Mencoba Aplikasi Android Di Komputer Tanpa Install Emulator Android

Mencoba Aplikasi Android Tanpa Install Dengan Google Chrome, AndroidSeluler.com ~ Anda mungkin tidak menyangka jika Google Chrome kini dapat menjalankan aplikasi Android. Faktanya Google Chrome bisa melakukannya. Tak hanya itu, aplikasi Android tersebut juga bisa dijalankan pada berbagai macam platform tanpa menggunakan emulator, termasuk pada sistem operasi Windows juga.

Untuk dapat menjalankan aplikasi Android di Chrom, anda bisa menggunakan tools yang bernama ARC Welder. Aplikasi tersebut sengaja dibuat untuk menguji sebuah aplikasi Android di Chrome.

Walaupun fungsi sebenarnya untuk menguji aplikasi, tools ini juga dapat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi Android dengan mudah.

Bagaimana cara menjalankan aplikasi Android Google Chrome? Simak ulasan berikut ini.

Cara Mencoba Aplikasi Android Di Komputer Tanpa Install Emulator Android

Langkah 1

Buka halaman Chrome Web Store dan cari ARC Welder di kolom pencarian. Kemudian lakukan instalasi dengan tekan tombol ‘launch app’. Tools ini bisa dijalankan di atas sistem operasi Windows 10, macOS, Linux, dan Chrome OS.

Langkah 2

Setelah aplikasi ARC Welder selesai ditambahkan, maka selanjutnya adalah mencari aplikasi Android yang berbentuk file APK. Ada banyak situs yang menyediakan file APK di internet. Contoh salah satunya yang populer adalah APKMirror dan AndroidAPKsFree.

Langkah 3

Jika sudah mendapatkan beberapa file APK, maka langkah selanjutnya adalah menjalankan aplikasi ARC Welder di Chrome. Saat pertama kali menjalankan ARC Welder, hal pertama yang kita lakukan adalah memilih direktori tempat apk akan dipasang.

Lalu untuk memulai menjalankan aplikasi, kita bisa tekan ‘add your apk’. Kemudian biarkan saja pengaturan default yang berjalan. Langkah terakhir adalah tekan tombol ‘launch app’ untuk mulai menjalankan aplikasi.

Baca juga:

Begini Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android Di PC

Sesudah semua tahap dilakukan, maka aplikasi siap dijalankan. Praktis bukan? Jika anda memiliki alternative lain silahkan isi di kolom komentar. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *