau antar golongan.
  3. Menyebarkan hoax serta informasi bohong meskipun dengan tujuan baik, seperti info tentang kematian orang yang masih hidup.
  4. Menyebarkan materi pornografi, kemaksiatan, dan segala hal yang terlarang secara syar’i.
  5. Menyebarkan konten yang benar tetapi tidak sesuai tempat dan/atau waktunya.

Demikian fatwa MUI yang menyatakan bahwa media sosial haram apabila anda melakukan beberapa hal seperti di atas, mulai saat ini bijak lah dalam menggunakan media sosial, anda wajib menyaring berita atau info yang ada di media sosial. [AndroidSeluler/jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *