Categories: HandphoneMotorola

Motorola Moto Z : Smartphone Paling Tipis Di Dunia, Begini Spesifikasi Dan Harganya

AndroidSeluler.com ~Motorola luncurkan produk terbaru, Moto Z yakni smartphone paling tipis di dunia dengan ketebalan sekitar hanya 1/2 inci saja. Hal tersebut terkuak pada Gadget Invasion Week (GIW) 2017, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (08/4).

Smartphone Moto Z ini dibekali dengan spesifikasi layar 5,5 inci QHD (1.440 x 2.560), chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, kamera belakang 13 megapixel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 2.600 mAh. Menariknya, smartphone ini bisa dimodifikasi dengan aksesoris tambahan yang membuat fungsinya tidak sekadar menjadi smartphone pada umumnya.

“Misalnya kita mau dengerin speaker, misalnya kita butuh suara kencang, kadang di speaker hp nya kurang begitu keras jadi ada yang namanya speaker JBL SoundBooster,” terang pihak Motorola saat mempresentasikan produknya di GIW 2017.

“Ini hanya tinggal ditempelkan di belakang smartphonenya jadi misalkan kita dengerin musik tinggal kita tempel aja ini ada magnetnya, speaker ini juga ada baterainya bisa bertahan 10 jam,” lanjut dia.

Melihat tingginya aktivitas yang dilakukan pengguna pada smartphone sehingga membuat baterai menjadi cepat habis. Rupanya Moto Z mencoba menjawab persoalan tersebut dengan membuat lebih praktis penggunaan powerbank. Pada Moto Z, powerbank hanya perlu ditempelkan pada badan handphone.

“Sekarang ada namanya si Tio power mode. Jadi sekarang power bank-nya enggak perlu colok kabel, cukup ditempel aja di belakangnya langsung nge-charge. Jadi ini tipis juga, cukup untuk 1 kali pengisian,” jelasnya.

Moto Z juga mempunyai fitur kamera Hasselblad True Zoom Camera. Pada kamera belakang disediakan kamera 13 megapixel dengan bukaan 1,8, sedangkan kamera depan 5 megapixel wide angle.

“Kita kerjasama dengan hasselblad yang biasanya merk kamera ini dipakai NASA, kameranya memang legendaris dari tahun 60-an kelebihannya bisa di zoom 10 kali dan enggak pecah gambarnya,” ujarnya.

Selain itu, Moto Z juga bisa digunakan sebagai proyektor.

“HP ini bisa jadi projector juga caranya gampang jadi semuanya tinggal tempel di belakang HP, namanya Insta-Share Projector. Caranya itu tinggal tempel lagi di belakangnya (handphone) kemudian dia akan ke project sendiri,” sebutnya.
Smartphone Moto Z ini dibekali dengan spesifikasi layar 5,5 inci QHD (1.440 x 2.560), chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 2.600 mAh.

Moto Z sendiri dibanderol dengan harga Rp 8.499.000. Sedangkan untuk Moto Z + JBL SoundBoost Speaker: Rp 9.999.000, untuk Moto Z + Hasselblad True Zoom Camera: Rp 11.999.000, dan untuk Moto Z + Insta-share Projector: Rp 12.999.000.

Baca Juga:

Tertarik memilikinya? [AndroidSeluler/ Mrd]

Ranika S
Share
Published by
Ranika S