Ingin Meningkatkan Kinerja Smartphone Anda? Hapus Segera 6 Aplikasi Ini!

Meningkatkan Kinerja Smartphone Hapus Segera 6 Aplikasi Ini, AndroidSeluler.com ~ Smartphone saat ini dibekali dengan toko aplikasi yang menyediakan beragam aplikasi tambahan. Tidak hanya menawarkan aplikasi baru gratis ada juga aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur keren dan menggoda.

Dampaknya, anda tergiur untuk menginstallnya  karena fitur yang ditawarkannya. Padahal, kemungkinan aplikasi tersebut malah menghambat kinerja smartphone anda!

Aplikasi-aplikasi yang Memperlambat Kinerja Smartphone

Tidak semua aplikasi bisa maksimal jika digunakan pada suatu smartphone. Berbeda dengan aplikasi bawaan, aplikasi yang tersedia di Google Play didesain untuk semua jenis smartphone. Maka dari itu aplikasi-aplikasi berikut ini bisa memperlambat kinerja smartphone:

  1. Aplikasi Kamera

Di Google Play Store ada banyak sekali Aplikasi kamera yang keren untuk smartphone. Tapi, tidak semuanya akan sesuai untuk smartphone anda! contoh Aplikasi-aplikasi kamera tersebut pasti fiturnya tidak lebih bagus dari kamera bawaan smartphone.

Bukan hanya akan membuat memori smartphone anda penuh, aplikasi kamera lain juga akan memperberat kinerja hardware anda. Sebagai contoh aplikasi Instagram. Coba bandingkan hasilnya dengan kamera bawaan? Bagus mana?

  1. Aplikasi Penghemat RAM dan Memori

Tak jarang aplikasi penghemat RAM dinilai bermanfaat untuk mempercepat kinerja smartphone. Padahal aplikasi ini malah memperlambat kinerja smartphone saat membuka suatu aplikasi karena menghapus semua Cache aplikasi smartphone.

  1. Aplikasi Penghemat Baterai

 Alih-alih menggunakan aplikasi penghemat baterai untuk menghemat daya baterai, namun hal yang didapat malah membuat baterai kinerja smartphone anda menjadi, karena aplikasi yang menghemat baterai akan mematikan beberapa fitur dan efek penting di smartphone, sehingga akan membuat kinerja chipset dan hardware tidak seimbang. Dampaknya, jika digunakan terus menerus akan memperlambat smartphone anda. Solusi untuk menghemat baterai adalah lebih bijak dalam menggunakan smartphone

  1. Aplikasi Tweak

 Pernahkah anda mendengar twaek Bravia Engine atau Dolby? Dengan tweak ini, smartphone yang sudah di root akan bisa menampilkan gambar yang tajam dan mengeluarkan suara nyaring. Padahal, tweak ini akan membuat kinerja hardware semakin terbebani, hingga membuatnya panas dan error.

  1. Aplikasi Penguat Sinyal

Sinyal yang lemot memang menjengkelkan. namun menginstall aplikasi penguat sinyal adalah tindakan paling salah dan tidak berguna. Pasalnya kekuatan sinyal dipengaruhi oleh hardware dan kekuatan sinyal dari provider.

  1. Aplikasi Di Luar Play Store

 Dengan adanya jutaan aplikasi di Google Play Store, untuk apa mencari aplikasi di toko lain? Meski memang kadang ada banyak Aplikasi penting tidak ada di Google Play Store, dan  karena berbayar tapi aplikasi di Google Play itu dipercaya lebih aman.

Menginstall aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi lain hanya meningkatkan resiko smartphone anda untuk terserang malware. Selain memperlambat kinerja smartphone, yang ada data-data smartphone anda malah dicuri pihak lain.

Baca juga:

Kinerja ponsel anda mulai melambat? Tune-Up Android-mu!

Kesal Android Anda Lemot? Atasi Dengan Ini

7 Cara Agar RAM Di Android Tidak Cepat Penuh

Itulah ulasan Ingin meningkatkan kinerja smartphone anda?Hapus Segera 6 aplikasi ini.aplikasi-aplikasi tersebut bisa digantikan oleh fitur bawaan smartphone yang lebih sesuai dengan kemampuan hardware smartphonemu. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *