Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android Di PC (Bagian 2)

Diposting pada

Cara Menjalankan Aplikasi atau Game Android di PC atau Laptop (Bag 2), AndroidSeluler.com ~ Pada artikel ebelumnya kami telah membahas bagaimana cara install emulator android, dan kesempatan kali ini kami akan membahas cara  langkah-langkah install Aplikasi atau Game di playstore dan menjalankanya melalui Memu.

Namun sebelumnya, sebagai pengingat, kami akan menjelaskan sedikit tentang emulator android . ya software ini bertugas untuk membantu anda menjalankan aplikasi atau game android di PC. Banyak sekali software emulator android ini seperti Bluestack, NOX, Memu dan Koplayer, nah yang di gunakan ini adalah Memu, karena emulator android yang ringan responsive dan banyak fitur menarik.

Untuk lebih jelasnya simak ulasan sebelumnya dibawah ini

Baca: Cara Menjalankan Aplikasi atau Game Android di PC atau Laptop

Nah setelah anda mengetahui apa itu emulator android dan cara install nya maka selanjutnya adalah download dan menjalankan aplikasi atau game android di PC atau Laptop yang akan du jelaskan di bawah ini;

Download Aplikasi Atau Game Melalui Memu

Langkah 1

Pertama tekan 2X ikon Play Store. Untuk mengakses playstore dan produk Google lainnya, terlebih dahulu Anda harus menambahkan akun Gmail. Jika Anda sudah mempunyai akun Gmail, silakan pilih Existing. Jika belum, Anda bisa membaca artikel kami yang membahas mengenai bagaimana cara membuat email di gmail.

 Langkah 2

Masukkan alamat email Anda beserta kata sandinya. Pastikan alamat email dan kata sandi yang dimasukkan benar. Kemudian tekan tombol yang sudah kami beri anak panah untuk melanjutkan konfigurasi selanjutnya.

Pilih OK untuk menyetujui persyaratan dari Google

Langkah 3

Untuk halaman informasi pembayaran, pilih NO THANKS.

Langkah 4

Kemudian untuk pengaturan backup dan restore, biarkan default.

Langkah 5

Dibawah ini merupakan tampilan awal sebelum masuk Play Store, pilih GET STARTED.

Menjalankan Aplikasi Atau Game Melalui Memu

Setelah selesai konfigurasi playstore seperti yang sudah kami jelaskan diatas, kami mencoba bermain game android favorit kami yaitu Clash Of Clan. Game berjalan dengan lancar, hampir tidak ditemukan lag selama kami memainkan game ini.

Catatan

Tidak bisa dipungkiri, fitur yang ditawarkan Bluestack cukup lengkap dibanding ketiga emulator yang lain. Tapi, penggunaan Bluestack ini memakan banyak sekali resource, jadi misalkan Anda menggunakan Bluestack dan program lain secara bersamaan (multitasking), Anda pasti akan merasakan lag.

Perlu Anda ketahui, beberapa game juga ada yang tidak berjalan baik dengan Memu, begitupula dengan ketiga emulator lain, ada beberapa game yang juga tidak berjalan dengan baik atau malah sering crash.

Sedangkan Koplayer dan NOX sebenarnya cukup bagus, tapi kedua emulator ini lebih berat ketimbang Memu. Semua opini kami mengenai keempat emulator ini mungkin tidak sepenuhnya benar. Bisa jadi pengguna A lebih cocok menggunakan Bluestack atau pengguna B lebih cocok menggunakan NOX.

Itulah tadi tutorial lengkap Cara Menjalankan Aplikasi atau Game Android di PC atau Laptop. Jika anda memiliki emulator selain itu maka silahkan berbagi di kolom komentar ya. Terimakasih. [AndroidSeluler/Nm]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *