Koneksi Internet Cepat di Smartphone Android Anda, Bisa Hanya Pakai 4 Cara Ini Lho!

Internet Cepat, AndroidSeluler.com ~ Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting dari berbagai kalangan. Internet sangat dibutuhkan karena memiliki banyak hal positif didalamnya.

Dengan mudah kita mengakses internet melalui smartphone ataupun PC, semua bisa dilakukan di Internet. Tetapi koneksi internet yang tidak stabil dan lemot sering membuat kita pusing. Adakah cara untuk mempercepat koneksi internet di Smartphone?

Kita pasti akan senang berselancar di internet jika koneksi internet sangat cepat dan stabil. Sedangkan saat internet kita lemot sehingga mood hilang, malas dan emosi untuk berselancar didunia internet.

Tapi ada beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet yang kita pakai. Bagaimana cara-cara mempercepat koneksi internet tersebut? Berikut akan saya bahas.

1. Setting Jaringan pada yang Tertinggi

Setting jaringan ke yang paling tinggi. Hal itu dimaksudkan untuk menyeting jaringan pada Android kita dari urutan tertinggi seperti 4g/3g/2g dan seterusnya. Cobalah 4g atau 3g terlebih dahulu apabila tidak keluar koneksi internetnya maka cobalah satu tingkat dibawahnya.

2. Hapus Cache pada Browser yang Lemot
Pasti Anda bertanya-tanya apa hubungannya menghapus cache browser dengan koneksi internet? Menghapus cache browser juga bisa mempercepat koneksi internet. Hal dikarenakan apabila cache pada browser semakain besar maka browser akan lemot saat digunakan dan koneksi internet juga ikut melambat.

3. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Beberapa orang menyepelekan hal ini. Aplikasi penguat sinyal ini bekerja dengan cara mengoptimalkan sinyal yang ada di smartphone android kita. Sebaiknya pasang aplikasi penguat sinyal yang sudah banyak tersedia di play store dan ukurannya sangat kecil agar koneksi internet anda lebih cepat.

4. Melakukan Scan antivirus di Android

Virus tidak hanya mengambil data tetapi juga mengakibatkan koneksi internet menjadi lambat. Melakukan virus scan di android kita sangat berguna untuk mempercepat koneksi internet. Jadi lakukanlah scanning antivirus secara rutin agar koneksi internet tetap stabil tanpa gangguan virus.

Itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet di smartphone android. Koneksi internet yang cepat akan sangat berguna. Lakukanlah cara-cara diatas agar koneksi internet anda semakin cepat.

Baca Juga:

Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Jt]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *