Kunci Folder Penting Anda Dengan Password, Ini Caranya!

Cara Mengunci Folder Penting, AndroidSeluler.com ~ Folder merupakan laci-nya komputer, dimana anda bisa isi dengan berbagai macam jenis file entah itu word, Gambar, Video Bahkan Aplikasi Master. Anda juga pasti sering menaruh file penting yang bersifat privasi atau rahasia didalam folder. Nah agar tidak bocor file tersebut di tangan orang lain maka anda harus melindunginya.

Memang baerbagai macam cara melindungi folder penting, seperti menyembunyikanya, menyamarkan folder agar tak terlihat, menyembunyikanya di balik gambar, bahkan tak tanggung tanggung anda bisa menyembunyikan drive-nya.

Namun kali ini kami berikan cara lain, yaitu dengan Kunci Folder Penting Anda dengan Password. Bagaimana caranya, simak langsung ulasannya berikut ini:

Cara Kunci Folder Penting Dengan Password

Sebenarnya banyak sekali Software yang bisa kita gunakan untuk mengunci folder, atau memberikan password pada folder. Tapi kali ini kami mau share trik Bagaimana cara memberi password pada Folder tanpa menggunakan software khusus, dalam arti hanya menggunakan program bawaan Windows, dan tentunya bisa dibawa kemana-mana. Lalu bagaimana Cara Memberi Password pada Folder di Windows?

Langkah 1

Silahkan buka Link dibawah ini untuk Copy scriptnya kemudian Paste Script Folder Lock ini kedalam Notepad

Pastebin

Langkah 2

Setelah itu, setting terlebih dahuulu Passwordnya, Ubah tulisan ‘masukanPassword’ menjadi Password pilihan anda. Lalu anda Save > Type pilih All Files dan Simpan dengan nama [/b]protect.bat[/b]

Langkah 3

Sekarang Jalankan/Tekan 2x pada File protect.bat, maka akan Tampil Folder baru dengan nama Locker. Nah, di Folder inilah File-file rahasia anda dapat disimpan.

Langkah 4

Kemudian masukan File-file rahasia anda kedalam Folder tersebut, dan untuk mengunci dan menyembunyikan folder tersebut, anda tekan 2x protect.bat, kemudian tekan Y untuk mengunci, atau tekan N untuk membatalkan.

Langkah 5

Untuk membukanya kembali, anda cukup tekan 2x lagi pada file protect.bat kemudian masukan Password yang tadi sudah di setting.

Baca juga:

Nah itulah tadi trik kunci folder penting anda dengan password. Jika anda memiliki trik lain silahkan berbagi di kolom komentar ya. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *