‘Kids Jaman Now’ jadi Populer, Ternyata Disebabkan Kelakuan Orang ini

Kids Jaman Now, AndroidSeluler.com ~ Akhir-akhir ini istilah ‘Kids Jaman Now’ makin populer di dunia maya. Banyak orang menyelipkan kata kids jaman now dalam status atapun tweetnya di sosial media. Bahkan, tidak sedikit portal berita terkenal ikut-ikutan memanfaat kata-kata yang sedang populer ini dalam tajuk berita yang dimuatnya untuk mendongkrak jumlah pengunjung.

Biasanya istilah atau meme-meme populer di sosial media seperti ini akan cepat viral di Indonesia. Bahkan tak jarang kemudian menjadi inspirasi sebuah judul lagu yang jadi hits. Sebut saja judul lagu yang bermula dari meme populer seperti ‘Sakitnya Tuh Disini‘ dan ‘Aku Mah Apa Atuh‘ yang mengorbitkan nama Cita Citata, Om Telolet Om, Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih, dan lain sebagainya.

Lalu apa sih maksud Kids Jaman Now dan siapa yan pertama kali mempopulerkan istilah itu? yuk kita kupas dan lakukan investigasi kecil-kecilan.

Arti Kids Jaman Now

Istiah Kids Jaman now sebenarnya bentuk dari ungkapan guyonan mereka untuk menyikapi hal-hal yang dianggap tabu oleh “generasi zaman old” namun dianggap lazim dan marak dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang, termasuk Kelakuan Gaya Pacaran Kids Zaman Now .

Dari segi bahasa, ‘Kids‘ dan ‘Now‘ merupakan kata yang berasal bahasa inggris. Kids artinya anak-anak, Now adalah sekarang. Yang menjadi aneh, kedua kata inggris tersebut justru digabungkan kedalam satu kalimat dengan kata ‘zaman’ atau ‘Jaman‘ yang berasal dari bahasa Indonesia. Tapi inilah yang membuatnya dianggap jadi lucu. Kids Jaman Now, maksudnya adalah Anak-anak jaman sekarang.

Baca: Meme Lucu Kids Jaman Now vs Zaman Old ini Bikin Kamu Ketawa Mikir

Siapa Yang pertama kali mempopulerkan istilah Kids Jaman Now…?

Setelah banyak beredar meme-meme dan tweet kocak kids jaman now yang mencatut nama seorang pemerhati dan psikolog anak yang juga ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi. Tak hanya itu Status Lucu Ngakak  Kak Seto juga jadi viral menghiasi dunia maya.

Rupanya istilah Kids Jaman Now itu berdasarkan penelusuran AndroidSeluler.com, dimulai oleh akun-akun palsu dengan nama Seto Muladi di Facebook berikut ini.

Belum jelas akun mana yang pertama memulai karena saat kami melakukan pencarian, sudah terlalu banyak akun bahkan fanpage facebook yang mengatasnamakan Seto Mulyadi. Namun rupanya capture pada status facebook berikut inilah awal mula istilah Kids Jaman Now dikenal.

Lalu bermunculan akaun-akun palsu Kak Seto di media sosial lainnya seperti Twitter dan intsgram. Ditambah pengguna sosial media bahkan portal berita banyak menggunakan istilah Kids Jaman Now dalam judul beritanya, membuat istilah Kids Jaman Now ini kini semakin populer.

Ini Bukti Kalau Istilah ‘Kids Jaman Now’ itu Populer

 1. Viral Sosial Media Facebook

Bermunculan Fanspage Facebook dengan nama Kids Jaman Now

Banyak Status Facebook Dengan Caption Kids Jaman Now

  2. Viral Di Twitter

 3. Portal Berita Turut Menggunakan istilah Kids Jaman Now dalam tajuk berita

 4. Banyak Muncul Meme Kocak Kids Jaman Now

 5. Kemendikbud RI Koreksi Kids Jaman Now jadi Kids Zaman Now

Saking populernya Kids Jaman Now, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan RI juga ikut buka suara. Kemendikbud menggarisbawahi penulisan kata jaman di kalimat tersebut yang seharusnya adalah zaman sesuai dengan pedoman umum ejaan Bahasa Indonesia yang benar.

 6. Muncul Game Kids Jaman Now di Android

Pengembang aplikasi bernama GINVO Studio rupanya pintar memanfaatkan situasi. Popularistas istilah Kids Jaman Now jadi inspirasi terciptanya game genre arcade yang diberi nama Kids Jaman Now Games. Di dalam game ini, pemain punya tugas membantu karakter utama, seorang penyelamat generasi bangsa bernama Kak Seta. Pemain berhadapan dengan masalah perilaku nakal anak zaman sekarang seperti maraknya pacaran dibawah umur, merokok dan kelakuan tidak terpuji lainnya. Selengkapnya, Baca: Game Kids Jaman Now Lebih Kocak dari Meme, Bisa Sleding Generasi Micin!


Baca Juga:

Demikian awal mula kenapa istilah ‘Kids Jaman Now’ menjadi populer di dunia maya. Tentu saja status-status lucu, tweet kocak dan meme-meme gokil terkait Kids Jaman Now diatas hanyalah untuk guyonan-guyonan semata. Meski kadang juga mengandung nasehat satir atau sarkasme yang menohok.

Tapi artikel selanjutnya Kelakuan Kids Jaman Now di Sosial Media ini pasti bikin hatimu miris. Semoga kita bisa bijak menyikapinya. [AS/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Rien Novianti

1 Comment

  1. Kalau menurut gue maksa banget, dan gak lucu. Seperti kalimat orang bodoh yang tidak bisa bahasa inggris. Gue lebih seneng istilah2 dari lekong, kyk “cuco”, “akika”, “yeey” dll. Kids jaman now…terkesan orang Indonesia bodoh gak bisa bahasa inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *