Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5, si Smartphone Kece!

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5, si Smartphone Kece!

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone, AndroidSeluler.com ~ Asus Zenfone 5 versi 2018 sebenarnya pernah mendulang kesuksesan seperti seperti seri sebelumnya. Asus pun kini membidik pasar kelas menengah pada hagra banderol sekitar Rp 4 jutaan di awal kemunculannya.

Zenfone 5 dinilai sudah dibekali dengan banyak fitur berkelas premium dan spesifikasi lebih canggih dari seri sebelumnya. Terdapat tiga produk dari seri Asus Zenfone 5 diantaranya Asus Zenfone 5 ZE620KL, Asus Zenfone 5Q ZC600KL, dan Asus Zenfone 5Z ZS620KL. Ketiganya menawarkan kamera dengan kualitas baik dan keunggulan pada tiap serinya.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5, si Smartphone Kece!

Jika kamu tertarik memiliki ponsel keren yang satu ini. Kamu wajib tahu plus minus smartphone ini sebelum membelinya, berikut ulasan tentang kelebihan dan kekurangan dari Asus Zenfone 5:

Kelebihan Asus Zenfone 5

1. Performa Tangguh untuk Gaming

Performa dari Snapdragon 636 yang disematkan smartphone ini dinilai sangat mumpuni untuk dipakai gaming. Tentuya nilai 120 ribuan yang diperolah untuk smartphone ini tak lepas dari adanya peranan AI Boost, teknologi AI yang canggih dan berguna meningkatkan performa smartphone.

2. Kualitas Layar

Asus Zenfone 5 mengusung layar 6,2 inci disertai resolusi full HD+ 1080 x 2246 piksel dengan panel IPS. Sehingga smartphone ini mampu menampilkan tampilan warna yang lebih hidup dan cerah. Walau bukan tergolong OLED, namun resolusi layar terbilang tinggo dan mampu menampilkan konten visual yang baik.

3. Kamera

Pada smartphone ini disematkan kamera ganda 12 MP dn 8 MP di bagian belakang dengan fitur AI yang  berkualitas. Kamera belakang dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 sehingga mampu menangkap gambar dengan kualitas jempolan. Selain itu, terdapat AI Scene Detection ditambah berbagai macam efek seperti Slow Motion, Panorama, efek bokeh, Beauty dan masih banyak lagi

4. NFC

Asus Zenfone 5 juga memiliki fitur lengkap disbanding ponsel dengan banderol Rp 3,5 jutaan lainnya seperti fitur NFC yang banyak dicari. Fitur sensor dalam HP ini juga terbilang lengkap seperti minus Pressure Sensor dan Temperature Sensor.

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 5 adalah kelengkapan konektivitas seperti 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, dan tentu saja GPS. Smartphone ini juga memiliki fitur yang sangat penting sepeti suara panggilan yang berkualitas baik atau noise canceling.

5. Desain Bodi

Asus Zenfone 5 telah dibalut dengan desain body frame logam disertai lapisan kaca pada bagian belakang sehingga tampak lebih cerah dan terkesan mewah. Tak ada kesan berbahan plastik dan jauh dari kesan murahan.

Kekurangan Asus Zenfone 5

Selain keunggulan ternyata Asus Zenfone 5 juga memiliki kelemahan. Berikut ulasannya:

1. Kamera Depan

Dengan adanya kamera depan 8 MP dan fitur AI memang tergolong baik. Namun dengan hargaRp 3,5 jutaan, banyak kompetitor yang lebih menawarkan spesifikasi lebih tinggi pada bagian kamera depannya.

2. Slot Hybrid

Penggunaan slot SIM hybrid dalam smartphone ini sangat disayangkan sebab ponsel ini cuma memungkinkan dipakai untuk satu slot SIM + microSD. Atau bisa juga memakai dua slot tanpa dapat menambahkan microSD. Memang Slot SIM hybrid akan selalu jadi kekurangan untuk pengguna smartphone di Indonesia yang mempunyai dua kartu SIM dan ingin menambahkan memori eksternal.

3. Daya Tahan Baterai

Asus Zenfone dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mampu bertahan selama 12 jam 9 menit. Asus juga membenamkan fitur SmartCharging untuk dapat mengoptimalisasi pengisian daya. Namun sayangnya, pengisian daya baterai pada ponsel ini dinilai masih terasa lambat.

4. Fingerprint Scanner

Smartphone ini mempunyai fitur fingerprint sensor yang dirasa kurang optimal. Walau bukan masalah yang krusial namun kadang kala respon sensor sidik jari pada fitur ini agak lama dan kurang begitu cepat merespon.

5. Fitur AI Masih Kurang Maksimal

Terdapat banyak fitur AI (Artifical Intellegence) pada Asus Zenfone 5 pada kamera, hardware, sistem, bahkan pada baterainya. Tapi sayangnya, AI pada smartphone ini dinilai kurang maksimal bahkan terkesan nanggung. AI memang cukup bagus dan optimal pada sektor kamera belakang, Namun bagi sektor lainnya dinilai tak terlalu membawa pengaruh dan kurang bermanfaat.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 5 yang wajib kamu ketahui sebelum memilikinya. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *