Gadget

Huawei MediaPad M3 Lite 8.0 Siap Bersaing dengan Galaxy Tab A Series

Huawei MediaPad M3 Lite 8.0, AndroidSeluler.com ~Huawei menjadi salah satu vendor asal tiongkok yang selalu gencar merilis tablet baru. Sekarang ini giliran Huawei MediaPad M3 Lite 8.0 yang dirilis resmi pada beberapa bulan yang lalu yang disebut sebagai pesaing berat Galaxy Tab A Series.

Spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite 8.0

Dengan membawa layar berukuran 8.4 dan memakai panel IPS Display dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels yang membuat tampilan layarnya terlihat jernih dan tajam. Desainnya juga sangat premium dan tersedia dua speaker harman kardon yang diklaim siap menyajikan kualitas audio terbaik ketika anda mendengarkan musik, bermain game, ataupun menonton film.

Pada sektor performa. Ditanam Dapur pacu yang tergolong lumayan, ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 435 dan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. didukung pula GPU Adreno 505 sebagai pengolahan grafisnya.

Untuk Ramnya sendiri terbagi dalam dua varian berbeda, yaitu versi Ram 3GB yang berpadu dengan memori internal 32GB dan versi Ram 4GB dengan memori internal 64GB. Tablet ini juga memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 256GB.

Sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan antarmuka EMUI 5.1 menjadi salah satu daya tarik Huawei MediaPad M3 Lite 8. Kemudian untuk sektor ketahanan, baterainya memiliki kapasitas 4.800 mAh. Namun sayangnya tablet ini belum dilengkapi fitur Fast Charging dan pengisian dayanya masih mengandalkan port MicroUSB 2.0.

Kekurangan lainnya adalah tidak memiliki sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor). Walaupun begitu, tablet ini tetap memiliki tombol home sebagai navigasinya.

Hal yang bikin menarik selanjutnya adalah tablet ini telah dibalut bodi metal berukuran panjang 213.3 mm, lebar 123.3 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan bobot keseluruhannya seberat 310 gram, sehingga tak terlalu berat ketika dioperasikan dengan dua tangan.

Kemudian pada sektor konektivitas, tablet ini mampu mengakses jaringan 4G LTE dan tersedia fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Yang tak kalah menarik, Huawei MediaPad M3 Lite 8.0 memiliki kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Autofocus. Resolusi kamera depannya juga sam-sama 8 Megapixel, sehingga bisa diandalkan untuk berfoto selfie dan mengakses video call.

untuk lebih jelasnya simak daftarnya di bawah ini

Berdasarkan beberapa sumber terpercaya menyatakan tablet ini bisa anda dapatkan dengan merogoh kocek cukup dalam yakni sekitar Rp 3-4 Jutaan.

Baca juga:

Namun sudah sepantasnya harga tersebut jika melihan spesifkasi dan kemampuan tablet besutan huawei tersebut. Apa anda ingin memilikinnya? [AndroidSeluler/Dt]

Sr. Mulya