Jadikan Kalkulator Sebagai Tempat Persembunyian File Penting

Kalkulator Sebagai Tempat Persembunyian File Penting , AndroidSeluler.com ~Aplikasi wajib yang ada di semua smartphone salah satunya adalah kalkulator. Ya aplikasi ini berfungsi untuk menghitung. Kalkulator sudah sangat membantu dalam kehidupan sehari hari. Namun tahukah anda, selain berfungsi sebagai menghitung namun aplikasi ini bisa berfungsi sebagai tempat persembunyian?

Loh kok bisa? Bagaimana caranya? Tenang tidak usah ‘ngebet’ gitu untuk mengetahuinya. Nah sebelum memulai membahas caranya , kami juga sebelumnya telah membahas cara menyembunyikan file dibalik gambar. Untuk lebih jelasnya silahkan baca selengkapnya di bawah sini.

Baca: Begini Cara Sembunyikan File Penting Di Balik Sebuah Gambar

Baik, setelah anda membaca cara menyembunyikan file dibalik gambar, maka sekarang waktunya membahas menjadikan kalkulator sebagai tempat persembunyan file penting atau rahasia.

Namun hal yang perlu diketahui, bahwa kalkulator yang akan digunakan bukan kalkulator bawaan melainkan aplikasi kalkulator khusus, yang akan dijelaskan dibawah ini

Aplikasi Kalkulator untuk Sembunyikan File

Menggunakan Smart Hide Calculator

Untuk menyembunyikan file di kalkulator, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Smart Hide Calculator yang bisa anda download di Playstore terlebih dahulu kemudian langsung install dan jalankan aplikasi tersebut. Ini langkah-langkahnya

>>Download Smart Hide Calculator

Langkah 1

Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, anda akan diminta memasukkan password berupa angka.

 Langkah 2

Ketikkan password anda dan gunakan symbol sama dengan ‘ = ‘ untuk konfirmasi password tersebut.

Langkah 3

Setelah mengisi password, anda akan diminta membuat password untuk **recovery mode*” namun biar lebih cepat, sebaiknya anda skip saja tahap ini.

Langkah 4

Selanjutnya, setelah selesai mengatur password, anda harus sekali lagi memasukkan password anda tadi dan tap ikon ‘=’ untuk mengakses penyimpanan rahasia yang terdapat di dalam kalkulator ini.

Langkah 5

Jika password benar, anda akan berpindah ke halaman penyimpanan rahasia di aplikasi ini.

Pada halaman tersebut anda bisa memilih untuk menyembunyikan file, memunculkan kembali file, melakukan freeze aplikasi atau unfreeze aplikasi, semua terserah anda.

Langkah 6

Untuk menyembunyikan file, pilih Hide Files, kemudian pilih file mana yang akan anda sembunyikan.

Selesai! Sekarang file tersebut telah disemnbunyikan dibalik aplikasi kalulator tadi.

Mudah bukan? Cara ini bisa anda gunakan untuk mengamankan file penting atua privasi anda, biar tidak semua orang bisa mengetahuinya. Selamat mencoba.

Baca juga:

Simpan Rahasia Anda Dengan Menggunakan Aplikasi Android Menyembunyikan File Terbaik

Namun tak hanya aplikasi tersebut saja yang bisa menjadikan kalkulator tempat persembunyian file penting, ada juga aplikasi serupa yang akan dibahas pada episode selanjutnya [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *