Jangan Dibuang Manfaatkan Gadget Lama Untuk Bantu Kegiatan Sehari Hari Dengan Cara Ini

AndroidSeluler.com~ Bingung smartphone atau tablet bekas yang belum terjual dan “nganggur”? Jangan biarkan gadget anda tak tersentuh! Walaupun sudah lama dan tidak memungkinkan digunakan sebagai perangkat mobile lagi di masa kini, gadget tersebut sebenarnya bisa juga dimanfaatkan untuk membantu berbagai kegiatan kita sehari-hari. Bisa untuk mempercantik ruangan, bisa untuk mengamankan rumah, dan banyak lainnya. Berikut ini merupakan lima contoh bagaimana memanfaatkan kembali gadget tua dan lama milikmu menjadi produktif lagi.

  1. Menjadi Kamera Keamanan

 

Ini merupakan pemanfaatan yang sangat berguna untuk mengamankan barang-barang di rumah atau kos. Daripada membeli CCTV seharga jutaan rupiah, kita bisa memanfaatkan gadget lawas milik kita ini untuk menjaga rumah kita.andasiapkan saja smartphone atau tablet bekas, download aplikasi SalientEye, dan arahkan smartphone secara permanen ke pintu atau jendela yang punya kemungkinan untuk dibobol. Berikut ini video illustrasinya dari SalientEye:

  1.  Kamera Dashboard

Nah, kalau yang ini hampir sama dengan nomor 1, tetapi penempatannya diubah. Sebagai kamera action, kita membutuhkan kamera belakang gadget lawas untuk merekam aksi-aksi kita di jalanan. Yang perlu diperhatikan adalah, mounting yang digunakan harus benar-benar kuat bilaandamenggunakan motor. Bila menggunakan mobil, tak masalah. Terpenting, gunakan kamera dashboard dari gadget lawas tersebut dengan tepat.

 

  1. Menjadi Remot Laptop atau Pembantu Saat Presentasi

Kalau yang ini untukandayang sering memaparkan presentasi. Download salah satu kontroller laptop seperti PPT Remote Controller supaya presentasi berjalan dengan lancar dan lebih enak dilihat. Sesekali, bisa juga digunakan saat santai, untuk mengontrol media saat kita nonton film atau mendengarkan musik di laptop dari jarak jauh.

 

  1. Peta Offline Menemani Perjalanan

Yang ini wajib buatandayang suka touring tetapi masih sering “nyasar”. Bila kita mendownload peta offline di smartphone yang kita gunakan sebagai produktivitas, maka bisa dipastikan smartphone kita akan habis memorinya dan makin lemot. Sebab itulah dengan gadget lama yang khusus digunakan sebagai peta, kita bisa menyimpan sebanyak apapun peta navigasi dari tempat-tempat yang ingin kita kunjungi. Setelah itu, tinggal membukanya secara offline!

  1. Hiasan dan Beragam Keperluan di Dinding

Kalau di dinding mamang khusus untuk tablet, smartphone yang kecil lebih cocok untuk permanen di meja. Tapi banyak yang bisa diterapkan. Mulai dari penghias ruangan dengan lukisan, frame foto yang bisa slide show, bahkan untuk membantu keperluan rumah dan kantor. Misalnya untuk absensi, untuk kontrol smarthome seperti lampu atau speaker, dan masih banyak lagi.

Baca juga :

Bila sudah menempatkan gadget lama kita secara permanen, nantinya kita akan sadar, ternyata masih banyak yang bisa dilakukan gadget lama tersebut. Tapi jangan lupa, tempatkan kabel dan sumber charger yang rapi supaya enak dilihat ya! apakah anda memiliki ide lain? share dikomentar ya. [AndroidSeluler/Bt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *