Samsung Merilis 3 Wearable Baru Untuk Saingi Apple

Diposting pada

3 Waerable Samsung Terbaru, AndroidSeluler.com ~ Samsung dan Apple memang dikenal sebagai rival teknologi. Kedua vendor raksasa tersebut selalu bersaing menciptakan perangkat canggih untuk menarik perhatian penggunannya.

Di akhir tahun lalu, Apple memperkenalkan headset wireless mereka yaitu AirPods. Sebenarnya, teknologi ini bukanlah yang pertama di dunia. Sebelumnya juga sudah ada beberapa perusahaan yang membuat teknologi serupa. Salah satunya adalah Samsung.

Untuk bersaing dengan Apple, Samsung sudah menyiapkan strategi baru. Tidak tanggung-tanggung, vendor asal negeri ginseng ini memperkenalkan tiga perangkat wearable terbaru sekaligus di acara IFA 2017 yang lalu. Penasaran apa saja? Simak daftaranya yang di lansir dari liputan 6  berikut ini:

3 Wearable Samsung Terbaru

1. Gear IconX 

Samsung bakal merilis versi terbaru headset wireless mereka yaitu Gear IconX. Mirip dengan AirPods, perangkat ini akan terhubung dengan perangkat menggunakan Bluetooth.

Bedanya, headset ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB. Artinya, Gear IconX bisa memainkan musik tanpa terhubung dengan smartphone.

Tidak ketinggalan, asisten virtual Samsung yaitu Bixby akan disematkan di Gear IconX. Demikian yang dikutip dari laman BGR, Jumat (1/9/2017).

Headset ini bakal hadir dalam tiga varian warna yaitu hitam, abu-abu, dan pink.

2. Gear Fit2 Pro

Perangkat ini adalah ban tangan yang dikhususkan untuk pecinta fitness. Sesuai tujuan utamanya, perangkat ini bisa memantau detak jantung dan aktivitas olahraga dengan pendeteksi otomatis.

Perangkat ini merupakan pendeteksi kebugaran yang diklaimpaling tangguh. Terbukti, Gear Fit2 Pro memiliki kemampuan bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Bahkan Gear Fit2 Pro memenuhi standar MIL STD 810G, sebuah sertifikasi dari milter Amerika Serikat.

Didukung oleh Tizen, Gear Fit2 Pro hadir dengan layar Curved Super AMOLED sebesar 1,5 inci, GPS, dan kapasitas penyimpanan 4GB.

3. Gear Sport Smartwatch

Perangkat ini menjadi saingan Apple Watch. Mengusung layar Super AMOLED sebesar 1,2 inci, Gear Sport hadir dengan sejumlah fitur menarik.

Salah satu fitur tersebut adalah Near Field Communication (NFC). Dengan fitur ini,  pengguna dapat bertukar data atau melakukan pembayaran dengan mudah. Selain itu, pengguna bisa mengontrol berbagai perangkat berbasisi Internet of Thing (IoT) yang terhubung dengan Samsung Connect.

Baca juga:

Nah itulah tadi 3 Wearable terbaru besutan Samsung, apa pendapat anda tentangnya, apa mampu bersaing? Share pendapatnya di kolom komentar ya. [AndroidSeluler/Tl]

Daftar Harga Smartphone ZTE Terbaru dan Spesifikasinya 2017
Suara Speaker iPhone Kurang Jernih? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *