Resmi! Menkominfo Menyatakan Wabah Ransomware Wanna Cry Sudah Lenyap Dari Indonesia

Ransomware Wanna Cry Sudah Lenyap Dari Indonesia, AndroidSeluler.com ~ Belum lama ini, sebuah Wabah Ransomware WannaCry sudah menjadi momok bagi pengguna  yang menyebar di Internet seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun, setelah beberapa hari penyebaran virus tersebut, dilaporkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika yang diketuai oleh Rudiantara pun secara resmi menyampaikan bahwa Indonesia sudah bersih  dari Wabah tersebut.  Walau dinilai masih belum menyentuh angka 100 persen, tetapi beliau sudah memastikan bahwa tidak ada isu mengenai wabah virus tersebut.

“Saya pantau dari live unit IP address di seluruh Indonesia dari tadi malam, ini kosong di peta Indonesia, sudah pasti ya,” ujar Rudi saat acara APSAT 2017 di kawasan Jakarta Pusat pada Rabu (17/5/2017).

Rudiantara yang biasa disebut Chief RA ini juga menegaskan bahwa sampai saat ini jumlah  serangan yang terjadi berjumlah ribuan. Namun, hingga detik kini dirinya belum menerima adanya laporan lagi dari seluruh instansi maupun bisnis di Indonesia soal penyebarannya.

“Sudah tidak ada laporan ya, karena kejadian ini kan berdasarkan laporan, kita check juga, jadi orang gak asal lapor saja. Semua ter-record,” tegas Chief RA.

Baca juga:

Sebelumnya diberitakan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menerima setidaknya ada laporan sebanyak 7 kasus. Di mana, penyerangan ransomware WannaCry ini diketahui paling banyak terjadi di Pulau Jawa. Tentu, dengan bersihnya Wabah Ransomware WannaCry  ini maka aktivitas di internet pun akan semakin aman dan nyaman.[AndroidSeluler/Bw]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *