Ingin Mendapatkan Proxy Atau Socks Gratis? Pakai Cara Ini!

Cara Mendapatkan Proxy Atau Sock Gratis, AndroidSeluler.com ~ Proxy server adalah sebuah sistem yang berperan sebagai perantara antara client hosts, dengan server yang ingin diaksesnya. Secara tradisional, anda bisa menyamakan proxy sebagai mak comblang, makelar, calo, affiliasi, orang ketiga, perantara, broker, atau beberapa istilah sejenis lainnya.

Nah kali ini kami akan membahasa bagaimana cara mendapatkan Proxy atau sock geratis bagi pemula. Namun sebelum mengulasnya anda perlu mengetahui apa itu proxy dan apa manfaatnya. Simak penjelasanya di bawah ini.

Manfaat Menggunakan Proxy

Apa keuntungan pakaiproxy? Untuk mengetahuinya, bisa anda lihat dari tujuan awal proxy dibuat. Proxy dibuat dengan tujuan untuk mempercepat proses  pelayanan dengan mengambil, membawa, dan menyampaikan, lalu mengembalikan setiap request dari client, kemudian menyimpan request tersebut kedalam suatu tempat sementara yang dinamakan cache . bingung bukan?

Sebagai contoh, saat anda merequest halaman web Google, proxy mengambilnya, menyampaikannya, kemudian menyimpannya ke dalam cache. Lalu, saat user lain juga ingin merequest halaman web Google, proxy tidak perlu lagi ke internet, dia cukup mengambilnya dari dalam cache. Dengan bagitu, traffik, lalu lintas jaringan, dan waktu menunggu, akan lebih hemat, cepat, dan singkat

Tipe Proxy

Jika dilihat berdasarkan cara kerjanya, Proxy memang terbagi dalam dua tipe yaitu:

Pertama, Forward proxy server. Cara kerja Forward proxy ini adalah seperti contoh diatas. Dan user seharusnya tahu dan sadar kalau sebenarnya dia menggunakan proxy tipe ini.

Kedua, Reverse Proxy. Berbeda dengan forward proxy yang berada diantara user dengan resource (internet), sebuah reverse proxy tempatnya bukan di tengah, melainkan di depan resource (internet).

nah, sekarang sudah tahu kan apa itu proxy dan kegunaanya sekarang mari kembali ke tutorial.

untuk mendapatkan Proxy yang masih work dan bagus, anda bisa mencarinya di website-website penyedian Proxy gratis yang bertebaran. Namun kami akan mereferensikan untuk anda beberapa website penyedia terbaik jadi anda tidak perlu muter muter di google untuk mencarinya proxy gratisan, berikut website penyedia proxy gratis terbaik

Website Penyedia Proxy Gratis Terbaik

  1. http://incloak.com/proxy-list/
  2. http://www.gatherproxy.com/
  3. http://hidemyass.com/
  4. Dan lain lain.

Sekarang sebagai contoh, kami akan memberikan langkahnya kepada anda cara mencari proxy gratis dengan website Incloak.com

Langkah 1

Buka website Incloak.com => http://incloak.com/proxy-list/

Langkah 2

Isi kolom yang tertera, sesuai dengan keinginan anda, lihat gambar berikut

Warna merah => untuk memfilter proxy dari negara tersebut

Warna Biru => untuk memfilter Type Proxy yang dicari

Warna Hijau => untuk memfilter Annonymity (Tingkat penyembunyian dari proxy asli).

Warna Pink => untuk memfilter kecepatan proxy melalui Ping

Warna Gold => untuk memfilter Port Proxy yang kita cari

Warna Hitam => tombol Apply untuk Submit pilihan kita

Sebagai contoh disini kami akan memfilter proxy dengan type Sock5 + dari negara United States. Kenapa sock5, karena menggunakan sock5 ini bisa anda gunakan untuk akses laman yang di blokir pemerintah.

Langkah 4

Jika sudah muncul halaman seperti diatas, sekarang kita scan Proxy yang tadi didapat

Langkah 5

Jika proxy Work, proxy pun siap anda gunakan

 

Gimana mudah bukan cara mendapatkan proxy? Jika anda memiliki pengalaman mendapatkan proxy selain dari situs incolack.com jangan sungkan untuk membaginya disini. Terimakasih. [AndroidSeluler/K1]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *