Categories: Sosial Media

Inilah Makna Dibalik Tombol Like, Share dan Comment Pada Facebook

Makna Tombol Like, Share dan Comment di Facebook, AndroidSeluler,com ~ Sejak 13 tahun lalu sampai sekarang ini,  Facebook Sebagai layanan media sosial paling banyak penggunanya ini selalu memperbaharui fitur terbaru dan canggih. Namun ada yang belum berubah pada facebook yaitu tombol Like, Share dan Comment walau tampilanya saja yang berubah.

Di balik besarnya nama Facebook dan layanan yang disediakannya, pernahkah anda mengetahui apa sebenarnya makna dibalik tombol Like, Share dan Comment di Facebook? Ada rahasianya loh! Langsung asaja simak penjelasannya berikut ini.

Makna Dibalik Tombol Like, Share dan Comment di Facebook

Saat membuat status, menyebarkan foto atau membuat video di Facebook, tersedia 3 tombol utama yang bisa digunakan untuk berinteraksi. Jangan salah pake, ketiga tombol itu punya fungsi dan makna yang berbeda.

Tombol Like

Sesuai namanya, tombol Like di Facebook berguna untuk mengungkapkan emosi jika anda menyukai suatu postingan. Tombol ini sangat berguna bagi anda yang ingin berinteraksi di Facebook tapi tidak ingin terganggu oleh notifikasi

Bahkan saat ini tombol Like sudah dikembangkan menjadi banyak tombol emoji untuk mengungkapkan perasaanmu. Entah suka karena bagus, kagum, terharu atau marah, anda bisa mengungkapkannya menggunakan tombol Like. Tapi ingat, tidak ada tombol Dislike.

Tombol Comment

Karena tidak ada tombol Dislike, cara anda mengungkapkan rasa tidak suka kepada suatu postingan bisa disampaikan lewat tombol Comment. Di kolom ini anda bisa menuliskan kritik dan pesan membangun yang berguna bagi pemilik postingan.

kolom Comment juga berguna untuk memudahkan anda berinteraksi. Jadi setiap ada balasan komentar di postingan terkait, anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mendapatkan perkembangan terbarunya.

Tombol Share

Saking sukanya terhadap suatu postingan, pasti anda tergugah untuk membagikan di akun Facebook milikmu, kan? Makanya gunakanlah tombol Share. Tapi jangan menyebarkan postingan yang berisi hoax ya, bahaya!

Ada pun dengan menekan tombol Share, itu artinya anda menghargai pemilik postingan. Lebih dari sekedar suka atau tidak suka, tombol Share memiliki makna keterikatan lebih jauh antara pembuat postingan dengan dirimu.

Baca juga:

Sudah tahu bukan makna dibalik tombol Like, Share dan comment di facebook. nah jadi anda harus bijak yan  dalam menggunakanya. [AndroidSeluler/Jt]

Sr. Mulya