Aplikasi

Cara Nonton YouTube Dapat Uang yang Lengkap & Mudah

Apakah kamu mau nonton YouTube dapat uang? Tapi masih bingung dan belum tahu caranya? Menghasilkan uang hanya dengan nonton video di YouTube? Jangan khawatir, artikel ini akan membahasnya untukmu.

Pada era teknologi yang semakin canggih ini, kamu juga bisa menghasilkan uang dari dunia maya. Salah satunya adalah dengan YouTube. Selain bisa menghasilkanuang dari YouTube adsense dengan mengupload video. Kamu juga dapat mendapat uang dari nonton video tertentu.

Di media sosial tempat berbagi video seperti YouTube, ternyata kamu tidak hanya bisa mencari hiburan atau informasi dengan menonton video yang ada, namun juga bisa mendapatkan uang dengan menonton konten YouTube tertentu.

Cara Nonton YouTube Dapat Uang yang Lengkap & Mudah

Ribuan video diunggah di YouTube setiap harinya. Tentu tak semua penonton melihat video sebanyak itu meskipun kontennya berkualitas dan bermanfaat. Oleh karena itu, banyak perusahaan bermunculan membuka jasa promosi video YouTube.

Perusahaan jasa ini bertujuan untuk mempromosikan video yang ditargetkan supaya lebih viral dan populer. Untuk meningkatkan jumlah penonton, mereka akan memberi bayaran dengan syarat tertentu. Yakni kamu harus menonton video tertentu dengan memberikan komentar dan tanggapan untuk video tersebut.

Jika kamu menyukai video tersebut dan menebak kategorinya. Kamu akan menerima poin dari metode pembayaran yang dapat dikonversikan dalam hitungan dolar Amerika Serikat (AS) serta dibayarkan lewat Paypal, layanan transfer uang online. Oleh karena itu, sebelumnya kamu harus memiliki akun paypal terlebih dahulu.

Baca : 10 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Cepat dan Mudah

Tentunya kita lebih mengenal cara mendapatkan uang dari YouTube dengan YouTube Ads atau pemasangan iklan, sedangkan bagi penonton YouTube yang dibayar memang memiliki sistem yang berbeda. Kamu akan dibayar oleh pihak penyedia promosi video YouTube, dan kamua kan menerima bayarannya dari mereka.

Cara Daftar Situs yang Dapat Membayar Penonton YouTube

Siap untuk menerima bayaran dari nonton YouTube? Bayaran yang didapatkan sangat beragam, sesuai dengan durasi atau jumlah video yang ditonton tergantung kebijakan masing-masing situs. Berikut ini adalah deretan situs yang akan membayar kamu bila menonton video-video tertentu di Youtube:

1. Paid2Youtube

Situs ini, akan membuat siapapun yang mendaftar dibayar untuk nonton video tertentu di Youtube. Untuk itu, kamu harus mendaftar terlebih dahulu ke situs tersebut untuk membuat akun. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan e-mail Paypal.

Lalu kamu harus menonton video-video tertentu serta memberikan komentar, rating, dan men-subscribe channel yang mengunggah video itu. Satu video yang kamu tonton akan dihargai sebesar US$ 0,005.

2. You-Cubez

Situs ini tak hanya membayar penontonnya untuk menonton video sampai habis, tetapi dibayar juga untuk menonton iklan tanpa “skip”. Selain itu, jika kamu merekomendasikan situs ini dengan membawa user baru, kamu akan mendapat bonus tambahan dari biasanya. Pervideo, jasamu akan dihargai sekitar 0,0005 poundsterling.

3. Watch2Earn

Situs ini akan memberikan hadiah berupa koin yang dikumpulkan bila kamu bergabung menjadi member-nya kemudian menonton video di YouTube. Koin tersebut bisa ditukar dan dikonversi menjadi uang, namun jumlah koin bisa didapatkan berbeda setiap harinya. Bisa lebih rendah atau lebih tinggi.

4. Successbux

Situs ini akan membayar orang yang bergabung dan mendaftarkan diri dengan e-mail atau akun Facebook. tapi, bayaran yang ditawarkan hanya US$ 0,0001 – US$ 0,0005. Jadi, kamu harus menonton lebih banyak video supaya mendapat uang yang cukup.

Baca : Cara Mendapatkan Uang Untuk Fotografer Pemula dengan Mudah

5. Swagbucks

Kamu bisa bergabung dengan Swagbucks dengan membuat akun dan bergabung menjadi member menggunakan akun Facebook untuk mendaftar. Bayaran menonton video berupa poin yang ditukar dan dikonversikan ke hitungan dolar AS lalu dibayarkan lewat Paypal.

6. Baymack

Kamu bisa mendaftar di situs ini dengan akun Microsoft, Yahoo, dan Twitter. Bila kamu rekomendasikan web ini dan berhasil mendapatkan member baru, kamu akan memperoleh bayaran tambahan dari standarnya.

7. THW Global

Situs ini memberikan bayaran paling tinggi bagi penontonnya dibanding yang lain. Kamu bisa dibayar perjam durasi video sebesar US$25 atau sekitar Rp350 ribu. Kamu bisa menonton dengan durasi beberapa jam dalam setiap harinya untuk memperoleh sumber penghasilan tambahan yang lebih besar.

Waspadalah Scamming Data

Menjadi penonton video YouTube bayaran memanglah menguntungkan dan mudah. Tapi kamu perlu mewaspadai kemungkinan pencurian data atau scamming dat. Sebab untuk menjadi membernya, kamu harus menyertakan data pribadi.

Penyalahgunaan data oleh situs yang tak terpercaya sangat mungkin dilakukan. Jadi sebaiknya jangan gunakan alamat email utama dan tidak menggunakan akun Paypal yang sering dipakai untuk menyimpan saldo berjumlah besar.

Baca : Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Demikianlah ulasan tentang cara nonton YouTube dapat uang di smartphone android. Tinggal pilih, mana yang cocok untukmu dan luangkan waktu untuk memperoleh penghasilan tambahan. [AS / BS]

Ranika S