Instagram Dan Snapchat Memiliki Efek Berbahaya Bagi Anak Muda?

Diposting pada

Instagram Dan Snapchat Memiliki Efek Berbahaya, AndroidSeluler.com ~  Saat ini Instagram perlu diakui telah menjadi media sosial yang paling digandrungi anak muda di seluruh dunia. Karena dari fitur-fitur yang ditawarkan Instagram yang sangat menarik untuk digunakan. Namun, siapa sangka berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh Royal Society of Public Health di Inggris menyatakan bahwa Instagram dan snapchat memiliki efek berbahaya bagi anak muda.

Instagram Dan Snapchat Memiliki Efek Berbahaya

Hal tersebut tentu cukup mengerikan, pasalnya dilansir dari CNBC, dalam survei yang dilakukan pada 1500 anak muda usia 14 tahun sampai 24 tahun, menemukan fakta bahwa Instagram dapat membuat mereka menjadi rendah diri. Hal tersebut terjadi bisa saja karena melihat postingan yang terlihat sempurna.

“Instagram dan Snapchat adalah yang paling buruk untuk kesehatan mental. Keduanya sangat fokus pada gambaran diri dan mungkin membuat perasaan anak muda jadi cemas dan merasa kurang,” sebut Shirley Cramer dari RSPH.

Namun demikian Instagram menyatakan bahwa pihaknya tentu akan tetap berusaha untuk selalu melindungi anak muda. Dan yang tak kalah penting Instagram tetap memprioritaskan pihaknya untuk menjadi sarana untuk mengekspresikan diri. “Menjaga Instagram menjadi tempat yang aman dan suportif, di mana orang merasa nyaman mengekspresikan diri mereka adalah prioritas kami, terutama anak muda,” kata Michelle Napchan, Head of Policy Instagram.

Terkait hal tersebut, RSPH pun meminta seluruh media sosial untuk berbuat lebih banyak guna menanggulangi efek negatif pada kawula muda. Misalnya dengan memunculkan pop up peringatan mereka terlalu lama memakainya dan memberikan label jika sebuah foto direkayasa digital.

“Karena bukti bermunculan bahwa mungkin ada potensi buruk dari penggunaan media sosial yang berlebihan, adalah penting untuk membuatnya lebih ramah dalam menjaga kesehatan mental kaum muda,” pungkas Cramer.

Baca juga:

Sepertinya saran tersebut sepertinya sulit untuk terealisasi.  semakin lama seseorang menggunakan sosial media tersebut maka akan semakin banyak pundi-pundi uang yang akan dihasilkan oleh media sosial tersebut.

[AndroidSeluler/Bw]

One thought on “Instagram Dan Snapchat Memiliki Efek Berbahaya Bagi Anak Muda?

  1. kk mau tny utk pemasangan iklan betting disitus daftarandroid.com diperbolehkan ga?
    klo bole bisa minta daftar harga perbulan utk masing2 posisi banner?

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *