Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 yang Wajib Tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 yang Wajib Tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, AndroidSeluler.com ~ Xiaomi adalah salah satu sebuah perusahaan mobile internet yang yang berdiri sejak pada tahun 2010. Kini XIaomi menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok dan cukup dikenal dunia dengan banyak produk-produk gadgetnya.

Xiaomi sendiri sudah tak asing lagi bagi pecinta gadget di Indoenesia. Sebab Xiaomi dinilai menjadi salah satu pilihan brand ponsel pintar yang banyak dipilih dan cocok bagi mereka yang menginginkan HP Android dengan spesifikasi berkualitas dan harga murah.

Xiaomi bisa dibilang sukses besar dalam menggaet  pasar gadget untuk masyarakat kelas menengah di Indonesia dengan beragam pilihan smartphone yang sudah diluncurkannya. Xiaomi Redmi Note 3 menjadi Salah satu generasi Xiaomi yang dinilai sukses dalam menarik minat para pecinta gadget.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 yang Wajib Tahu!

Xiaomi Redmi Note 3  banyak diminati oleh pengguna smartphone di Tanah Air karena memang spesifikasinya yang oke punya dengan harga yang terjangkau atau pas di kantong. Lantas  apa saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3? Simak ulasannta berikut ini:

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 merupakan salah satu produk Redmi pertama yang memakai bahan logam dengan didukung prosesor yang hemat energy dan lebih cepat yaitu Qualcomm Snapdragon 650, media penyimpanan 16 GB, RAM 2 GB serta kartu microSD sampai dengan 32 GB.

Kapasitas baterai smartphone adalah 4050mAh yang mampu bertahan sepanjang hari. Redmi Note 3 juga disematkan pemindai sidik jari yang begitu responsif, yakni hanya dalam 0.3s.

Bodi Xiaomi Redmi Note 3 dibalut dengan material full metal yang menjalin kesan elegaan. Ketipisan smartphone ini hanya mempunyai ketebalan 8,65 milimeter dengan bobot sebesar 164 gram yang terbilang ringan.

Smartphone Redmi Note 3 juga didukung dengan RAM 2 GB,  konektivitas 4G, layar 5,5 inci Full HD, serta berjalan pada sistem antarmuka terbaru yang dikembangkan oleh Xiaomi yakni MIUI 7.

Kamera Xiaomi Redmi Note 3

Dalam Redmi Note 3 disematkan kamera utama 13 Megapiksel (MP) serta LED flash. Sementara kamera depannya didukung dengan ketajaman 5 MP.

Pada dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 3 didukung dengan prosesor Helio X10 dari MediaTek, yang menjadikan smartphone ini memiliki delapan inti pemprosesan yang mejadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile tercanggih.

Xiaomi menawarkan 3 pilihan warna yang memukau dan elegan untuk Redmi Note 3, yaitu Dark Grey, Silver,  dan Champagne Gold. Ponsel keren ini juga  memakai layar IPS Full-HD ukuran 5.5 inci. Selain itu, layar tersebut sudah didukung dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan juga  tingkat kerapatan layar sampai dengan 401 ppi.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3

1. Body Xiaomi Redmi Note 3 dibalut dengan bahan logam matte finish yang begitu halus, sehingga tak akan meninggalkan bekas sidik jari setelah digunakan.

2. Ukuran Redmi Note 3 dinilai pas di tangan sebab tak terlalu tebal dan besar sehingga nyaman digenggam.

3. Kapasitas baterai smartphone ini dinilai besar dan sudah memiliki Fast Charging dengan kapasitas memori eksternal sampai dengan32 GB. Jadi kamu tak perlu khawatir jika kekurangan storage. Kapasitas baterai mencapai 4050 mAH terbilang besar sehingga sanggup bertahan lama.

4. Smartphone ini memiiki resolusi tinggi pada kamera utama dan kamera depan apalagi dengan tambahan aperture dan autofocus. Kamu bisa berfoto dengan kondisi minim cahaya dengan adanya fitur LED Flash.

5. Ponsel ini juga  sudah mendukung dual SIM Card serta jaringan 4G LTE untuk dapat terhubung le internet tanpa putus dan super cepat.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

1. Smartphone ini belum menyediakan upgrade pada OS yang terbaru yakni OS Android versi 7 Nougat juga belum memakai display type super AMOLED

2. Ponsel ini juga belum memiliki screen protection dan non removable battery

3. Kamera depannya tidak dilengkapi dengan fitur LED Flash

4. Ponsel ini masih menggunakan jenis baterai non removable sehingga bila terjadi kerusakan akan merepotkan sebab tak bisa mengganti baterainya saja.

Harga Xiaomi Redmi Note 3

Smartphone yang  sudah diluncurkan sejak tahun 2015 silam tesebut merupakan turunan dari Redmi 3. Bila harga Xiaomi Redmi 3 di kisaran awal dibanderol Rp 3 juta. Kini harga Xiaomi Redmi 3 yang terbaru hanya sekitar Rp 1,1 juta.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3. Sebainya kamu harus cek terlebih dahulu sebelum membeli barang ditambah dengan kelebihan serta kelemahannya. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *