Sebenarnya Anda Tidak Membutuhkan Smartphone Dengan Kamera 20MP

AndroidSeluler~Fungsi kamera digital dan DSLR yang mulai tergantikan oleh kamera di smartphone yang semakin canggih, dan apakah anda salah satu dari sebagian banyak orang yang mengedepankan fungsi kamera ketika hendak membeli smartphone baru? Dan pasti anda memperhatikan besar kecilnya mega pixel kameranya. Tapi perlu diketahui sebenernya anda itu tidak butuh smartphone dengan resolusi kamera 20MP.

Megapixel hanyalah kumpulan pixel yang mampu ditangkap dalam tampilan kamera smartphone. Besarnya angka hal itu sesuatu tidak menentukan kualitas jepretan melainkan seberapa besar  ukuran foto yang dapat dicetak

Sebenarnya yang menentukan kualitas foto adalah :

  1. Lensa

Layaknya lensa mata, lensa kamera juga bertugas untuk menentukan cahaya yang masuk ke dalam sensor untuk menangkap gambar. Kamera pada smartphone yang dibekali bukan lensa besar (angkanya semakin kecil), akan mampu mengambil foto dengan sedikit ruang tajam (fokus) sehingga bagian belakangnya semakin tajam.

  1. Sensor

Untuk menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas, semua piksel gambar yang diambil harus bisa masuk ke sensor kameranya. Semakin kecil ukuran sensor, harus semakin kecil juga ukuran megapiksel smartphone. Jika ada smartphone dengan resolusi 20MP tapi sensor kameranya cuma 1.25 µm, maka yang terjadi adalah polarisasi pada gambarnya.

  1. Prosesor dan Software Pengolah Gambar

Bukan cuma untuk mengolah perintah dalam menjalankan aplikasi atau game, chipset atau prosesor di smartphone juga berperan mengolah gambar. Selain itu software yang digunakan oleh kamera smartphone juga akan menentukan apakah kualitas foto smartphone.

 

Khusus untuk anda yang suka banget berburu foto menggunakan smartphone, saatnya memilih smartphone dengan kamera terbaik Huawei P9. Pasalnya, meski tidak dibekali kamera 20MP, tapi Huawei P9 sudah dibekali teknologi dual kamera 12MP dengan lensa Leica!

Uniknya, dual lensa Leica dengan f/2.2 yang dibawa Huawei P9 ini dibekali dua unit sensor berbeda, yakni satu lensa monokrom untuk menangkap detail gambar dan lensa RBG untuk warnanya. Dengan keunikan lensanya ini, kualitas foto yang diambil oleh Huawei P9 akan tetap tajam dan menarik baik di luar maupun di dalam ruangan.

Tidak cuma itu saja, perpaduan prosesor Kirin 955 dengan teknologi IMAGEsmart 5.0 yang dibawa Huawei P9, kualitas foto anda pun akan terlihat seperti hasil jepretan seorang profesional. Keren, kan?

Berikut perbandingan hasil jepretan Huawei P9 dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Terlihat hasil foto Huawei P9 lebih tajam dan natural, kan?

Keren, kan? Huawei P9 memang partner terbaik untuk anda yang suka fotografi ! [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *