Jadikan Kalkulator Sebagai Tempat Persembunyian File Penting (Part 2)

Diposting pada

Kalkulator Sebagai Tempat Persembunyian File Penting (Part 2) , AndroidSeluler.com Dalam menggunakan smartphone yang keren tentunya membuat teman saudara atau kerabat anda untuk meminjam smartphone tesebut. Mulai dari melihat fisiknya, fiturnya dan apapun yang ada didalam perangkat tersebut. Lalu bagaimana jika didalamnya ada file penting atau bersifat rahasia? Tentunya anda harus menyembunyikanya bukan?

Nah terkait dengan itu, pada kesempatan kali ini kami akan melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya yang mengulas jadikan kalkulator sebagai tempat persembunyian file penting.

Jika anda belum membacanya bisa anda simak selengkapnya dibawah ini

Baca: Jadikan Kalkulator Sebagai Tempat Persembunyian File Penting Anda

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Calculator Vault. Dan  penggunaan aplikasi ini kurang lebih sama dengan aplikasi Smart Hide Calculator. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Langkah 1

Pertama-tama download dan instal aplikasi Calculator Vault, lalu ketika membuka aplikasi ini, anda akan diminta membuat password.

>Download Calculator Vault

Langkah 2

Selanjutnya, anda akan diminta membuat pertanyaan keamanan untuk jaga-jaga jika anda lupa password anda.

Langkah3

Jika sudah, anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi ini di mana anda harus memasukkan password tadi dan memilih ikon ‘=’ untuk mengakses halaman penyimpann rahasia aplikasi ini.

Langkah 4

Jika password anda benar, anda akan berpindah ke halaman Secret Vault.

Pada halaman ini, tap pada ikon ‘+’ untuk memilih folder yang menyimpan file yang akan anda sembunyikan entah itu dari galeri, album video dan lain sebagainya.

Langkah 5

Jika sudah memilih folder sumber, anda akan diminta memilih file yang ingin anda sembunyikan kemudian pilih ikon gembok (lock) pada bagian atas.

Langkah 7

Setelah memilih file, anda tinggal kembali ke halaman Secret Vault tadi dan cek file yang sudah anda pilih. Untuk memastikan apakah file tersebut sudah tersembunyi, tap pada ikon di sebelah kanan file dan cek apakah ada pilihan Hide. Jika tidak ada, artinya file tersebut sudah tersembunyi.

Baca juga:

Demikian cara mudah menjadikan kalkulator sebagai tempat persembunyian file penting (Part 2) ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *