Categories: GadgetHandphoneVivo

5 Pekerjaan yang Cocok Menggunakan HP dengan RAM Besar

Teknologi yang terus berkembang memaksa para produsen barang-barang elektronik terus berinovasi, salah satunya smartphone. Tak heran, jika produk terbaru terus bermunculan dengan membawa inovasi-inovasi yang tidak ada di produk terdahulu. Seperti apa yang dilakukan Vivo pada salah satu produk terbarunya, Vivo V21 yang punya RAM besar hingga 11 GB dengan teknologi extended RAM.

Dengan kapasitas RAM besar tersebut, pekerjaan dan profesi apa saja yang cocok digunakan Hp ini? Simak ulasan dibawah ini.

Profesi Yang Cocok untuk HP dengan Ram Besar

Berikut adalah rangkuman pekerjaan yang bisa diakomodir oleh Hp dengan kapasitas Ram cukup besar.

1. Influencer

Profesi ini sepertinya sudah sangat awam bagi masyarakat untuk saat ini. Seperti namanya, influencer adalah sebuah profesi yang bisa mempengaruhi sebuah kondisi di masyarakat. Misalnya, ketika seorang influencer menggunakan sebuah produk, biasanya produk tersebut tak lama kemudian menjadi barang yang paling dicari oleh masyarakat.

Biasanya seorang influencer akan banyak melakukan kegiatannya melalui media sosial, baik itu Twitter, Instagram, atau TikTok. Dengan menggunakan hp yang memiliki RAM besar, seorang influencer tersebut tak perlu ragu jika ingin memposting kegiatannya di tiga media sosial sekaligus. Meski banyak membuka aplikasi sekaligus, hp tersebut tidak akan mengalami gangguan seperti smartphone lain yang punya RAM standar hingga kecil.

2. Gamer

Kalau dulu bermain game cukup identik dengan kegiatan yang dianggap kurang bermanfaat, sekarang justru sebaliknya. Tak sedikit anak muda yang ingin menjadi atlet e-sport, di mana pekerjaan utamanya adalah bermain game. Bahkan bisa dilihat sendiri, begitu banyaknya turnamen e-sport yang punya hadiah uang tunai cukup besar.

Bermain game, atau justru ingin menjadi atlet e-sport tentu harus punya gadget yang sangat mumpuni. Salah satu indikator gadget atau smartphone mumpuni untuk para gamers adalah RAM yang besar.

Dengan RAM yang besar, tak ada kekhawatiran game yang sedang dimainkan mendadak lag atau gangguan lainnya. Jadi untuk Anda yang hobi bermain game, atau malah punya niat untuk menjadi  seorang atlet e-sport, bisa mencari hp dengan RAM diatas 3 GB demi kelancaran bermain game.

3. Fotografer

Sebelum era smartphone, menjadi seorang fotografer harus memiliki peralatan yang cukup banyak, dan juga mahal. Kamera dan lensa jadi peralatan wajib. Belum lagi alat-alat penunjang lain semisal memory card cadangan, lighting, hingga laptop atau komputer untuk keperluan editing. Namun alat-alat sebanyak itu kini bisa didapatkan dalam satu genggaman.

Hp dengan RAM besar tentunya bisa diandalkan para fotografer-fotografer tersebut, khususnya saat melakukan editing foto. Saat ini ada banyak aplikasi editing foto yang tersedia untuk smartphone, tapi biasanya memakan memori yang cukup besar. Dengan ROM 128 GB dan RAM hingga 11 GB, rasanya tak perlu khawatir jika Anda memiliki Vivo V21 saat melakukan editing dari smartphone.

4. Vlogger

Vlog atau video blog mulai digandrungi sejak beberapa tahun lalu. Mungkin lebih tepatnya ketika teknologi semakin canggih, saat kamera digital sudah banyak yang bisa dibeli dengan harga cukup terjangkau. Bahkan sekarang, para vlogger bisa mendapatkan uang yang tidak sedikit dari kegiatannya tersebut.

Salah satu tantangan dari para vlogger ini adalah saat melakukan editing video. Mirip dengan para fotografer, vlogger juga membutuhkan komputer atau laptop untuk mengedit konten-konten mereka. Tapi kini, cukup banyak aplikasi editing video untuk smartphone. Dengan bantuan RAM besar, melakukan editing video rasanya akan semakin mudah dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja

5. Pemilik Toko Online

Berbelanja online tentu jadi hal yang sangat biasa di zaman sekarang. Tapi, pernahkah Anda membayangkan bagaimana sibuknya orang yang berjualan? Mulai dari mencari barang, memasarkan, hingga mengurus pengiriman. Smartphone tentu jadi alat yang sangat membantu.

Tak jarang mereka harus membuka banyak aplikasi sekaligus. Mengirim dan menerima pesan, melayani pertanyaan di marketplace, sampai memasarkan produk mereka di media sosial. Smartphone dengan RAM yang besar sudah pasti semakin memudahkan pekerjaan para pedagang online.

Sekilas Tentang Vivo V21

Smartphone yang baru diluncurkan pada Juni lalu ini punya salah satu inovasi yang sangat menarik, yakni Extended RAM. Di smartphone pada umumnya, besaran RAM biasanya tak bisa diganggu gugat. Jika di sebuah smartphone tertulis 4GB RAM, maka angka tersebut tak bisa bertambah. Namun di Vivo V21, penambahan jumlah RAM bisa dilakukan.

Vivo V21 sendiri sudah dibekali RAM yang cukup besar, yakni 8GB. Dengan teknologi Extended RAM, total RAM dari Vivo V21 bisa menjadi 11 GB. Tambahan RAM sebesar 3GB tersebut diambil dari kapasitas ROM atau memori internal Vivo V21 yang sebesar 128 GB atau 256 GB. Dengan besaran RAM 11 GB, Vivo V21 disebut-sebut bisa membuka hingga 25 aplikasi dengan lancar, tanpa kendala seperti lagging.

Cara menggunakan teknologi Extended RAM ini juga tidak sulit. Anda tak perlu membayangkan harus meng-install aplikasi atau perlu kemampuan khusus. Caranya semudah kita yang ingin mengaktifkan airplane mode ketika ingin melakukan penerbangan. Anda cukup masuk ke “Setting” kemudian pilih “RAM and Storage Space”. Setelah itu pilih “RAM”, lalu “Extended RAM” dan RAM Vivo V21 Anda sudah berubah menjadi 11 GB.

Nah, bagi Anda yang menjalani pekerjaan-pekerjaan diatas, rasanya tak perlu ragu untuk menggunakan Vivo V21. Smartphone dengan harga Rp 5 jutaan ini bisa Anda dapatkan lewat Blibli.com. Ada dua pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu Dusk Blue dan Sunset Dazzle. Dengan harga yang cukup terjangkau dan punya teknologi Extended RAM, Vivo V21 pantas untuk dijadikan pilihan.

Rien Novianti