Iphone

Indonesia Menjadi Salah Satu Pusat Riset Apple

Indonesia Menjadi Salah Satu Pusat Riset Apple, AndroidSeluler.com ~ Kini kantor Apple akan segera dibuka di Indonesia, tepatnya di BSD Tanggerang. Apple kini berkomitmen untuk membangun pusat inovasi dan penelitian di Indonesia khususnya dalam digital hub. Pembangunan yang di lakukan di BSD City Tanggerang ini mulai dibangun pada kamis 18/5/2017.  Pembangunan Digital Hub BSD City dijadikan sebagai kawasan terintegrasi digital pertama di Indonesia

Pembangunan Digital Hub Ini Akan Menjadi Silicon Valley Ala Indonesia

Pembangunan yang digerakan oleh Sinarmas Land ini memperkirakan akan selesai di tahun 2019 mendatang. Pembangunan Digital Hub ini akan menjadi Silicon Valley ala Indonesia yang memiliki area 25,86 hektar. Anggaran yang dikeluarkan pihak Apple sebesar Rp. 7 triliun. Kawasan yang sama seperti Silicon Valley Digital Hub akan menunjang kegiatan operasional dan aktivitas perusahaan untuk bidang teknologi digital mulai dari startup, technology leader, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang informasi dan teknolog IT salah satunya adalah Apple Inc.

“Kami berharap dengan adanya digital hub ini dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industriberbasis IT dan teknologi digital yang ada di Indonesia, apalagi dengan fokusnya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri tersebut, semoga dapat membantu” ujar CEO Sinarmas Land Michael Widjaja.

Dalam kawasan ini nantinya akan ditanam jaringan fiber optik. Untuk mengembangkan kawasan perkantoran didalamnya, Sinarmas Land juga menggandeng konsultan arsitek asal AS, NBBJ yang sudah pernah menangani pembangunan perusahaan yang berbasis teknologi seperti Microsoft, Amazon, dan kantor pusat Samsung di Silicon Villey.

Baca juga:

Tidak Hanya Apple Saja, Vivo Juga akan Buka Pusat Riset Di Indonesia

Tersebar Kabar Apple Akan Segera Merilis Siri Speaker Dan iPad Pro 10,5 inch?

iPhone 8 Akan Segera Liris Dengan Mengusung Layar OLED

Keberadaan kawasan Digital Hub berharap akan mempercepat terbentuknya ekosistem berbasis IT dan teknologi digital seperti yang ada di Silicon Valley, Amerika Serikat. Digital Hub yang ada di Tanggerang ini akan dikembangkan dengan konsep mixed use, yang terdiri dari fasilitas sarana dan prasarana bisnis, retail dan lifestyle center. Bahkan para penyewa raksasa eperti Huawei, Apple Research and Development Center, My Republic, Sale Stoke, Orami, Evhive, Purwadika, GeeksFarm dan Plug and Play akan berkantor di Indonesia. [AndroidSeluler/Bw]

Sr. Mulya