Meme Lucu Kids Jaman Now vs Zaman Old ini Bikin Kamu Ketawa Mikir

Meme Lucu Kids Jaman Now vs Zaman Old, AndroidSeluler.com ~ Seiring perkembangan zaman, maka perilaku sehari-hari hingga budaya dalam kehidupan sosial masyarakat, perlahan akan ikut berubah. Demikian pula pada generasi anak-anak muda kita, lain dulu lain sekarang. Beda generasi atau beda zaman, beda pula kebiasaannya.

Hal-hal yang orang zaman dulu menganggapnya sesuatu yang modern, bagi anak zaman sekarang atau ‘kids jaman now’ pasti akan terlihat kuno. Jika dulu peswat televisi jadi barang mahal dan langka, tapi tidak bagi anak generasi sekarang. Bahkan mungkin banyak diantara mereka yang tidak mengenal apa itu Compact Cassette, yang biasa disebut kaset atau pita kaset untuk menyimpan lagu. Tahunya mereka hanya CD atau DVD atau flashdisk.

Tidak hanya hal-hal yang berbau teknologi, kebiasaan orang dulu atau generasi kids zaman old juga sangat jauh berbeda dengan anak-anak zaman sekarang. Sesuatu yang dulunya dianggap tabu, mungkin sudah sangat lazim dilakukan oleh kids jaman now. Sebut saja soal pacaran.

Jika kids jaman old saat masuk SMA saja kadang belum berani pacaran, kini bahkan anak-anak SD pun dianggap ketinggalan zaman kalau tidak punya pacar. Jones, alias jomblo ngenes, itulah julukan yang akan disematkan oleh teman-teman mereka.

Bagi netizen yang kreatif, perbedaan-perbedaan kebiasaan anak jaman dulu dan sekarang ini dianggap sesuatu yang unik. Sehingga muncullah meme-meme yang bertebaran didunia maya. Bahkan diantaranya cukup lucu, kocak dan menggelitik. Seperti apa sih?

Meme Lucu Perbedaan Kids Jaman Now vs Zaman Old yang Bakal Bikin Kamu Ketawa Sambil Mikir

Berikut ini kumpulan meme-meme lucu tentang perbedaan kebiasaan kids jaman now vs kids jaman old yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

 1. Perbedaan Gaya Anak Cewek SD Jaman Dulu dan Sekarang

Anak jaman dulu saat sekolah harus berpenampilan rapi dan sopan, apalagi kalau cewek. Tapi anak jaman sekarang?

 2. Perbedaan Fashion Anak Cowok Jaman Old vs Jaman Now

Anak jaman dulu memakai sarung di ikatkan dikepala sudah serasa seperti Ninja-ninja di televisi, tapi anaka jaman sekarang harus fashionable dan modis.

 3. Perbedaan Mainan Anak Jaman Dulu vs Jaman Sekarang

Main kelereng, petak umpet dan permainan tradisional lain sudah menjadi hiburan paling menyenangkan setelah pulang sekolah. Tapi kids jaman now sudah kecanduan game di gadget, PS, smartphone dll.

 4. Perbedaan Masa Pacaran Anak Jaman Old vs Jaman Now

Belum tentu dulu pelajar SMA berani pacaran, karena hal seperti ini masih dianggap hal yang tabu. Tapi perkembangan teknologi era media sosial sekarang ini, banyak kita jumpai bocah masih SD pun sudah berani pacaran.

 5. Perbedaan Sebelum Berangkat Sekolah Jaman Old vs Now

Jika anak jaman dulu harus nyiapin buku sebelum sekolah, anak jaman sekarang harus bisa dandan cantik dulu. Tapi gak kayak difoto juga kali, hehehe…

 6. Perbedaan Lagu Favorit Anak Jaman dulu dan Sekarang

Lazimnya kids jaman old, pasti hafal dengan lagu anak-anak seperti eranya Joshua, Melissa, Enno Lerian dll. Tapi jaman sekarang lagu anak-anak seperti hilang ditelan rembulan. Wajar saja anak-anak generasi sekarang sudah mengkonsumsi lagu percintaan orang dewasa.

 7. Perbedaan Teknologi Dulu dan Sekarang

Dulu orang tua sering sekali mewanti-wanti kepada anaknya supaya tidak boleh terlalu dekat saat nonton Televisi agar tidak menyebabkan sakit mata. Tapi sekarang perkembangan gadget justru mengharuskan menempelan alat itu di mata.

 8. Perbedaan Kalau dikasih Duit, Dulu dan Sekarang

Saat diberi uang saku orangtua, anak jaman dulu akan menghabiskannya untuk beli jajanan. Tapi kids jaman now biasanya akan habis karena pergi ke warnet atau rental Play Station.

 9. Perbedaan Gaya saat di Foto, Dulu dan Sekarang

Anak jaman dulu wajib anteng dan harus terlihat alim saat di foto, tapi anak jaman sekarang kalau tidak pecicilan gak gaul…!

 10. Perbedaan Penyebab Galau Kids Jaman Old vs Kids Jaman Now

Kids jaman old biasanya akan galau jika nama orang tuanya diketahi teman-temannya, sebab resikonya dia akan dipanggil seperti nama mama atau papanya. Tapi anak jaman sekarang, sudah galau karena cinta.

 11. Perbedaan Menyikapi Kenaikan Harga BBM

Generasi old biasanya akan demo atau turun ke jalan-jalan jika harga BBM naik, tapi kids jaman now justru menghambur-hamburkan BBM untuk hal-hal yang tidak berguna bahkan membahayakan keselamatanannya.

 12. Perbedaan Kendaraan Untuk Berangakat Sekolah

Naik sepeda setiap hari saat mau berangkat sekolah bisa membuat badan sehat dan kuat, itulah kids jaman old. Tapi anak jaman sekarang, naik motor… Boncengan tiga pula! mungkin kalau muat bisa boncengan lima tuh..! hehe

 13. Perbedaan Saat Lihat Kebakaran

Dulu, bapak ibu guru dan orang tua selalu menekankan agar kita harus selalu ringan tangan untuk membantu sesama apalagi kepada orang yang sedang kesusahan tertimpa musibah. Tetapi kini, saat ada musibah atau kecelakaan, bukannya membantu, banyak kita jumpai ada saja oarng yang menyempatkan diri untuk selfie-selfie.

14. Perbedaan Cara Janjian

Janjian jaman dulu biasanya harus ketemu dulu dan buat kesepakatan. Jaman sekarang enak, tinggal ambil HP, buka SMS atau WhatsApp, beres!

15. Perbedaan Saat Naksir Cewek

Saat naksir cewek, anak muda jaman dulu bisanya harus nulis surat, titipin ke temen atau jika nekat bikin tulisan dengan kode-kode tertentu di Mading. Tapi jaman Now, modus-modusin nya lewat media sosial.

Baca Juga:

Demikian meme lucu perbedaan kids jaman now dan jaman old yang bisa membuat kita tertawa dan mikir lucunya dimana. Karena sebenarnya memang tidak lucu, tapi justru ada yang membuat kita prihatin. Meme diatas tidak semuanya benar, namun mudah-mudahan bisa menjadi instropeksi sebagai cermin untuk mawas diri. Memberikan pengajaran kepada generasi muda kita, meski jaman sudah berubah, teknologi semakin maju tapi norma dan adat budaya ketimuran yang santun dan menjadi ciri khas bangsa ini tetap dijaga. [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Rien Novianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *