Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Lengkap dengan Spesifikasinya

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Lengkap dengan Spesifikasinya

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3, AndroidSeluler.com ~ Hp Xiaomi kini sudah semakin populer dengan tampilan dan spesifikasi jenis-jenis smartphone terpopuler yang mumpuni dan memuaskan para pelanggannya.

Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 3 yang disambu baik oleh pecinta ponsel pintar, apalagi Xiaomi mengklaim Redmi 3 dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dengan konsep casing full metal dan unibody. Segudag spesifikasi Xiaomi Redmi 3 memberikan kinerja handal dari pengolah data dan segi visual.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Lengkap dengan Spesifikasinya

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Ram 3 Gb Prime

Walau Xiaomi seri Redmi ini sedang naik daun di pasar gadget Tanah Air. Namun apa saja spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 3? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Kelebihan Xiaomi Redmi 3 yang Menjadi Unggulan di Kelasnya

Material Metal Unibody untuk Desain yang Unik

Dari segi fisik, Xiaomi seri Redmi 3 ini menawarkan konsep rangka bodi yang leboh kokoh dengan balutan metal unibody dan corak dicasing belakang sehingga tampak unik. Bodinya juga tampak proporsional, anti gores, dan menyajikan layar yang sanggup menampilkan resolusi HD dari MIUI 7.0 sehingga visual menjadi jernih dan atraktif.

Dukungan Chipset Tangguh untuk Kinerja Terbaik

Smartphone dari vendor asal Tiongkok ini memiliki komponen-komponen terbaik untuk pengolahan data dengan performa maksimal yakni kapasitas RAM yang besar untuk kelancaran multitasking juga fitur yang menarik dan ringan. Xiaomi Redmi 3 juga menawarkan pengolah grafis untuk pemutaran video dan bermain game.

Memory On-board Dengan Kapasitas dan Daya Tampung Besar

Xiaomi Redmi 3 ini memiliki dapur pacu yang handal dan desain atraktif. Selain itu hp ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan file yang besar. Jadi kamu tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Dual Kamera yang Keren untuk Fotografi

Xiaomi Redmi 3 juga memiliki banyak fitur untuk fotografi modern dengan kamera utama dan kamera sekunder. Smart Camera Xiaomi Redmi 3 berukuran 13 MP  dengan aperture f2/2, LED Flash, dan phase-detection autofocus berkualitas Full HD 1080p.

Baterai Super Awet

Baterai yang disematkan Xiaomi Redmi 3 berkapasitas cukup besar yakni  4.100 mAh sehingga bisa bertahan seharian penuh dengan pemakaian yang normal.  Dengan jenis Lithium-Ion, Xiaomi Redmi pun bisa bekerja dengan optimal.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Note Pro 2 Gb
  • Body: 139.3 x 69.6 x 8.5 mm , 144 gram , Full Metal
  • Layar: 5.0 inci IPS Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan: 4G LTE
  • Chipset: CPU Snapdragon 616 + GPU Adreno 405
  • Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Sistem Operasi  Android v5.1 Lolipop , MUI
  • Baterai: Li Lion 4100 mAh , Fast Charging
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Kamera Belakang: 13 MP , Autofocus , LED Flash
  • Warna: Dark Gray , Silver , Gold
  • Sensor: Fingerprint , Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro

Kekurangan Xiaomi Redmi 3

Sebenarnya sulit untuk menemukan kelemahan Xiaomi Redmi 3. Namun jika diperhatikan secara detail. Ternyata resolusi layar ponsel pintar ini masih sebatas HD dan belum full HD. Service center Xiaomi Redmi 3 ini juga belum merata di semua wilayah, serta pembelian Hp ini masih dalam garansi distributor.

Baca Juga:

Nah itu dia ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 3 lengkap dengan spesifikasinya yang kamu tahu. Tentunya bisa menjadi rekomendasi kamu saat memilih smartphone yang keren dan terlaris. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *