Kinerja Kamera Makin Mantap dengan Snapdragon 660 dan 630 Chipset Terbaru dari Qualcomm

Kinerja Kamera Makin Mantap dengan Snapdragon 660 dan 630, AndroidSeluler.com ~ Qualcomm telah mengumumkan secara resmi dua chipset smartphone anyar miliknya, yaitu seri Snapdragon 660 atau 630. Duo chipset baru tersebut dikabarkan memiliki kinerja fotografi, konektivitas, dan machine learning yang lebih mantap dibandingkan dengan chipset-chipset Qualcomm sebelumnya.

Kelebihan Chipset Snapdragon 660 Dan 630

Fotografi

Di sisi fotografi, Qualcomm menggunakan Image Signal Processor (ISP) Spectra 160. Prosesor yang tersemat di dalam chipset ini diklaim mampu mengolah dan menyuguhkan warna kulit alami, mengambil foto dalam kondisi minim cahaya, serta sangat hemat dalam urusan pemakaian daya.

Tak hanya itu, ISP Spectra 160 dilengkapi dengan teknologi yang bisa meningkatkan kinerja beberapa fitur  yang ada dalam setup dual kamera. Sebagai contohnya, prosesor ini bisa membuat zoom optik jadi lebih mulus, menghasilkan efek bokeh, autofokus dual piksel, bahkan hingga menstabilkan video.

Machine Learning

Qualcomm juga turut  menyematkan Digital Signal Processor (DSP) Hexagon 680 ke dalam Snapdragon 660 dan 630. DSP ini diketahui mampu memproses gambar, komputasi, dan berbagai hal lain yang berhubungan dengan machine learning tanpa mengkonsumsi daya dengan boros.

Vendor smartphone yang menggunakan Snapdragon 660 dan 630 juga bisa memaksimalkan penggunaan TensorFlow dan Halide.

Konektivitas

Terkait konektivitasnya, Qualcomm Snapdragon 660 dan 630 telah dibekali dengan modem LTE Snapdragon X12 serta transceiver SDR660RF. Modul yang ada ini sudah sanggup memacu aktivitas download hingga 600 Mbps.

Wakil Presiden Manajemen Produk Qualcomm, Kedar Kondap mengatakan jika melalui perilisan platform mobile Snapdragon 660 dan 630 ini maka fitur perbaikan kualitas gambar dan kemampuan LTE yang kencang kini sudah bisa dinikmati dalam berbagai macam perangkat tanpa harus mengesampingkan kinerja dan kualitas.

Selain berbagai keunggulan tersebut, Qualcomm juga mengklaim bahwa Snapdragon 660 dan 630 mempunyai peningkatan kemampuan yang cukup signifikan baik pada CPU maupun GPU.

Qualcomm Snapdragon 660 menggunakan CPU Kryo 260 yang memiliki peningkatan kinerja dibandingkan dengan pendahulunya sebesar 20 persen, Snapdragon 625. Untuk GPU-nya sendiri, seri ini mengandalkan Adreno 512 dengan peningkatan kemampuan game sebesar 30 persen.

Baca juga:

Sedangkan seri Snapdragon 630 menggunakan GPU Adreno 508. Kartu pengolahan grafis  ini menyuguhkan peningkatan kinerja 30 persen dibandingkan dengan Snapdragon 625 yang juga merupakan pendahulunya.[AndroidSeluler/Bw]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *