Mengatasi Lupa Password Akun MUI Dengan Cara Yang Mudah!

Mengatasi Lupa Password Akun MUI, AndroidSeluler.com ~ Ponsel Xiaomi di dalam pasar Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi Kepopulerannya. Xiaomi dapat diterima dengan baik di tanah air.  Tapi, banyak para pengguna dari ponsel Xiaomi Lupa Password Akun tersebut.

Sebenarnya Akun MUI adalah layanan internet data cloud yang disediakan Xiaomi, dimana kita bisa menyimpan data ke server xiaomi, melakukan sinkronisasi dan melacak perangkat yang terhubung Mi Account.

Hal ini mirip dengan sistem yang ada di iphone. Hal yang paling mendasar yang perlu dipahami oleh pengguna xiaomi adalah bahwa MUI akun ini sesungguhnya adalah keamanan berbasis cloud yang disediakan oleh xiaomi.

Sebaiknya, Anda mendaftar menggunakan nomer dan email utama, hal ini sangat penting karena apabila Anda lupa akan password yang Anda gunakan bisa direset.

Berikut inilah bagaimana Cara Mengatasi Lupa Password Akun MUI:

  1. Anda masukkan nomor hp/email saat mendaftar Mi Account
  2. Reset password, nanti akan dikirim lewat sms atau email yang anda masukkan.
  3. Jika sudah mendapatkan kode, masukkan kode tersebut, dan tara, anda tinggal membuat password yang baru.

Sedangkan untuk mengatasi password yang lupa dan nomer yang awalnya untuk mendaftar sudah tidak aktif ada cara tersendiri. Caranya adalah:

  1. downgrade atau flash perangkat xiaomi ke ROM MIUI versi 6. Setelah berhasil di flash, sebaiknya jangan langsung anda koneksikan perangkat dengan internet. Kenapa memakai MIUI 6? Karena diversi ini, Mi Account bisa dinonaktifkan.
  2. Setelah berhasil, jangan lupa membuat Mi Account yang baru dan kali ini pastikan untuk menggunakan nomer yang akan selalu aktif dan email yang Anda ingat.

Baca juga :

Sekian ulasan Cara Mengatasi Lupa Password Akun MUI. Karena fitur tersebut adalah layanan keamanan yang diberikan oleh pihak Xiaomi, sudah seharusnya Anda mengetahui hal tersebut dan tidak sembarangan ketika melakukan registrasi. Selamat mencoba [AndroidSeluler/Tn]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *