5 Kelakuan Kids Jaman Now dengan Smartphone ini Jangan Ditiru

Diposting pada

Kelakuan Kids Jaman Now di smartphone, AndroidSeluler.com ~ Jika sebelumnya membahas tentang Kelakuan Kids Jaman Now di Media Sosial, kini kita akan mengulas tentang kebiasaan mereka saat bermain smartphone yang sebaiknya tidak untuk ditiru.

Baca: Meme Lucu Kids Jaman Now vs Zaman Old ini Bikin Kamu Ketawa Mikir

Para remaja generasi sekarang atau akrab dengan sebutan Kids Jaman Now memang dikenal dengan kelakuannya jauh dari generasi terdahulu. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang juga ikut mengubah tingkah pola mereka.

Berbeda dengan jaman dulu, nyaris semua anak muda sekarang, sudah punya ponsel, sampai yang masih SD. Padahal, sebenarnya usia mereka dibilang belum cukup untuk menggunakan gadget tersebut dengan benar. Hasilnya, banyak ditemukan kelakuan negatif dari generasi Kids Jaman Now.

5 Kelakuan Kids Jaman Now dengan Smartphone Ini Jangan Ditiru

Apa saja kelakuan minus mereka? Berikut ulasan lima kelakuan Kids Jaman Now dengan smartphone, jangan ditiru!

 1. Tahu Informasi Cukup dari Media Sosial

Adanya internet, khususnya media sosial memang ada bagusnya untuk Kids Jaman Now. Mereka bisa dengan mudah mengetahui informasi terkini tanpa harus takut ketinggalan. Walau positif, hal itu ternyata mereka cenderung hanya mengonsumsi berita dari satu sumber (media sosial) dan kurang mengutamakan kejelasan informasi. Mereka jarang sekali mencerna informasi dari sumber lain, seperti televisi atau koran. Padahal, berita yang beredar di jagat maya identik dengan hoax atau bohong. Dampak negatifnya berita hanya dari media sosial menjadikan remaja sekarang mudah percaya dan gampang terprovokasi.

 2. Media Sosial Non-Stop, di Toilet Juga!

Media sosial dengan menyajikan fitur seru memang jadi candu tersendiri bagi Kids Jaman Now. Kehidupan mereka di jagat maya seolah lebih penting dibandingkan realita mereka sehari-hari. Parahnya, mereka tak bisa lepas dari media sosial bahkan saat sedang berada di kamar mandi.

3. Royal Beli Konten Berbayar

Terlena dengan segala kemudahan yang bisa didapat hanya menggunakan smartphone. Kids Jaman Now juga punya kecenderungan untuk royal terhadap berbagai konten yang tersedia. Mereka jadi punya pola konsumtif yang cenderung boros untuk berlangganan atau membeli apapun yang bisa mereka dapatkan melalui smartphone.
Seperti belanja online, semakin mudah belanja menggunakan smartphone menjadikan mereka jauh lebih konsumtif dibanding anak-anak generasi terdahulu. Selain belanja, mereka juga mudah tertarik untuk berlangganan layanan apapun tanpa peduli biayanya, misalnya layanan musik premium.

 4. Tidur Bareng Smartphone

Saat ada pertanyaan “Apa yang Kids Jaman Now cari saat pertama bangun tidur dan sebelum memejamkan mata untuk tidur?”. Jawabannya pasti smartphone. Saking pentingnya smartphone, mereka hanya bisa melepas benda itu saat tidur. Parahnya jika dibiarkan terus, generasi muda kita di masa depan bisa-bisa lupa sama Tuhan.

 5. Pakai Smartphone di Setiap Acara

Kids Jaman Now memang dikenal tak bisa lepas dari smartphone. Bahkan dalam sebuah acara penting sekalipun, mereka tak bisa lepas dari fokus ke layar smartphone. Entah untuk update status di media sosial atau sekedar chatting.

Informasi yang tergolong pribadi dengan mudahnya mereka unggah untuk para pengikut di media sosial. Makanya tak heran jika banyak kasus penculikan atau pelecehan yang menimpa remaja dengan motif awal dari media sosial.

Baca Juga:

Demikian lima kelakuan Kids Zaman Now dengan smartphone yang jangan ditiru. Kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, disarankan untuk segera sadar sebelum menyesal di kemudian hari. [Androidseluler/ Jt]

Cara Main dan Setting Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP
Harga HP Oppo R7 Plus RAM 3GB Hanya Rp 1 Jutaan, Begini Spesifikasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *