Trik membuat Foto Ajib Pakai Kamera Smartphone di Bawah 5 MP

Trik membuat Foto Ajib Pakai Kamera Smartphone, AndroidSeluler,com ~ Foto dengan tingkat estetika tinggi tidak selamanya bergantung pada status maupun alat yang anda gunakan. Jadi sebenarnya tidak  perlu jadi fotografer profesional dan juga tidak  perlu punya kamera atau gadget super mahal untuk menciptakan foto yang fantastis.

Cukup dengan mengetahui cara dan langkah yang tepat, anda juga bisa menghasilkan foto keren yang bernilai estetika.  Jadi jika anda belum pernah belajar fotografi secara detil dan ditambah lagi kamera smartphone beresolusi tinggi alias hanya berukuran di bawah 5 megapiksel.

Jangan berkecil hati, anda tetap bisa membuat foto keren! Gimana caranya? Berikut Kami kasih caranya

Trik membuat Foto Ajib Pakai Kamera Smartphone di Bawah 5 MP

1. Pastikan Lensa Kamera Bersih

pastinya, noda atau debu yang menempel di lensa kamera akan sangat mengganggu proses pengambilan gambar. Pastikan dulu anda membersihkan lensa kamera smartphonemu demi hasil memuaskan.

Cukup dengan menggunakan kain berbahan lembut, maka pandangan anda terhadap objek yang diambil melalui kamera akan menjadi lebih jernih.

2. Gunakan Kedua Tangan

Kontrol atau pengendalian merupakan salah satu aspek penting dalam proses pengambilan gambar. Dengan menggenggam smartphone menggunakan kedua tangan ketimbang hanya satu tangan, maka akan membuatnya lebih stabil saat pengambilan gambar dan mengurangi risiko blur karena goyang.

3. Jangan Puas dengan Sekali Jepret

Jangan harap anda bisa menghasilkan foto yang keren dengan hanya sekali percobaan. anda perlu mengambil gambar berkali-kali sampai menghasilkan satu foto yang paling keren. Untuk lebih mudahnya, gunakan fitur continuous shots yang memungkinkan kita mengambil beberapa foto dalam sekali klik.

4. Jangan Lupa Crop

Kadang kita merasa hasil foto sebenarnya sudah cukup bagus. Tapi kurang lengkap karena objek yang dituju terlalu jauh, dengan posisi kurang ke tengah, atau masalah apapun yang membuat si objek kurang jadi pusat perhatian di foto.

Anda bisa langsung gunakan fitur crop untuk mengatasinya. Namun, tetap harus berhati-hati karena jika sembarangan melakukan crop, maka kualitas foto bisa menurun jauh.

5. Gunakan Fitur ISO

ISO merupakan salah satu fitur terpenting dalam dunia fotografi. Dengan mengatur tingkat sensitifitas sensor pada kamera terhadap cahaya, anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal.

Hampir semua kamera smartphone memiliki fitur pengaturan ISO. Namun jika tidak, anda masih bisa menginstal aplikasi fitur ISO.

6. Pelajari dan Eksplor Pengaturan Kamera

Selain ISO, anda perlu mempelajari dan mencoba segala fitur yang ada dalam menu pengaturan di kamera smartphonemu, seperti resolution, aspect ratio hingga brightness. Dengan mengeksplor segala fitur yang ada, anda akan memiliki perbendaharaan fitur yang bisa dimanfaatkan dalam setiap objek foto yang berbeda tergantung kebutuhan.

Nah setelah anda mengetahui bebrapa Trik membuat Foto Ajib Pakai Kamera Smartphone di Bawah 5 MP dari kami, tinggal anda praktekan dan selalu berlatih dengan tekun.

Baca juga:

Dan jangn lupa untuk terus baca artikel di laman AndroidSeluler,com karena akan banyak sekali tips dan trik menarik dan bermanfaat seputar fotografi. Sekian, semoga bermanfat. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *