Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4 yang Wajib Tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4, AndroidSeluler.com ~ Asus dulu dikenal adalah brand produk komponen komputer saja. Tapi kini perusahaan asal Taiwan tersebut telah memproduksi beberapa produk elektronik kekinian seperti monitor LCD, handphone, tablet dan perangkat lainnya.

Asus Zenfone adalah salah satu produk smartphone yang sedang gencar dipromosikan oleh Asus. Bahkan terdapat banyak seri Zenfone diantaranya Asus Zenfone Selfie (ZD551KL),  Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KG), Zenfone Max Pro M1 (ZB602KL), Zenfone Go (ZB500KG), Zenfone 5 (A500CG), dan sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4, HP Android dengan Fitur Keren

Salah satu produk Asus yang laris di pasaran adalah Asus Zenfone 4  karena mengusuung fitur-fitur canggih yang lebih mumpuni. Lalu apakah kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Layar Asus Zenfone 4

Kelebihan

Layar ponsel ini berukuran sekitar 4 inchi dilengkapi dengan teknologi TFT LED Backlit dan resolusi 480 x 800 pixels. Bahkan sudah dilapisi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 supaya layar terlindung dari goresan.

Jika seri Zenfone lainnya sudah menggunakan layar dengan jenis IPS, Zenfone 4 masih memakai layar TFT (Thin Film Transistor) yang menjadi bagian teknologi layar LCD (Liquid Cristal Display). Jenis layar TFT memiliki kelebihan lebih bagus kualitas gambarnya dibanding dengan teknologi layar LCD sebelumnya.

Kekurangan

Walaupun lebih baik dari sisi LCD tapi penggunaan layar TFT memerlukan daya yang lebih besar sehingga berpengaruh pada penggunaan baterai yang tentunya menjadi lebih boros. TFT juga mempunyai viewing angle yang sempit khususnya ketika berada di bawah terik matahari. Kelemahan ini membuat aktivitas pemakaian HP di luar ruangan (out door) menjadi kurang nyaman.

Memori Internal dan Kamera Asus Zenfone 4

Kelebihan

Asus Zenfone 4 cuma dibekali memori internal yang ukurannya sebesar 8 GB tentunya tak cukup untuk menyimpan aplikasi, file, video, foto, dan musik. Tapi untungnya Asus Zanfone 4 telah memberikan slot memori internal yang cukuo mendukung sampai dengan 64 GB, sehingga kamu masih dapat menyimpan memori yang cukup banyak.

Selain itu, kamera, Asus Zenfone 4 sudah dilengkapi kamera depan bertipe VGA dan kamera belakang dengan resolusi 5 MP.  Apalagi dengan fitur HDR, GIF animation, autofocus, dan panorama yang membuat hasil bidikan foto semakin keren.

Kelemahan

Sayangnya tipe smartphone tersebut belum dilengkapi dengan LED Flash untuk dapat mengambil gambar dalam kondisi yang minim cahaya.

Baterai

Kelebihan

Bahan pertimbangan lainnya saat membeli ponsel adalah kapasitas baterai. Asus Zenfone 4 ini dibekali dengan dua buah baterai sehingga kamu bisa menggantinya bila baterai yang pertama habis.

Kelemahan

Sayangnya, kapasitas baterai Asus Zenfone 4 ini tak cukup besar yakni 1200 mAh. Walau kamu bisa menggunakan baterai satunya tentu merepotkan dan bisa lebih praktis jika hanya memakai power bank untuk mengisi daya.

Konektivitas

Kelebihan

Asus Zenfone 4 sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z2520, serta Dual-core dengan kecepatan 1.2 GHz dan juga dukungan RAM sebesar 1 GB. Asus Zenfone 4 juga sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia.  Ponsel ini juga didukung berbagai macam jaringan internet mulai dari 3G, HSDPA, EDGE, dan GPRS

Konektivitas Asus Zenfone 4 juga terbilang cukup lengkap karena dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi Hotspot. Smartphone ini juga sudah didukung dengan Bluetooth v4.0 dengan A2DP dan EDR yang bisa digunakan untuk berbagai data secara wireless.

Kekurangan

Dengan RAM sebesar 1 GB. tentu membuat Asus Zenfone 4menjadi kurang maksimal untuk melakukan aktivitas multitasking.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan pada Asus Zenfone 4 yang dapat menjadi referensi bagimu saat membeli ponsel. Semoga bermanfaat ya! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *