Jangan Katakan ini Pada Orang IT Jika Tak Ingin Terjadi Bahaya

Hal Yang Dilarang Dikatakan Pada Orang IT. AndroidSeluler,com ~ Di Zaman internet of thing saat ini, tim IT adalah posisi penting yang banyak diandalkan di kantor. Tanpa keberadaan orang IT, kantor dan kampus bisa-bisa kewalahan saat sistemnya tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Anda mungkin berpikir orang IT itu banyak nganggurnya, kerjanya cuma duduk doang; tapi mereka penting. Karena mereka penting, ada bebera hal yang tidak boleh anda katakan pada orang IT.

Jangan katakan Ini Pada Orang IT

Saat butuh bantuan di kantor karena internet lemot, komputer hang atau mungkin hal lainnya, anda pasti menghubungi orang IT. Bukan karena tidak bisa, bisa jadi karena anda manja. Tapi ingat, jangan katakan 5 hal ini pada orang IT:

1. Bohong

Kepada siapa pun, bohong itu tidak boleh. Apalgi pada orang IT. Berbohong tentang penyebab error-nya sistem komputer anda saat ditanya “Terakhir install apa?” atau “Terakhir buka apa?” untuk menyelamatkan diri sendiri hanya akan membuat orang IT kesulitan mencari solusinya.

Dampaknya kerjaan anda juga akan terganggu bahkan proses repaire akan lebih lama.

2. “Minta Benerin Laptop dari Rumah, Boleh?”

Pernah tidak anda bawa laptop bermasalah dari rumah, dan minta tolong orang IT di kantor untuk membereskannya? Jika iya, jangan lagi deh.

Orang IT di kantor dibayar oleh kantor untuk mengurus sistem kantor agar bisa berjalan stabil, bukan mengurus laptop pribadi milikmu. Kecuali anda mau membayar mereka. Bahkan ada baiknya anda melalukan hal itu di luar jam kantor.

3. “Muncul Peringatan Error, Tapi Lupa Apa…”

Saat sedang kerja tiba-tiba muncul peringatan error di layar dan komputer langsung mati, anda pasti panik. Langsung manggil orang IT, tapi lupa apa yang muncul di layar sebelumnya. Terus orang IT bisa tahu masalahnya dari mana?

Orang IT bukanlah cenayang yang bisa tahun apa-apa hanya dengan merenung. Coba luangkan waktumu untuk mengingat pesan error yang muncul di layar komputer sebelum menanyakan pada orang IT di kantormu agar semua masalah bisa diselesaikan dengan cepat.

4. “Gak Mau Tahu, Pokoknya Benerin!

Pernah ngomong gitu? Jika iya, anda salah. Karena sebenarnya anda harus tahu masalah dan solusi dari apa yang anda alami. Adapun alasan anda jangan ngomong seperti itu ke orang IT adalah:

  • Siapa tahu anda bisa menyelesaikannya sendiri di lain waktu jika terjadi hal yang sama
  • Agar bisa menghindari kesalahan yang sama di lain waktu

5. “Benerin Ya, Saya Mau Makan Dulu…”

Ingat poin nomer satu, orang IT akan menanyakan beberapa pertanyaan yang harus dijawab agar kerjanya lebih cepat. Jangan pernah anda manggil orang IT, terus anda kabur dan berharap semua beres ketika anda datang. Orang IT bukan pesulap.

Itu tadi hal yang tidak bolweh anda katakan pada orang IT. Sebenarnya banyak hal yang dilarang lainya seperti ‘anu nya tuh’ ‘itunya tuh’ dan lain lain. Yang membuat IT bingung dalam problem solving. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *