Perbedaan Android One Dan Android Go

Perbedaan Android One dan Android Go, AndroidSeluler.com ~ Sesudah mengeluarkan Android Kitkat yang kemudian dilanjut dengan proyek Android one, kini Google kembali menggenjot penetrasi smartphone berkualitas di negara-negara berkembang yaitu dengan adanya perkembangan android Go. Lantas apa perbedaan antara android one dan android go?

Pada perhelatan sesi roundtable Google I/O 2017 yang diadakan pada tanggal 18/05/2017, Dave Burke mengatakan android Go sejatinya bukan system operasi atau proyek hardware baru, melainkan revisi ringan dari android O. Nama android Go ini sebenarnya hanya diperkenalkan untuk kalangan internal Google saja. Kini  pasaran banyak mengenal android O yang kompatibel untuk semua perangkat dari entry-level hingga high-end.

Dari pihak Google membuka bagi siapa saja baik vendor dari local atau global untuk membuat perangkat khusus. Google akan membantu dalam manufaktur yang ingin mengembangkan ponsel android murah namun tetap memiliki performa yang baik.

Berbeda  dengan ajang Google I/O android One yang diadakan tahun 2014 silam, pada android one Google khusus menggandeng vendor local dari Negara-negara berkembang untuk menciptakan perangkat android one, android one dibandrol dengan kisaran harga 2 jutaan namun tetap memiliki performa yang tinggi. Untuk android go sendiri dikirakan harganya akan lebih mudah dari android one. Pasalnya android go sudah kompatibel untuk ponsel dengan spesifikasi super rendah 1GB.

Baca juga:

Android Go akan terbagi menjadi 3 sektor dari segi system operasi, aplikasi dan toko aplikasi. Untuk system operasi, android go mengoptimalkan android o ke versi yang lebih ringan. Dari segi aplikasi layanan bawaan Google seperti Youtube, Chrome, Gmail dll akan dibuat versi go yang lebih hemat internet dan memori. Terakhir pada Google play store android go akan disuguhi dengan aplikasi yang efisien. Namun sayangnya hingga kini belum ada kabar tentang android go kapan akan ter implementasi secara komersil. Hingga saat ini pun android o masih menjadi misteri, apakah kepanjangannya?

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *