8 Hero Terbaik Mobile Legends Season 11 untuk Push Solo Rank

Hero Terbaik Untuk Push Solo Rank di Mobile Legends Season 11

Hero terbaik Mobile Legends, AndroidSeluler.com ~ Tidak terasa Mobile Legends season 11 sudah berjalan sebulan sejak reset season pada tanggal 22 Desember 2018 lalu. Selama  empat minggu bermain di awal season tentu saja permainan menjadi begitu sengit, mengingat semua pemain game mobile sejuta umat ini mengalami penyesuaian tier atau istilahnya “turun bintang”.

Download Mobile Legends for Android

Dan untuk bisa minimal mengembalikan posisi tier pada season sebelumnya, seluruh pemain dituntut untuk mampu mengkoleksi kemenangan sebanyak mungkin. Tentunya dengan jalan push rank.

Untuk pemain yang memiliki squad atau teman bermain tetap, push rank sedikit lebih terbantu karena kita sudah mengenal role hero dan strategi bermain teman setim kita. Namun yang menjadi masalah adalah apabila kita belum punya squad. Kadang teman bermain kita juga tidak selalu online setiap saat.

Push Solo Rank Mobile Legends

Satu-satunya jalan adalah dengan push solo rank. Artinya, kita dituntut harus masuk ke sebuah tim yang anggotanya secara random, yang mana kita sama sekali buta tentang kemampuan, strategi dan role hero dari anggota tim tersebut.

Untuk memperoleh kemenangan dari solo rank bukanlah perkara mudah. Karena itu, kita harus beradaptasi secepat mungkin dengan tim baru yang dipilih oleh server secara acak, bekerja sama dengan mereka dan berstrategi untuk memperoleh kemenangan.

Selain itu, para pemain yang hendak push solo rank selain dituntut harus menguasai minimal 3 role hero, juga harus memilih hero sejitu mungkin untuk memperoleh kemenangan.

Dengan adanya sistem buff, nerf dan rework dari Moonton selaku developer Mobile Legends terhadap para hero, tidak semua hero cocok dimainkan. Terutama untuk push solo rank karena ada herohero tertentu yang hanya cocok untuk kita mainkan kalau kita sudah betul-betul mengenal teman tim kita yang lain.

Dengan demikian, wajib bagi pemain solo rank untuk mengetahui herohero mana saja yang probabilitas kemenangannya tinggi dalam setiap seasonnya.

Penasaan Apa saja?

Hero Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends Season 11

Berikut ini adalah 8 hero terbaik untuk push solo rank di Mobile Legends season 11 ini. Jika anda adalah pemain solo, ada baiknya membeli dan menguasai herohero berikut ini untuk membawa tim anda menuju kemenangan.

1.  Lunox

Hero Terkuat Mobile legends Lunox

Sejak diluncurkan, hero mage cantik ini tidak pernah kehilangan pesona hingga season 11 ini dan tetap menjadi langganan banned dan rebutan pick di tier Epic ke atas.

Lunox bukan saja menjadi hero mage terkuat saat ini, namun juga memiliki kemampuan bertahan di lane yang sangat baik dan nyaris tidak terkalahkan dalam duel 1 lawan 1.

Kunci kehebatan Lunox adalah kemampuannya yang bisa berubah dalam 2 mode, briliance yang sifatnya bertahan, dan darkening yang sifatnya menyerang.

Ketika berada dalam mode briliance, Lunox menjadi kebal terhadap serangan, baik itu serangan fisik maupun serangan magic. Namun apabila Lunox masuk ke mode darkening, ia akan menciptakan burst damage yang luar biasa besar. Bahkan damagenya dapat menghabisi hero tank musuh dalam sekejap.

Tidak sampai disitu saja, setiap skill Lunox juga memiliki durasi cooldown yang sangat cepat. Apalagi dengan bantuin item magic yang mempercepat cooldown, Lunox akan menjadi senjata pembunuh yang sangat bisa diandalkan terutama bagi para pejuang solo rank.

2. Harith

Hero terbaik Mobile legends Harits

Mage lincah dari ras manusia kucing ini sudah jelas akan jadi meta di Mobile Legends season 11 ini. Selain lincah dan sulit untuk dibunuh, Harith juga memiliki skill set yang sangat bisa diandalkan untuk mengubah jalannya permainan.

Semua skill Harith sifatnya adalah area damage yang berarti memiliki efek untuk beberapa hero sekaligus. Belum lagi sikill ultimate Harith yang sifatnya bisa melumpuhkan dan mengurangi kecepatan gerakan musuh dan sekaligus bisa mereset cooldown skillskill Harith yang lain.

Inilah yang menyebabkan Harith menjadi hero yang sangat ditakuti sekaligus yang paling sering diperebutkan dalam meta saat ini.

3. Gusion

Hero terbaru Mobile legends Gusion

Hero terbaik berikutnya untuk push solo rank adalah Gusion. Hero assassin dengan senjata belati ini termasuk salah satu hero tersulit yang pernah dirilis oleh Moonton. Namun kesulitan menguasai Gusion ini sebanding dengan kemampuan hero ini.

Gusion masih akan menjadi salah satu assassin terbaik di Mobile Legends season 11 ini. Gusion bukan hanya lincah dan memiliki skill kabur yang sangat baik, namun juga memiliki skill yang bisa mengunci target dan sekaligus punya magical damage yang sangat menyakitkan.

Apalagi dengan pemakaian combo skill Gusion, musuh sudah bersembunyi di turet sekalipun tidak akan lolos dari serangan maut belati Gusion. Karena itu, para pemain yang sudah ahli menggunakan Gusion tidak akan takut untuk push solo rank.

4. Selena

Hero terbaru Mobile legends untuk pemula Selena

Masih dari role assassin, Selena juga masih akan menjadi salah satu hero terkuat untuk solo rank di season 11 ini. Hero yang baru mendapatkan skin baru “Virus” ini akan tetap menjadi hero yang paling dibenci sekaligus ditakuti berkat serangan “lele”nya yang bersifat melumpuhkan.

Berkat kemampuan Selena yang bisa berubah wujud dari Elven Form ke Abyssal Form dan sebaliknya, Selena memiliki 6 skill aktif yang akan sangat berbahaya apabila dikombinasikan dengan benar.

5. Leomord

Hero Mobile legends Paling kuat Leomord

Bisa jadi Leomord adalah hero fighter yang paling menakutkan dan jadi andalan di season 11 ini karena selain memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik juga mampu mengeluarkan damage yang sangat besar.

Apalagi ketika memasuki fasa late game, Leomord bahkan sanggup menghabisi lebih dari 3 hero musuh sendirian. Kunci kehebatan Leomord ada pada semua skill yang dia miliki. Hampir semua skill Leomord dapat memicu efek slow dan ditambah skill pasifnya yang memicu damage kritikal apabila darah musuh dibawah 30%.

Hero ini akan semakin menakutkan ketika dalam mode berkuda karena akan mendapatkan tambahan movement speed dan pertahanan sihir yang memungkinkan ia mengejar dan menghabisi banyak musuh sekaligus dalam hitungan detik.

6. Johnson

Hero Mobile legends yang akan datang Johnson

Johnson masih akan menjadi salah satu hero tank terbaik dan dapat diandalkan dalam Mobile Legends season 11 ini. Hero yang dapat bertransformasi menjadi mobil ini bukan hanya sangat tanky dan sulit dibunuh namun juga sangat berguna dalam team fight dan bisa membawa tim mendapatkan kemenangan.

Kunci kehebatan Johnson ada pada skill ultimatenya dimana ia bisa berubah menjadi mobil yang bisa membawa satu hero yang setim dengannya. Mobil Johnson ini akan berjalan sepanjang map dan terus akan melaju hingga menabrak.

Musuh yang ditabrak Johnson ini akan terkena stun dan mendapat serangan magical damage selama 1 detik. Biasanya musuh yang tertabrak Johnson jarang ada yang bisa selamat apalagi kalau Johnson membawa “penumpang” hero yang memiliki damage bersifat area, Odette misalnya.

Dengan kerja sama yang baik dari rekan setim, Johnson sanggup melumpuhkan banyak musuh bahkan tidak mustahil kebanyakan “wipe out” justru dipicu oleh tabrakan Johnson awalnya.

7. Hanabi

Hero Mobile Legend tersakti Hanabi

Kalau disuruh memilih antara Hanabi dan Claude, sebetulnya agak sulit memilih mana yang terbaik diantara kedua marksman ini. Karena keduanya sama-sama sedang menjadi meta dan dapat diandalkan dalam season saat ini.

Namun pilihan akhirnya jatuh pada hero signature Bapak Menkominfo Rudiantara ini karena kelengkapan skillnya. Sebetulnya Hanabi punya satu kelemahan yang cukup fatal sebagai meta, yaitu tidak memiliki skill kabur. Unutngnya ketiadaan skill kabur Hanabi bisa ditutupi dengan spell Flicker. Selebihnya, Hanabi punya segalanya yang membuatnya bisa diandalkan dalam team fight.

Berkat skill pasifnya, Hanabi akan kebal terhadap segala macam crowd control musuh. Skill 1 Hanabi yaitu Ninjutsu Petal Barrage bisa diaktifkan terus menerus selama mana masih ada dan membuatnya bisa menghabisi banyak musuh sekaligus. Skill 2 Hanabi akan memberikan damage sekaligus efek slow kepada musuh.

Dan yang membuat Hanabi lebih spesial adalah skill ultimatnya yang sangat berguna dalam tim fight. Skill Higanbana milik Hanabi akan mengunci dan menstun musuh selama 2 detik dan berlaku untuk semua hero yang berada dalam area yang sama.

Berkat skill Higanbana inilah Hanabi menjadi carry yang sangat bisa diandalkan dan dengan kerja sama yang baik akan membawa tim menuju kemenangan.

8. Fanny

Hero Mobile Legend paling mematikan Fanny

Dan hero terbaik terakhir jatuh pada hero meta yang mampu bertahan di setiap season. Siapa lagi kalau bukan Fanny. Fanny adalah hero tersulit yang pernah dikeluarkan Moonton.

Saking sulitnya, Moonton memberikan nilai 10/10 untuk point tingkat kesulitan hero ini, artinya tingkat kesulitan Fanny sudah mencapai limit. Akan tetapi, tingkat kesulitan Fanny ini sebanding dengan kemampuan yang bisa dihasilkan oleh hero yang bisa terbang dengan menggunakan kabel ini. Potensi burst damage yang dihasilkan Fanny sangat mengerikan apabila dihandle oleh pilot yang lihai.

Fanny bahkan bisa membunuh 5 musuh sekaligus sekalipun musuhnya sudah bersembunyi di balik turet. Mendapatkan musuh Fanny yang jago adalah teror yang sangat menakutkan bagi pemain Mobile Legends, namun mendapatkan Fanny yang pro di tim adalah berkah yang luar biasa.

Maka dari itu, bagi para solo player, tidak ada salahnya membeli dan mempelajari Fanny. Memang awalnya akan sangat sulit menggunakan Fanny dan perlu latihan yang banyak terutama mengetahui posisi dinding dan turet pada map dengan benar agar kabelnya tidak meleset.  

Tetapi begitu sudah pro menggunakan Fanny, maka untuk mengoleksi banyak “maniac”, “savage” ataupun “win streak” bukanlah sesuatu yang langka lagi.

Baca Juga:

Itulah 8 hero terbaik yang bisa menjadi panduan untuk push solo rank di Mobile Legends season 11 ini. Memang menggunakan hero tersebut tidak akan 100% menjamin kemenangan karena permainan ini adalah permainan yang menuntut kerja sama tim.

Akan ada banyak faktor yang bisa menghambat kemenangan, terutama apabila ada anggota tim kita yang AFK. Namun, tidak ada salahnya kita mencoba mempelajari dan memantapkan pilihan pada hero yang sedang menjadi meta daripada hero yang tenggelam karena jarang dipakai karena biar bagaimanapun hero yang sedang menjadi meta memiliki persentase potensi kemenangan yang lebih tinggi daripada hero yang bukan meta. [AS/ hans]

You May Also Like

About the Author: T Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *